SHARE TO :

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kering

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 5:12 pm tanggal October 18, 2015

Untuk wanita, rambut adalah mahkota yang harus dijaga dan dirawat pertumbuhannya. Seorang perempuan bisa terlihat cantik hanya karena rambutnya yang tergerai manja. Perkembangan model rambut pun terus mengalami kemajuan, yaitu rambut panjang lurus, keriting, pendek, atau gimbal dengan segala gaya dan aksesorisnya.

Setiap orang memiliki gaya rambut yang disenangi dan melakukan perawatan khusus demi memperoleh keindahan rambut. Tapi, apa jadinya jika rambut cantik kita mengalami kerontokan? Tentu akan sangat meresahkan. Tetapi, anda tak perlu khawatir, ada banyak cara mengatasi rambut rontok.

Kerontokan yang terjadi pada rambut biasanya disebabkan oleh perawatan yang salah, sering gonta-ganti shampo, atau jarang keramas. Ada sebagian orang yang merasa malas mencuci atau membersihkan rambutnya, apalagi untuk para wanita yang berhijab. Karena merasa rambutnya telah terlindungi dari debu dan polusi oleh hijab yang menutupi kepala, jadi merasa rambutnya sudah aman. Padahal salah satu penyebab rambut rontok adalah jarang membersihkan rambut.

cara mengatasi rambut rontok

Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Rambut merupakan bagian dari tubuh yang harus dirawat dan dipelihara dengan baik seperti bagian tubuh lainnya. Jika anda mengalami masalah rambut rontok, anda dapat menggunakan cara alami untuk mengatasi kerontokan tersebut, yaitu gunakan shampo yang sesuai dengan jenis kulit kepala dan rambut anda serta lakukan perawatan intensif, karena shampo tidak dapat menjamin berkurangnya kerontokan rambut anda.

Baca juga Cara mengatasi sakit kepala akibat stress

Anda juga dapat menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi rambut rontok, seperti lidah buaya yang sudah dipercaya dapat mengatasi kerontokan, membuat rambut lebih tebal dan hitam. Cukup dengan membelah lidah buaya dan gunakan bagian dalamnya untuk diusapkan secara merata ke semua bagian kulit kepala hingga ujung rambut. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Bahan alami selanjutnya yaitu minyak kemiri yang sejak dulu hingga saat ini banyak digunakan untuk mengatasi rambut rontok.

Selanjutnya, anda dapat menggunakan teh hijau, bawang putih, yogurt, jahe, buah alpukat, dan jeruk nipis. Anda cukup mengolah bahan-bahan tersebut kemudian dioleskan ke kulit kepala dan rambut, diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih.

Cara mengatasi rambut rontok tersebut dapat anda terapkan untuk mengurangi kerontokan yang anda alami. Jika diperlukan, lakukan sesering mungkin hingga rambut anda kembali sehat dan tumbuh secara alami. Jika rambut anda mengalami masalah kerontokan yang berlebihan atau sulit diatasi, anda perlu melakukan perawatan intensif ke salon atau tempat perawatan rambut.

SHARE TO :