SHARE TO :

Cara Mengobati Diare Dengan Cepat

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 5:23 pm tanggal October 17, 2015

Diare adalah penyakit yang menyerang pada sistem pencernaan atau saluran pencernaan manusia, hal terparah yang terjadi apabila penyakit ini tidak segera di beri tindakan adalah kematian. Seseorang dikatakan diare apabila orang tersebut mengalami frekuensi BAB lebih dari 3 kali dalam sehari semalam dan fases yang dikeluarkan berbentuk cair.

Jika diare yang terjadi pada balita anda sebaiknya anda segera membawanya ke dokter supaya mendapatkan perawatan, karena pernah terjadi kasus kematian yang hampir memakan 1,5 juta orang karena penyakit diare pada tahun 2004. Penyakit diare ini tidak hanya menyerang balita saja namun pada orang dewasa maupun anak-anak juga bisa terjadi. Oleh karena itu apabila anda dan keluarga anda mengalami diare segeralah mendapat pengobatan. Cara mengobati diare dengan cepat anda dapat melakukan dengan cara alami.

Penyebab diare yang terjadi pada umumnya disebabkan karena faktor makanan, seperti misalnya anda mengkonsumsi makanan yang asam dan pedas, makanan yang terkena bakteri atau kuman karena kotor, dan karena makanan yang anda telan belum hancur, serta terlalu banyak makanan atau minuman yang mengandung vitamin C.

Cara mengobati diare

Cara mengobati diare

Jika anda mengalami diare segeralah anda mengatasi diare tersebut. Karena diare berkepanjangan akan membuat badan anda terasa lemas. Sebelum anda meminum obat-obatan kimia untuk mengobati diare anda, sebaiknya anda mencoba mengobati diare anda dengan cara alami. Karena mengobati diare dengan bahan-bahan alami dapat mempercepat kesembuhan diare anda, selain itu bahan-bahan alami lebih berkhasiat dalam menyembuhkan diare.

Baca juga Obat sakit perut pada anak

Cara Mengobati Diare Dengan Alami

Mengobati diare secara alami lebih disarankan ditimbang menggunakan obat-obatan kimia. Jika diare yang anda alami belum begitu parah sebaiknya anda gunakan cara alami untuk mengatasi diare anda. cara mengobati diare yang pertama adalah memperbanyak minum air, karena saat diare kita akan banyak mengeluarkan banyak cairan maka sebaiknya anda minum air yang banyak untuk menggantikan cairan tersebut supaya tidak dehidrasi dan lemas. Kedua jangan makan makanan berserat terlebih dahulu, karena ini akan membuat diare anda semakin parah apabila anda diare mengkonsumsi makanan akan berserat.

Ketiga adalah jangan meminum susu maupun makanan yang berbahan dasar susu seperti yogurt. Karena pada dasarnya susu atau makanan yang berbahan dasar susu difungsikan untuk memperlancar pencernaan anda. Hal ini akan memperparah diare anda, namun sebaliknya jika anda mengalami sembelit anda dianjurkan minum susu atau makanan yang berbahan dasar susu supaya sembelit anda cepat sembuh.

Cara mengatasi diare dengan alami yang selanjutnya adalah meminum ramuan dari beras ketan. Apabila anda sudah mengalami diare berhari-hari anda sebaiknya mengkonsumsi ramuan beras ketan. Caranya anda siapkan 100 gram ketan dan 1 ruas kunyit. Setelah itu goreng beras ketan tersebut tanpa minyak sampai hangus. Dan untuk kunyitnya, anda harus membakar kunyit tersebut lebih dahulu. Kemudian tumbuklah kedua bahan tersebut hingga halus, setelah itu seduhlah ramuan tersebut dengan air panas dan minumlah secara teratur sampai diare anda sembuh. Demikian tadi cara mengobati diare dengan cepat dan secara alami.

SHARE TO :