SHARE TO :

Cara Mengobati Cacar Air pada Anak Secara Ampuh

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 3:38 am tanggal October 21, 2016

Cara Mengobati Caca Air pada Anak Secara Ampuh – Penyakit cacar air memang sangat mengganggu, itu dikarenakan penyakit ini membuat tubuh menjadi bintik-bintik yang berisi air jika ditekan. Penyakit ini diakibatkan karena virus yang bernama varicella zoster.

Tanda Awal dari penyakit ini adalah panas dan tubuh menjadi lemas. Banyak orang yang mengira jika penyakit ini adalah demam biasa hingga adanya bintik-bintik muncul. Jika bintik-bintik berisi air sudah muncul dapat dipastikan penyakit tersebut adalah cacar air. Anda harus waspada jika terkena penyakit ini.

Penyakit Cacar Air Pada Anak

Cara Mengobati Caca Air pada Anak Secara Ampuh

Penyakit cacar air adalah penyakit yang menular. Umumnya penyakit cacar pada anak disebabkan oleh tertular oleh anak yang lain. Anak-anak memang sangat rentan terkena cacar air karena anak-anak memiliki kekebalan tubuh yang belum sempurna.

Dengan demikian, jika anak Anda terserang cacar air pastikan anak tersebut mendapatkan makanan yang sehat karena dengan mengkonsumsi makanan yang sehat tubuh akan memiliki kekebalan tubuh yang baik. Anak-anak yang terkena penyakit ini akan merasakan gejala panas dan tidak nyaman. Tidak salah jika anak-anak akan menangis jika rasa panas yang dirasakan sudah dalam tingkat yang akut

Gejala Cacar Air Pada Anak

Umumnya cacar air merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus varicella zoster. Virus ini biasanya menyerang kulit sehingga menimbulkan gatal-gatal dan luka yang berisi cairan. Penularannya pun bisa terjadi melalui kontak fisik ataupun udara. Penyakit cacar air ini potensial terjadi pada musim pergantian dari kemarau menuju musim hujan ataupun sebaliknya. Sebab, musim seperti ini memiliki kelembaban udara yang tinggi hingga memungkinkan virus dapat berkembang biak. Pada anak, penyakit cacar air ini juga dapat ditimbulkan oleh gejala yang bermacam-macam. Gejala cacar air pada anak:

  1. Munculnya bintik dengan cairan yang masih Kejadian ini sebisa mungkin harus diwaspadai sebab masa itu merupakan masa yang paling menular dalam penyakit cacar air khususnya pada anak.
  2. Demam yang tidak terlalu Biasanya orang tua sering mengabaikan dan kerap menganggap demam yang tidak terlalu tinggi merupakan gejala dari flu biasa. Padahal, demam tersebut bisa jadi merupakan gejala awal cacar air pada anak.
  3. Munculnya bercak merah dan timbul yang berisi air Air jernih ini kemudian akan berubah menjadi keruh dalam waktu 24 jam. Dan biasanya, bercak ini dimulai dari daerah belakang kepala hingga menjalar ke seluruh bagian tubuh anak.
  4. Hilangnya nafsu makan, sakit kepala, flu ringan hingga tubuh terasa lemas juga merupakan gejala tambahan yang dialami oleh

Cara Mengobati Cacar air

Anda harus mengetahui tentang penyakit cacar air dan pengobatannya karena dengan mengerti penyakit ini maka Anda bisa memutuskan langkah apa yang harus dilakukan jika Anda terkena cacar air.

Sekarang ini banyak sekali pengobatan cacar air yang dapat Anda lakukan. Pengobatan yang paling banyak dilakukan adalah pengobatan medis. Pengobatan medis memang sangat ampuh karena virus yang menyebabkan cacar bisa mudah dibunuh menggunakan obat-obatan dari dokter.

Jika seseorang terkena cacar air akan lebih baik jika banyak mengonsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin C. Buah dan sayur memang sangat baik untuk pemulihan kekebalan tubuh.

Jika Anda tidak suka makan buah dan sayur secara langsung, Anda dapat membuatnya menjadi jus yang segar. Jenis buah yang paling baik untuk penyakit cacar adalah buah jambu dan tomat sedangkan untuk sayuran pilihlah sayuran yang berwarna hijau.

Hampir semua pernah mengidap penyakit ini karena dalam tubuh manusia memang sudah terdapat bibit virus cacar. Jika tubuh sesorang dalam keadaan yang tidak sehat akan membuat bibit tersebut mudah menyebar. Semoga artikel mengenai Cara Mengobati Cacar Air Pada Anak Secara Ampuh bisa bermanfaat.

SHARE TO :