SHARE TO :

Cara Mengobati Diabetes Secara Alami Pada Pria dan Wanita

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 12:39 am tanggal September 14, 2016

Cara Mengobati Diabetes Secara Alami Pada Pria dan Wanita – Diabetes yang disebut juga kencing manis atau penyakit gula adalah salah satu penyakit yang lazim diderita oleh orang dewasa dibandingkan anak-anak. Kencing manis adalah penyakit dimana tubuh kita mempunyai kadar gula di dalam darah yang berlebihan atau lebih tinggi dari kebutuhan tubuh kita.

Diabetes tentunya tidak terjadi begitu saja tanpa ada sebab. Gaya hidup yang kurang seimbang dan tidak sehat akan menyebabkan penyakit diabetes hinggap di tubuh Anda. Dan berikut ini penjelasan yang lebih rinci mengenai sebab datangnya penyakit kencing manis.

Penyebab dan Gejala Sakit Diabetes Melitus / Kencing Manis

Diabetes melitus adalah penyakit yang disebabkan oleh:
– Tubuh tidak mampu menggunakan insulin yang telah dihasilkan oleh pankreas, atau
– Organ pankreas tidak mampu memproduksi hormon insulin dalam jumlah yang cukup untuk membantu gula masuk kedalam sel-sel darah, ataupun
– Kedua hal tersebut terjadi didalam tubuh kita sehingga kita terkena penyakit diabetes melitus

Faktor-faktor yang dapat menyebabkan seseorang terkena diabetes:

1. Kebiasaan merokok
Rokok mengandung puluhan racun didalamnya. Tentu saja racun-racun ini akan menyebabkan datangnya berbagai macam penyakit yang akan bersarang di tubuh anda. Salah satunya adalah penyakit kencing manis. Tidak hanya perokok aktif saja yang berisiko terkena kencing manis. Perokok pasif yang hanya menghirup asapnya juga mempunyai resiko terkena penyakit kencing manis meskipun resiko yang ditimbulkan lebih kecil.

2. Minuman berkarbonasi (Soda)
Minuman berkarbonasi mengandung banyak pemanis buatan didalamnya. Jika anda mengkonsumsi minuman soda dalam jangka waktu lama, maka kadar gula di dalam darah akan semakin menumpuk dan menyebabkan anda terkena kencing manis (diabetes).

3. Minum teh Manis
Teh manis tentu saja mengandung gula. Jika anda mengkonsumsinya dengan porsi normal maka teh manis tidak akan menimbulkan efek samping apapun. Tapi lain ceritanya jika anda mengkonsumsi minuman ini secara berlebihan. Kadar gula dalam darah anda akan naik dan menyebabkan anda terserang penyakit diabetes.

4. Mengkonsumsi gorengan
Gorengan adalah makanan yang proses memasaknya menggunakan minyak kelapa atau minyak sayur. Dalam minyak tersebut terkandung banyak kolestrol, apalagi jika minyak sudah berubah dipakai berulang kali dan warnanya menjadi hitam. Minyak seperti ini mengandung zat-zat yang berbahaya untuk tubuh kita. Sebuah penelitian membuktikan bahwa makan gorengan terlalu sering akan meningkatkan resiko terkena kencing manis.

5. Kurang Olahraga
Lemak di dalam tubuh kita terbakar salah satunya pada saat kita berolahraga. Jika kita kekurangan olahraga maka tubuh kita akan mengandung banyak lemak jahat dan mengundang penyakit kencing manis mendekat kepada anda.

Makanan yang dianjurkan untuk penderita diabetes:

  • Apel, aprikot dan pir
  • Ikan makarel, sarden dan salmon
  • Labu dan biji rami
  • Sayuran dan buah – buahan
  • Oat
  • Roti gandum dan ubi jalar
  • Beras merah

Makanan tersebut dianjurkan karena dianggap dapat memberikan asupan gizi yang sangat dibutuhkan penderita diabetes, tanpa membahayakan kesehatan. Selain jenis makanan, penderita diabetes juga harus memperhatikan porsi makanan dan pola/jadwal makannya. Dengan memperhatikan ketiga hal tersebut, kemungkinan meningkatnya kadar gula dalam darah dapat diminimalisir.

Pantangan-pantangan makanan untuk penderita diabetes:

  • Nasi putih
  • Kentang
  • Pasta puih
  • Saus tomat
  • Roti
  • Pemanis buatan
  • Minuman berenergi
  • Makanan atau minuman yang mengandung kafe’in
  • Nangka dan durian
  • Makanan yang banyak mengandung gula

Cara Mengobati Diabetes Secara Alami Pada Pria dan Wanita Dengan Aman

Cara Mengobati Diabetes Secara AlamiBiasanya, masyarakat umum menggantungkan hidupnya pada obat-obatan kimia setelah mereka terkena kencing manis. Anda tidak perlu menghabiskan uang untuk menggantungkan hidup anda pada obat kimia, lakukanlah pengobatan dengan bahan alami untuk mengatasi diabetes. Bahan-bahan alami tidak mempunyai efek samping apapun untuk tubuh kita. Berikut ini beberapa cara mengobati diabetes dengan obat alami:

1. Cara menyembuhkan diabetes dengan Brotowali
Brotowali memiliki rasa yang pahit. Tapi dibalik rasanya yang pahit itu tersimpan manfaat untuk menurunkan kadar gula di dalam tubuh kita. Caranya adalah merebus batang brotowali lalu minum air rebusannya setelah makan. Lakukan setiap hari agar hasilnya maksimal.

2. Cara Mengobati Diabetes Dengan Kayu Manis
Kayu manis adalah salah satu rempah-rempah yang memiliki manfaat untuk menangkal radikal bebas untuk masuk ke tubuh kita. Untuk mengobati kencing manis, tambahkan kayu manis atau bubuknya pada makanan klita sehari-hari.

3. Cara Mengobati Diabetes Dengan Pare
Minum jus pare sekali seminggu untuk menurunkan kadar gula di dalam darah dan untuk meningkatkan produksi insulin yang akan menurunkan kadar gula di dalam darah kita.

4. Cara Mengobati Diabetes Dengan Buncis
Selain pare, buncis juga dapat menurunkan kadar gula dalam darah karena memicu tubuh untuk memproduksi insulin.

5. Cara Mengobati Diabetes Dengan Ginseng
Ginseng dapat menurunkan kadar gula darah, selain itu juga dapat digunakan untuk menambah stamina Anda, konsumsilah Ginseng sesuka hati anda.

6. Cara Mengobati Diabetes Dengan Mengkudu
Sari dari buah mengkudu matang mampu memperbaiki sel-sel penghasil insulin dalam tubuh kita. Lumatkan dua buah mengkudu matang lalu peras airnya dan minum untuk membantu penyembuhan kencing manis anda.

7. Cara Mengobati Diabetes Dengan Daun Sirsak
Khasiat Daun Sirsak memang sudah mendunia. Bahkan daun buah yang enak ini bisa menyembuhkan sakit kencing manis. Nah yuk kita bikin ramuannya.
– 15 Daun Sirsak dan 7 Daun sirih merah di rebus dengan 2 gelas air, sebaiknya gunakan api kecil saja.
– Silahkan Direbus sampai tersisa 1 cangkir saja.
– Biarkan dingin dulu lalu disaring dan minum 2 kali sehari.

8. Cara Mengobati Diabetes Dengan Daun Sambiloto
Khasiat dari daun sambiloto ini sudah tidak diragukan lagi, ada banyak penyakit kronis yang dapat disembuhkan dengan bantuan herbal alami berbahan Sambiloto ini. Caranya yaitu;
– siapkan 7 lembar daun Sambiloto, 7 lembar kumis kucing dan 6 brotowali. Silahkan potong kecil-kecil.
– Rebus dengan 600cc air / 3 gelasan sampai menyusut tersisa 2 gelas.
– Minum ramuan herbal alami ini 2 gelas sehari setelah makan.

Itulah beberapa alternatif yang dapat anda pilih untuk menyembuhkan kencing manis (diabetes). Pengobatan alami memang membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk melihat hasil yang nyata. Semoga Cara Mengobati Diabetes Melitus ini Bermanfaat dan Anda lekas sembuh.

SHARE TO :