SHARE TO :

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Alami dan Efektif

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 4:09 am tanggal October 27, 2016

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Alami dan Efektif – Ejakulasi dini merupakan gangguan seksual pada pria yang ditandai dengan ketidakmampuan bertahan lama saat berhubungan intim. Ejakulasi yang terlalu cepat hampir pasti selalu membuat pasangan kecewa. Jika tidak diatasi gangguan ini dapat mengganggu keharmonisan rumah tangga.

Kali ini kami akan membahas beberapa cara mengatasi ejakulasi dini yang umum dilakukan orang, dari penggunaan obat, gel, krim sampai latihan-latihan pernafasan perut.

Penyebab Ejakulasi Dini

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Alami dan Efektif

Ejakulasi dini tidak datang dengan sendirinya pada pria, melainkan ada penyebabnya, diantaranya adalah:

1. Penyebab psikis seperti stress berkepanjangan, kebiasaan ingin cepat selesai ketika melakukan hubungan seksual.
2. Penyebab fisik terutama kurang berfungsinya serotonin yang berfungsi menghambat.
3. Gangguan kontrol saraf yang mengatur peristiwa ejakulasi juga diduga menjadi penyebab terjadinya ejakulasi dini.

Pria dengan disfungsi ereksi pada umumnya mengalami ejakulasi dini. Sebaliknya, pria dengan ejakulasi dini pada akhirnya dapat mengalami disfungsi erefksi.

Ringan Beratnya Ejakulasi Dini

Ternyata ejakulsi dini berbeda-beda. Ejakulasi dini dapat dibagi menjadi tiga jenis berdasarkan tingkat keparahannya, yaitu: Ejakulasi dini ringan, Ejakulasi dini sedang, dan Ejakulasi dini berat.

Jenis Ejakulsi Dini

Pengertian:
Ringan, bila Ejakulasi terjadi setelah beberapa kali gesekan singkat
Sedang, bila Ejakulasi terjadi setelah penis masuk ke vagina.
Berat, bila Ejakulasi terjadi begitu penis menyentuh kelamin wanita bagian luar. Ejakulasi terjadi sebelum penisnya masuk ke dalam vagina.

Apapun jenis ejakulasi dini yang dialami, baik pria maupun wanita akan merasa tidak puas karena ejakulasi terjadi dalam waktu sangat singkat di luar kehendak sehingga hubungan seksual harus berakhir.

Dampak Ejakulasi Dini

Berat atau ringan ejakulasi yang diderita, yang pasti ejakulasi mengakibatkan hubungan seksual berlangsung tidak harmonis. Pada ejakulasi dini, ketidakharmonisan bahkan disebabkan karena ketidakpuasan pada kedua belah pihak. Pria yang mengalami ejakulasi dini merasa tidak puas karena hubungan seksual berlangsung sangat singkat di luar kehendaknya.

Walaupun dapat mencapai orgasme, pria yang mengalami ejakulsi dini juga merasa sangat kecewa karena tidak mampu memberikan kepuasan seksual kepada pasangannya. Apalagi kalau pasangannya mengungkapkan kekecewaan dalam bentuk reaksi yang menyalahkan penderita.

Pria yang mengalami ejakulasi dini sering mengalami stress, tidak percaya diri, rendah diri, dan malu terhadap pasangannya. Dalam waktu lama dapat terjadi disfungsi ereksi. Pasangannya tentu kecewa, tidak puas, jengkel, marah, dan akhirnya mengalami disfungsi seksual seperti hilangnya gairah seksual.

Lebih jauh, reaksi yang muncul adalah perasaan takut atau khawatir setiap akan melakukan hubungan seksual. Perasaan ini justru akan semakin memperburuk keadaan ejakulsi dini. Kalau keadaan ini terus berlangsung, maka pada akhirnya pria itu dapat mengalami disfungsi ereksi.

Wanita yang mempunyai pasangan mengalami ejakulasi dini pada umumnya tidak dapat mencapai orgasme karena hubungan seksual segera berakhir. Kekecewaan yang muncul selanjutnya dapat berubah menjadi kejengkelan disertai perasaan enggan setiap akan melakukan hubungan seksual. Akibat lebih jauh dapat berupa hilangnya dorongan seksual dan dispareunia (rasa nyeuri yang terjadi saat bersetubuh).

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Alami

Untuk anda yang mengalami masalah ini, sebaiknya tidak perlu terlalu stres. Karena, kondisi ini sebenarnya masih tergolong dapat diatasi. Baik dengan beragam teknik hingga pengobatan tertentu. Kuncinya satu, jangan malu berkonsultasi.

Berikut ini adalah beberapa jenis obat alami ejakulasi dini yang perlu anda ketahui, guna membantu anda dalam mengatasi masalah ejakulasi.

– Kulit kayu manis
Minyak yang didapatkan di dalam kayu manis dipercaya dapat mengurangi kontraksi otot. Sehingga dipercaya dapat mengatasi ejakulasi dini. Meski tergolong memiliki efek yang lemah. Jika tertarik untuk menggunakannya, anda bisa membalur bagian penis dengan kulit kayu manis. Tentu bukan kulit kayu manis utuh yang anda balurkan, tetapi kulit kayu manis dalam bentuk krim, dengan bahan-bahan campurannya, yang dapat dibeli.

– Cengkeh
Cengkeh tidak hanya dapat ditemukan di dalam rokok ataupun makanan tertentu. Cengkeh yang digabungkan dengan bahan lainnya di dalam sebuah krim, dapat membantu anda dalam mengatasi ejakulasi dini. Selain sebagai obat alami ejakulasi dini, cengkeh juga dapat beruna untuk mengatasi hernia, diare, dan napas tidak sedap.

– Panax Ginseng
Panax ginseng merupakan ginseng yang tumbuh di China bagian timur laut, Siberia timur jauh, dan Korea. Bagian dari jenis ginseng ini yang paling sering digunakan adalah akarnya. Panax Ginseng yang dicampurkan dengan bahan lain di dalam satu produk krim dipercaya dapat menjadi obat alami ejakulsi dini. Jika anda tertarik menjadikan panax ginseng sebagai salah satu obat andalan, anda bisa menggunakan krim yang mengandung panax ginseng satu jam sebelum anda melakukan hubungan intim. Tentunya, dengan membersihkan krim tersebut terlebih dahulu segera sebelum melakukan hubungan intim. Agar krim tersebut tidak tertinggal di organ kewanitaan pasangan anda.

– Dong Quai
Mungkin anda belum terlalu familiar dengan jenis obat yang satu ini. Dong quai merupakan jenis tanaman yang bagian akarnya dapat digunakan untuk dijadikan obat. Mulai dari obat untuk mengatasi nyeri kram saat menstruasi, sakit sendi, hingga masalah ejakulasi dini. Dalam penggunaannya untuk mengatasi ejakulasi dini, anda bisa mengolesi bagian penis dengan krim yang mengandung dong quai.

– Angelica
Jika dong quai hanya bagian akarnya yang digunakan sebagai obat, Angelica dapat digunakan bagian biji, buah, hingga akarnya untuk dijadikan bahan pembuatan obat. Sama dengan beberapa obat alami ejakulasi dini lainnya, anda dapat menggunakan Angelica dalam bentuk krim yang memiliki campuran bahan lainnya. Seperti kulit kayu manis, cengkeh, akar panax ginseng, dan beberapa tanaman lainnya. Khusus bagian akar angelica dipercaya dapat membantu masalah ejakulasi dini karena kandungan yang terdapat di dalamnya bisa meningkatkan indera perasa atau sensasi yang diterima penis, dan meningkatkan ambang getaran pada penis.

Dalam penggunaan beberapa jenis obat alami ejakulasi dini di atas, ingat dan perhatikan baik-baik kebersihan penis Anda sebelum dan sesudah menggunakannya. Jangan sampai krim masih tersisa di bagian penis Anda ketika Anda hendak berhubungan dengan pasangan.

Selain mengoleskan bagian penis dengan obat alami ejakulasi, Anda juga dapat melakukan beberapa teknik guna mengatasi ejakulasi dini, menurut seorang dokter ahli. Misalnya dengan melakukan senam kegel atau melakukan teknik meremas bagian pangkal penis. Hal ini dilakukan untuk mengurangi ereksi. Anda bisa mencobanya terlebih dahulu, hingga menemukan titik yang tepat. Kemudian, ajarkan pasangan Anda untuk melakukan hal ini.

Jika tidak ingin repot, Anda juga bisa menggunakan kondom yang memiliki pengendali klimaks yang mengandung benzokain di ujungnya. Sehingga dapat menahan klimaks atau ejakulasi setidaknya sekitar lima menit.

Salah satu cara termudah menahan ejakulasi dini adalah dengan latihan pernapasan. Napas yang pendek dan cepat akan meningkatkan detak jantung, hingga akhirnya menyebabkan ejakulasi dini. Jika Anda bisa berlatih pernapasan yang panjang dan dalam akan membantu dalam mengatasi ejakulasi dini.

Jangan bersedih atau bahkan malu ketika Anda mengalami ejakulasi dini, konsultasikan hal ini kepada dokter Anda guna menghindari stres atau depresi. Serta lakukan beberapa teknik di atas, atau gunakan beragam obat alami ejakulasi dini dengan tepat dan aman. Jangan ragu atau malu untuk mengonsultasikan dengan dokter gangguan ejakulasi dini yang Anda alami.

SHARE TO :