SHARE TO :

Cara Menghilangkan Jerawat di Kulit Kepala Secara Alami

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 6:54 am tanggal February 8, 2017

Cara Menghilangkan Jerawat di Kulit Kepala Secara AlamiJerawat merupakan masalah yang umum ditemui oleh semua orang dari berbagai generasi, dan juga jerawat ini dapat menyerang bagian kulit manapun, mulai dari wajah, punggung, hingga di kulit kepala akan menyebabkan rasa gatal dan lebih sulit ditangani karena biasanya tertutupi oleh rambut.

Sebelum anda melihat bagaimana cara menghilangkan jerawat di kulit kepala, maka lebih dulu akan kami jelaskan berbagai penyebab jerwat pada kulit kepala :

Penyebab Munculnya Jerawat di Kulit Kepala

Berikut ini adalah penjelasan munculnya jerawat pada kulit kepala :

1. Penyumbatan Folikel Kulit
Hal pertama sekaligus faktor yang sangat umum terjadi dimana jerawat di kulit kepala bisa timbul adalah karena penyumbatan di folikel kulit. Kelenjar folikel rambut memiliki fungsi untuk menghasilkan minyak untuk melembabkan kulit kepala anda secara alami. Namun, sel kulit kepala yang mati akan membuat minyak ini menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan timbulnya jerawat.

2. Stress yang Berlebihan
Sama seperti penyebab jerawat di hidung dan penyebab jerawat di punggung, salah satu faktor utama yang menjadi faktor timbulnya jerawat pada kulit kepala adalah karena faktor stress yang berlebihan. Stress dapat menyebabkan gangguan pada sistem produksi hormon dan juga dapat memperbanyak produksi minyak di kulit kepala yang nantinya dapat menyumbat pori-pori dan menimbukan jerawat di kulit kepala anda.

3. Kurang Menjaga Pola Makan
Faktor lainnya yang juga dapat memicu timbulnya jerawat di kepala adalah karena pola makan yang sembarangan. Makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi, kemudian makanan yang berminyak dan juga pedas, serta makanan junk food harus anda batasi konsumsinya. Mengingat makanan tersebut dapat merangsang produksi minyak berlebih pada kulit anda, termasuk di kulit kepala anda.

Setelah anda mengetahui berbagai macam hal yang sangat berpengaruh dalam pembentukan jerawat pada kulit kepala anda, maka sekarang saatnya akan disampaikan berbagai macam cara menghilangkan jerawat di kepala secara ampuh, baik dengan bahan alami ataupun dengan obat-obatan medis.

Cara Menghilangkan Jerawat di Kulit Kepal Secara Alami

1. Dengan Menggunakan Buah Lemon
Cara alami pertama yang sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat di kulit kepala adalah dengan menggunakan buah lemon. Manfaat lemon untuk jerawat memang sudah tidak diragukan lagi keampuhannya.

  • Lemon memiliki sifat anti bakteri yang sangat bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat di kulit kepala.
  • Lemon kaya akan kandungan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan juga dapat mencegah terjadinya peradangan pada jerawat di kulit kepala.
  • Kandungan asam salisilat dalam lemon akan berperan sebagai peeling alami yang sangat bermanfaat untuk menyingkirkan jerawat di kulit kepala anda.

2. Dengan Menggunakan Bawang Putih
Cara alami kedua yang sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat pada kepala adalah dengan menggunakan bawang putih. Manfaat bawang putih untuk jerawat yang membandel termasuk di kepala, juga sudah tak diragukan lagi keampuhannya.

  • Bawang putih terkenal memiliki sifat anti-bakteri, anti-fungal, dan anti-septik sehingga tidak diragukan lagi bahwa bawang putih dapat digunakan untuk membunuh bakteri penyebab jerawat secara seketika.
  • Bawang putih memiliki suatu komponen sulfur bernama thiacremonon, dimana komponen ini memiliki khasiat dan manfaat untuk mengeringkan jerawat secara cepat dan mengusir bekas jerawat di kulit kepala secara cepat.
  • Bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan mencegah peradangan dalam jerawat di kulit kepala.

3. Dengan Menggunakan Campuran Madu dan Kayu Manis
Cara alami yang ketiga adalah dengan menggunakan campuran madu dan kayu manis. Cara menghilangkan jerawat dengan madu dan kayu manis sangat bermanfaat untuk jerawat membandel yang timbul di kepala.

  • Madu mempunyai sifat osmosis yang dapat menstimulasi pelepasan hidrogen peroksida, sebuah antiseptik yang sangat bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat.
  • Sifat asam dari madu akan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan dapat mencegah peradnagan bakteri penyebab jerawat.
  • Kayu manis memiliki kandungan senyawa bernama cinammaldehyde dan proanthocyanidin yang sangat bermanfaat sebagai agen anti-bakteri sehingga dapat membunuh bakteri penyebab jerawat di kulit kepala.

Berikurt adalah cara menghilangkan jerawat di kulit kepala secara alami. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih. 🙂

SHARE TO :