SHARE TO :

Cara Mengobati Sakit Kepala dengan Cepat

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 4:45 pm tanggal October 18, 2015

Dari dulu hingga saat ini, sakit kepala masih menjadi penyakit yang mudah menyerang seseorang. Umumnya, sakit kepala disebabkan oleh ketegangan otot dan aliran darah yang berkurang, yang terjadi secara terus-menerus. Kurangnya waktu istirahat dan stres juga memicu munculnya rasa pusing. Selain itu, makanan dan minuman yang kita konsumsi juga dapat menimbulkan sakit kepala. Jika rasa sakit terjadi, banyak cara mengobati sakit kepala tersebut.

Sakit kepala diawali dari nyeri, yang berlanjut dengan rasa berdenyut yang cukup lama. Hal ini akan menghambat aktivitas yang sedang dilakukan. Seseorang yang mengalami sakit kepala tidak perlu cemas, karena beragam cara yang dapat diterapkan untuk mengatasi rasa sakit tersebut, baik menggunakan obat generik atau obat-obat berbahan alami. Jika anda merasakan sakit kepala sebaiknya gunakan obat alami mengatasi sakit kepala.

Lihat juga Obat sakit kepala sebelah atau migren

Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Alami

 cara mengobati sakit kepala

Sakit Kepala

Sakit kepala yang disebabkan oleh makanan atau minuman, dapat diatasi dengan mengkonsumsi makanan yang berprotein, pola makan sehat dan seimbang serta menghindari makanan yang memiliki kadar gula yang tinggi. Beberapa makanan yang baik dikonsumsi sebagai cara mengobati sakit kepala adalah sayur-sayuran seperti bayam dan brokoli, mengkonsumsi umbi-umbian seperti kentang, dan konsumsi buah yang banyak mengandung zat air seperti semangka, strowberry dan jeruk.

Anda juga dapat mengatasi sakit kepala dengan bahan alami seperti mengkonsumsi air putih dalam jumlah besar, menyeduh teh, menikmati sup panas/hangat. Atau dengan cara alami, seperti mengompres kepala, memijit pelipis dan jari telunjuk/jempol, dan berendam di air hangat.

Lingkungan tempat menetap juga dapat menjadi penawar rasa pusing. Jika sakit kepala menyerang secara tiba-tiba, anda dapat merebahkan diri dan bersantai sejenak serta menjauh dari keramaian. Ciptakan kenyamanan dan ketenangan dengan menikmati waktu kesendirian anda serta menghirup udara segar dan melakukan pernapasan panjang. Hal ini akan membuat kepala anda terasa lebih fresh dan tenang.

Sakit kepala memang bukan penyakit yang serius, tetapi bisa terjadi terus-menerus yang biasanya disebut dengan sakit kepala kronis. Penyebab pusing yang dirasakan terus-menerus adalah kurangnya waktu istirahat dan waktu tidur yang tidak teratur akibat aktivitas atau pekerjaan yang menumpuk.

Agar hal ini tidak berlanjut, bagi anda pemilik aktivitas dan jam terbang yang tinggi, sebaiknya segera mengatur waktu dengan sebaik-baiknya. Persiapkan waktu khusus agar anda dapat menikmati alam sekitar dan lingkungan yang menyejukkan. Kunjungi tempat-tempat yang memberikan rasa tenang dan nyaman bagi jasmani dan rohani anda. Niscaya hal ini akan menjadi cara mengobati sakit kepala yang terbaik bagi anda. Selamat mencoba!

SHARE TO :