SHARE TO :

Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami Tanpa Obat

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 2:59 am tanggal September 14, 2016

Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami Tanpa Obat – Sakit pinggang adalah sakit yang terjadi di area bawah tulang rusuk atau iga hingga di atas tulang kaki. Sakit pinggang yang dirasakan bisa berbeda-beda, mulai dari tidak terlalu sakit, namun tahan lama hingga 12 minggu atau lebih (kronis).

Sakit pinggang juga merupakan keluhan yang sangat umum dan dapat dirasakan oleh semua orang baik itu pria, wanita, anak-anak, orang dewasa dan orang tua. Sekitar 80% dari semua orang di seluruh dunia termasuk indonesia akan mengalami sakit pinggang setidaknya sejaki dalam seumur hidup.

sakit-pinggang

Sakit pinggang terjadi karena robekan, tarikan atau tekanan pada bagian tulang belakang. Tulang belakang mempunyai bagian yang beruas-ruas, dan diantara ruas itu terdapat bantalan. Jika bantalan ini terkoyak maka akan menyebabkan sakit pinggang.

Dalam beberapa kasus walaupun jarang terjadi, sakit pinggang yang tidak segera diobati ini dapat mengakibatkan berbagai komplikasi berbahaya dari mulai kerusakan saraf, berat badan yang tidak terkontrol, depresi, cacat atau bahkan mungkin kelumpuhan.

Sakit pinggang yang anda rasakan biasanya dapat terjadi disebabkan oleh berbagai hal. Penyebab yang paling umum adalah sikap tubuh yang salah pada waktu beraktivitas, misalnya duduk terlalu lama dengan posisi yang tidak nyaman, membungkuk ke depan lalu berdiri dengan mendadak, salah posisi ketika mengangkat beban berat, bekerja terlalu lelah dan tegangan pada punggung. Sakit pinggang juga dapat terjadi karena proses menua, kehamilan, kurang enak badan atau gejala lainnya.

Sakit pinggang bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah masalah pada otot seperti keseleo atau terkilir. Terkilir bahkan bisa dikatakan sebagai penyebab utama sakit pinggang akut. Terkilir bisa dikarenakan otot atau tendon meregang berlebihan atau robeknya ligamen (jaringan ikat sendi). Keseleo biasa disebabkan oleh tendon (jaringan yang melekatkan otot pada tulang) atau otot yang robek.

Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami Tanpa Obat Dan Efektif : 

– Krim dan koyo untuk meredakan nyeri, dan mengandung bahan penghilang rasa sakit.
– Banyak bergerak bisa mempercepat sembuh dari sakit pinggang di banding mereka yang hanya tiduran.
– Olaharga secara teratur setiap hari akan membantu mengurangi sakit pinggang. Pilih jenis olahraga yang anda senangi dan tidak menambah rasa sakit.
– Posisi tidur, ubahlah posisi tidur anda yuntuk mengurangi rasa sakit. Jika anda tidur miring, tarik kaki sedikit ke arah dada dan letakkan bantal di antara kaki. Jika anda terlentang, letakkan bantal di bawah lutut.

– Terapi, rutinlah untuk melakukan terapi agar organ dalam tubuh bisa lebih membaik, tapi jika dalam waktu dari enam minggu sakit pinggang belum hilang, maka segeralah lakukan pengobatan sesuai anjuran dokter.

Setidaknya sebelum anda melakukan operasi untuk sakit pinggang anda bisa mencoba pengobatan dengan cara alami seperti yang telah dijelas diatas. Sakit pinggang biasanya terjadi pada orang yang sudah berumur atau tua, tapi ada kemungkinan anak-anak dan remaja pun bisa mengalaminya. Jagalah pola hidup dan berolahraga secara teratur untuk mengurangi resiko sakit pinggang. Semoga informasi ini bermanfaat.

SHARE TO :