SHARE TO :

Cara Mengobati Ambeien tanpa Operasi

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 4:33 pm tanggal October 20, 2015

Ambeien atau wasir merupakan salah satu penyakit yang sangat menyakitkan dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Ambeien terjadi karena adanya gangguan pada anus, biasanya bibir anus mengalami pembengkakan disertai pendarahan. Penyebab ambeien umumnya karena terlalu banyak duduk atau berdiri, keturunan (genetika), dan mengejan terlalu keras saat buang air besar. Ambeien dapat diatasi dengan melakukan pencegahan dan pengobatan. Cara mengobati ambeien dapat menggunakan bahan-bahan alami.

Faktor Penyebab Ambeien

Ambeien tidak serta merta menjangkiti anda, kecuali adanya faktor genetika atau keturunan. Faktor yang menyebabkan terjadinya ambeien, yaitu sembelit saat buang air besar yang disebabkan adanya kotoran yang keras sehingga membuat kita terlalu sering mengejan. Selanjutnya, kegemukan, diare berkepanjangan, proses penuaan juga dapat menyebabkan ambeien. Karena itu, jaga pola makan agar tetap memiliki tubuh yang ideal.

Ambeien juga ditandai dengan gejala-gejala berikut. Adanya rasa gatal dan nyeri dipermukaan dubur, keluarnya lendir atau darah saat buang air besar, adanya benjolan lunak di permukaan dubur dan terdapat tetesan darah segar dari dubur.

Cara Mengobati Ambeien secara Alami

cara mengobati ambeien

Ambeien

Jika anda mengalami atau menemukan gejala-gejala ambeien terjadi pada anda, segera lakukan pengobatan dengan menggunakan bahan-bahan alami mengatasi ambeien. Anda dapat meminum air perasan daun jambu biji, mengkonsumsi air hasil perasan lidah buaya yang dicampur madu atau gunakan parutan lidah buaya yang dicampur norit dan bumbu gambir juga dapat dioleskan secukupnya pada daerah anus.

Bahan herbal lainnya yaitu gunakan daun sembung, cara meramunya yaitu sediakan 20-25 gram daun sembung, 4-5 gram adas, 2-3 gram kapur sirih, dan 2-3 gelas air bersih, kemudian campurkan daun sembung dengan adas dan kapur sirih, rebus hingga mendidih, minumlah airnya 2-3 kali sehari, cara ini akan mengobati ambeien yang anda derita. Untuk informasi lengkap mengenai obat alami ambeien silahkan lihat Obat wasir luar atau ambeien

Selain menggunakan obat-obatan herbal, anda dapat melakukan pencegahan pada ambeien dengan cara bersihkan area dubur dengan baik setiap selesai buang air besar. Cegah sembelit dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat, seperti sayur-sayuran, buah dan biji-bijian dan perbanyak minum.

Berendam dalam air hangat selama 10-15 menit, lakukan 3-4 kali sehari, hal ini dapat membantu meredakan rasa nyeri akibat ambeien. Kompres area dubur dengan air dingin atau es batu untuk mengurangi pembengkakan pembuluh darah.

Ambeien merupakan penyakit serius yang membutuhkan penanganan cepat agar sakit tidak berlanjut. Cara mengobati ambeien dapat dilakukan dengan bahan-bahan alami dan cara-cara tradisional. Kenali gejala-gejala ambeien agar anda dapat segera melakukan pencegahan dan pengobatan, karena jika ambeien terlambat diobati maka terjadi pembengkakan, iritasi, dan infeksi yang berlebihan dan membuat ambeien lebih parah.

SHARE TO :