SHARE TO :

Cara Diet Sehat yang Aman dan Mudah

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 4:09 pm tanggal October 29, 2015

Memiliki berat badan yang berlebih memang seringkali menjadi masalah bagi kebanyakan orang terutama wanita. Untuk itu, mereka tak akan segan-segan menjalani berbagai program diet apapun meskipun itu terbilang cukup menyiksa. Misalnya saja mengurangi jumlah makan dan dengan porsi yang sangat terbatas pula. Ini tentu saja sangat menyiksa, apalagi hal ini dilakukan secara tiba-tiba.

Alih-alih berat badan turun, justru daya tahan tubuh akan lemah dan berakhir drop. Untuk itu, kami akan berikan cara diet sehat untuk anda yang bisa mengatasi masalah berat badan berlebih ini, dan tanpa menyiksa tentu saja. Anda bisa menyimak beberapa tips diet sehat secara mudah dan aman di bawah ini.

Cara Diet Sehat yang Aman

Dalam menjalani program diet, banyak sekali orang yang salah kaprah mengartikannya sehingga bukannya berat badan turun dan menjadi langsing, justru berakhir menginap di rumah sakit. Untuk itu, diet dengan cara yang benar dan sehat memang sangat diperlukan agar tidak berakhir dengan hal-hal yang justru merugikan.

Baca juga Penyebab diabetes dan cara mengatasinya

Nah, sebagai alternatif anda bisa menerapkan cara diet sehat dan mudah yang telah kami rangkum untuk anda yang membutuhkannya. Tak perlu khawatir, karena cara ini cukup aman dan tentu saja tidak menimbulkan siksaan yang memberatkan anda.

Cara diet sehat

Diet Sehat

Tips pertama adalah tidak melupakan sarapan. Tidak sarapan hanya akan memicu anda untuk makan banyak di siang harinya. Untuk itu anda jangan sampai melupakan sarapan dan sarapanlah dengan makanan sehat yang tidak mengandung lemak yang tinggi seperti semangkuk salad atau roti isi telur dadar.

Anda juga bisa sering mengkonsumsi makanan sehat ini. Namun dengan porsi yang kecil dan selalu ingat dengan konsumsi menu yang sehat dan tanpa lemak tinggi. Di siang hari, sebaiknya anda juga mengkonsumsi salad sayur yang memiliki banyak serat. Hal ini akan membantu melancarkan pencernaan anda sehingga tidak ada makanan menumpuk yang meningkatkan berat badan.

Dalam masa diet, anda juga tetap perlu menjaga asupan nutrisi seperti karbohidrat dan lemak sebagai sumber energi tubuh anda. anda bisa mendapatkan karbohidrat dari gandum atau ubi dan lemak baik dari buah alpukat. Anda juga sebaiknya memperbanyak konsumsi air putih, buah dan juga sayur.

Mengkonsumsi banyak air putih akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan juga membuat anda kenyang dalam waktu yang lebih lama. Begitu juga dengan buah dan sayur, keduanya merupakan sumber vitamin yang sangat baik untuk kesehatan dan memiliki kandungan serat yang dapat melancarkan sistem pencernaan anda.

Selain itu, anda juga tetap bisa mengkonsumsi makan malam. Makan malamlah dengan makanan non karbohidrat yang bisa anda masak sendiri seperti kentang rebus, dada ayam panggang, nasi merah atau tumisan sayur. Nah itulah beberapa cara diet sehat yang bisa anda terapkan tanpa perlu merasa tersiksa. Mudah bukan? Selamat mencoba.

SHARE TO :