SHARE TO :

Cara Hidup Sehat Agar Tetap Awet Muda dan Tetap Bugar

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 6:16 am tanggal March 3, 2017

Cara Hidup Sehat Agar Tetap Awet Muda dan Tetap BugarPola hidup yang sehat akan membuat tubuh tetap sehat. Selain sehat tentu tubuh kita akan terhindar dari berbagai penyakit, selain terhidar dari penyakit pola hidu yang sehat juga akan membuat tubuh terlihat tetap awet muda dan bugar. Menjalankan pola hidup sehat sebenarnya tidak susah, bisa dimulai dengan hal yang kecil.

Di zaman modern ini sangat banyak orang yang tidak mementingkan kesehatannya, gaya hidup modern menuntut segala sesuatu menjadi instan. Contohnya kini banyak makanan atau produk instan yang tidak baik untuk kesehatan jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

Cara Hidup Sehat Agar Tetap Awet Muda Dan Selalu Bugar

Cara Hidup Sehat Agar Tetap Awet Muda dan Tetap Bugar

Menjadi awet muda merupakan dambaan bagi banyak orang, terutama kaum wanita. Menjaga pola hidup sehat adalah kunci agar tubuh terlihat awet muda dan bugar. Berikut beberapa cara hidup sehat agar tetap terlihat awet muda dan bugar:

  • Pola Makan Yang Sehat
    Pola makan yang sehat dapat membuat Anda awet muda. Pilih makanan yang berkalori sebagai asupan energi dan menjaga suasana hati, serta komsumsi makanan yang sehat untuk jantung, metabolisme tubuh dan bisa mengelola stres. Perbanyak makan sayur, buah-buahan, makanan yang mengandung protein tinggi, hindari makanan berlemak.
  • Mulailah bergerak
    Olahraga teratur dapat membuat tubuh tetap bugar serta dapat menjaga kesehatan tubuh. Cukup dengan olahraga ringan setiap hari, tidak perlu olahraga yang berat. Bergerak dan olehraga dapat membuat jantung tetap sehat dan melancarkan metabolisme tubuh serta dapat membuat Anda tetap awet muda.
  • Tertawa
    Tertawa selain menghilangkan stres dapat juga membakar kalori tanpa disadari. Penelitian menyebutkan bahwa tertawa bisa membuat orang tetap awet muda. Tertawa juga dapat menyehatkan jantung sebab tertawa dapat melatih otot diafragma.
  • Pilih Perawatan Yang Alami
    Awet muda dilihat dari penampilan dan kebugaran tubuh. Merawat penampilan fisik mulai dari wajah, rambut dan lain-lain. untuk menjaga penamplian tersebut dibutuhkan perawatan, pilihlah perawatan dengan bahan yang alami jangan mengunakan produk yang mengandung bahan kimia untuk menghindari efek sampingnya.
  • Kurangi Minuman Bersoda
    Minuman bersoda mengandung kadar gula yang tinggi. Jika Anda sering meminum minuman bersoda berhentilah sekarang, sebab keseringan meminum minuman bersoda dapat menyebabkan kegemukan karena gula dalam minuman bersoda akan mengendap dalam tubuh. Yang akan berakibat kegemukan atau obesitas yang dapat menimbulkan penyakit kronis seperti serangan jantung.

Baca Juga : Penyebab Keriput Dan Pengobatan Secara Alami

  • Banyak Minum Air
    Banyak minum air supaya tubuh tetap sehat dan bugar. Berbanyak minum air putih supaya terhindar dari dehidrasi. Cukupi kebutuhan air setiap hari agar tetap awet muda.
  • Meminum Jus
    Jus buah maupun jus sayuran baik untuk tubuh. Sekarang sudah banyak parian jenis dan rasa jus. Tinggal pilih mana yang lebih Anda sukai. Minumlah jus secara rutin untuk tetap menjaga kebugaran serta awet muda.
  • Tidur Dengan Cukup
    Tidur merupakan hal yang sangat penting, tidur akan membuat tubuh beristirahat setelah beraktivitas. cukupi tidur Anda sehari dengan tidur 8 jam. Saat Anda tertidur, tubuh akan memproduksi hormon anti-penuaan yang dikenal sebagai DHEA.
  • Selalu Berpikir Positif
    Berpikir positif akan menghindari stres, selalu berpikir positif juga akan membuat Anda tetap awet muda.
  • Tinggalkan Kebiasaan Buruk
    Setiap orang pasti mempunyai kebiasan-kebiasan buruk, contohnya merokok, mengkonsumsi alkohol berlebih, sering begadang, mengkonsumsi makanan cepat saji, dll. Mulailah tinggalkan kebiasan buruk tersebut untuk bisa tetap awet muda.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk tetap menjaga tubuh tetap awet muda dan bugar. Mualilah dari hal yang paling sederhana dan mulai dari sekarang. Tinggalkan kebiasaan buruk dan mulai pola hidu yang sehat. Semoga bermanfaat, Terimakasih.

SHARE TO :