SHARE TO :

Cara Mengobati Stroke Ringan Dan Berat Secara Alami

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 12:49 am tanggal September 14, 2016

Cara Mengobati Stroke Ringan Dan Berat Secara Alami – Storke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga memicu terjadinya kematian sel0sel pada sebagian area di otak. Stroke adalah kondisi kesehatan yang serius yang membutuhkan penanganan yang tepat.

Ketika pasokan darah yang membawa oksigen ke dan nutrisi ke otak terputus, maka sel-sel otak akan mulai mati. Karena itu semakin cepat penderita ditangani, kerusakan yang terjadi pun semakin kecil bahkan kematian bisa dihindari. Jika anda merasakan serangan stroke atau melihat orang lain terserang stroke, segera hubungi rumah sakit untuk meminta ambulan.

Penyakit stroke bisa menyerang berbagai organ tubuh seperti stroke diwajah, mulut yang mengakibatkan tidak bisa berbicara, stroke pada kaki bisa salah satu kaki atau keduanya, stroke tangan, stroke mata dan ada lagi stroke berat sekalipun bisa diobati sampai sembuh total.

Gejala Stroke
Sebelum terkena stroke, banyak pasien akan memiliki beberapa hari sakit kepala, dicampur dengan pusing, tangan dan kaki seperti mati saraf, muntah, tinnitus, namun hal ini mungkin hanya beberapa menit terjadi. Gejala lain yang bisa mengidikasikan seseorang terkena stroke antara lain:

-Cara bicara penderita tidak jelas atau kacau, bahkan ada juga penderita yang tidak bisa bicara sama sekali walau mereka terlihat sadar.
-Mata dan mulut pada salah satu sisi wajah penderita terlihat turun.
-Lengan si penderita mengalami kelumpuhan saat terserang stroke, karena itu mereka tidak mampu mengangkat salah satu atau bahkan kedua lengannya.
-Sering kesemutan jika Anda sedang mengalami sakit stroke pada tahap ringan.
-Hilang keseimbangan, orang yang sedang mengalami gejala stroke biasanya akan mengalami kehilangan tingkat keseimbangannya
-Pikun karena terjadinya pada bagian otak, maka yang dapat mengalami sakit stroke berat akan mengalami kesulitannya dalam berkonsentrasi.

Penyebab Stroke
Sebagian besar penyebab stroke bisa dicegah dengan cara mengubah pola hidup Anda menjadi pola hidup sehat. Kendati begitu ada beberapa risiko stroke yang tidak dapat diubah, dan mengenai hal tersebut akan dijelaskan di bawah ini.

-Jika Anda mengalami TIA (Transient Ischemic Attack) atau stroke ringan dan serangan jantung, risiko anda terkena stroke lebih tinggi.
-Risiko Anda terkena stroke juga tinggi jia Anda mempunyai anggota keluarga yang pernah mengalami stroke.
-Anda berisiko terkena stroke jika usia Anda lebih dari 65 tahun, meski seperempat kasus stroke terjadi pada usia yang lebih muda.
-Menderita diabetes, tekanan darah tinggi atau mempunyai kolesterol yang tinggi.

Jenis Stroke
1. Stroke iskemik. Terjadi ketika aliran darah ke otak berhenti akibat terbentuknya gumpalan darah. Darah menggumpal di pembuluh darah dimana terdapat timbunan kolesterol atau telah terjadi kerusakan pada dindingnya.
2. Stroke hemoragik. Terjadi ketika pembuluh darah di otak pecah dan menyebabkan pendarahan. Sekitar 5% pendarahanterjadi pada permukaan otak yang dikenal sebagai pendarahan subarachnoid.
3. Stroke ringan / TIA (Transient Ischemic Attack). Terjadi ketika pasokan darah ke otak mengalami gangguan sesaat yang biasanya diawali dengan gejala pusing, penglihatan ganda, tubuh secara mendadak terasa lemas dan sulit bicara.

Pencegahan stroke
Stroke dapat dicegah melalui penerapan hidup sehat. Risiko mengalami stroke akan berkurang jika Anda makan makanan sehat, berolahraga secara teratur, tidak merokok, dan tidak minum minuman beralkoholan. Berusha menurunkan tingkat kolesterol dan tekanan darah tinggi dengan obat-obatan juga bisa mengurangi risiko terkena stroke. Pada sebagian orang, obat-obatan untuk mencegah pembekuan darah serta obat untuk menjaga kadar normal gula darah juga penting untuk mencegah terjadinya stroke.

Pengobatan stroke
Jika stroke ditangani secara efektif, selain daoat menyelamatkan nyawa, cacat jangka panjang juga dapat dicegah. Para ahli dokter spesialis telah menetapkan standar penanganan stroke, diantaranya adalah:

-Dalam penanganan pertama, segera hubungi rumah sakit untuk meminta ambulans.
-Bawa pasien ke rumah sakit yang menyediakan penanganan dari dokter spesialis.
-Lakukan pemindaian segera, misalnya CT scan atau MRI scan.
Temapatkan pasien di unit penanganan khusus stroke.
-Pemeriksaan dampak kerusakan stroke, salah satunya dengan tes menelan.
-Bawa pasien untuk menjalani rehabilitasi stroke.
-selalu beri dukungan pasien stroke agar dia dapan kembali hidup normal di tengah-tengah masyarakat.

Cara Mengobati Stroke Ringan Dan Berat Secara Alami Dengan Obat Herbal

Cara Mengobati Stroke ringan dan berat secara alamiCara mengobati seseorang yang terkena stroke diperlukan kesabaran, waktu dan biaya. Jika Anda masih memberikan obat kimia sekarang beralih ke obat herbal, karena obat herbal tidak memiliki efek samping meski dikonsumsi berkepanjangan. Jika ada obat dari dokter ahli bisa dipadukan dengan obat herbal tetapi diberi jeda sedikitnya 2 jam. Jadi ketika sudah mengkonsumsi obat dari dokter tunggu 2 jam dan setelah itu baru bisa memimun obat herbal.

Dalam proses penyembuhan penyakit stroke diperlukan obat yang berkualitas untuk membantu dan mempercepat penyembuhan penyakit dari dalam. Dengan herbal pastinya sangat disarankan karena tidak adanya efek samping meski dikonsumsi berkepanjangan.

Pengobatan stroke dengan kulit manggis
Dengan mengkonsumsi kulit manggis, dapat membuat pembuluh darah kita semakin kuat. Dengan demikian distribusi darah dan oksigen ke otak semakin lancar dan penyakit stroke dapat kita cegah sejak dini. Penyakit stroke stroke tidak hanya menyerang orang tua saja, karena banyak juga remaja yang mengalami penyakit stroke ini dikarenakan gaya hidup yang tidak sehat dan suka mengkonsumsi makanan cepat saji.

Dari berbagai riset dan penelitian membuktikan bahwa beberapa senyawa turunan xanthone pada kulit manggis bersifat antihipertensif atau menurunkan tekanan darah serta memiliki efek menurunkan tekanan pada pembuluh darah. Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika mulai sekarang kita dapat mencegah terjadinya penyakit stroke dengan mengkonsumsi jus kulit manggis. Jadi selain mendapatkan manfaat buah manggis, kita juga bisa mendapatkan manfaat kulit manggis untuk stroke secara maksimal.

Bagi anda yang ingin merasakan akan khasiat kulit manggis atau meramunya menjadi obat tradisional stroke maka kali ini saya akan memberikan informasi bagaimana Cara Membuat Ramuan Obat Stroke Dari Kulit Manggis yang tentunya mudah untuk dilakukan dan berikut selengkapnya :

Bahan – Bahan :

1 buah manggis.
Madu atau Gula rendah kalori, atau gula aren.
1 gelas air masak.

Cara Membuat

1. Ambilah 1 buah manggis yang bagus, telah masak, dengan ukuran tengah hingga besar,tentukan yang kulitnya sangat bersih, serta bebas dari getah2 kuning khas manggis.
2. Buanglah kelopak manggis ( yang berwarna hijau ) yang ada di pangkal buah manggis area batang manggis tsb.
3. Bersihkan bersih buah manggis tsb, utk menyingkirkan kotoran serta noda2 yang yg melekat pada kulit manggis.
4. Buang kulit luar manggis yang keras itu
Kupas tidak tebal kulit luarnya dikarenakan pada kulit luar ada zat lilin
( kulit luar dapat menutupi dinding perut atau menghambat penyerapan )
5. Siapkan blender, atau alat pembuat jus.
Bukalah manggis dengan tangan hingga pecah merekah.
Potong2lah kulit manggis ( daging kulit )
Masukkan kedalam blender
6. Imbuhkan 4-5 sendok makan madu, serta air masak sejumlah 1 gelas ( 350-400 cc ).Atau apabila tidak ada madu anda bisa menggantinya dengan gula aren atau gula rendah kalori lainnya.
7. Blenderlah manggis beserta kulit ( daging kulit ), serta bijinya tsb hingga betul-betul halus ( lebih kurang 3 – 4 menit ).

Cara Konsumsi :

Minumlah jus kulit manggis tersebut 3 kali 1 hari, @3-4 sendok makan ( 30cc ) pagi sesudah bangun tidur : siang serta malam sebelum saat tidur. Demikian sekilas tentang tips atau cara mengobati penyakit stroke semoga bisa membantu dan menambah pengetahuan Anda.

SHARE TO :