SHARE TO :

Urat Syaraf Kejepit Penyebab, Gejala, Dan Pengobatannya Secara Alami

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 1:47 am tanggal September 14, 2016

Urat Syaraf Kejepit Penyebab, Gejala, Dan Pengobatannya Secara Alami – Tekanan berlebih pada syaraf oleh jaringan sekitarnya biasa dikenal dengan sebutan saraf kejepit. kondisi ini bisa menyebabkan rasa sakit, kebas, kesemutan, dan lemah fisik. Syaraf kejepit sering kali dianggap suatu hal yang biasa dan dilakukan dengan cara pengobatan yang salah, hasilnya jika tidak segera ditangani dengan baik akan menimbulkan masalah yang serius, yakni kerusakan yang permanen, berupa kelumpuhan cacat saraf.

Menderita syaraf terjepit dibagian leher, punggung, lengan atau di bagian tubuh terkadang sangat menyakitkan. Hal ini juga dapat menghalangi anda untuk menjalani kegiatan sehari-hari seperti biasanya. Saraf terjepit terjadi saat jaringan disekitar seperti tulang, tulang rawan, tendon, atau otot terperangkap atau tertekan secara abnormal pada saraf.

Urat Syaraf Kejepit Penyebab, Gejala, Dan Pengobatannya Secara Alami Paling Efektif

saraf kejepit

Penyebab Urat Syaraf Kejepit

– Kebiasaan duduk yang salah.
– Mengangkat benda dengan beban yang sangat berat.
– Melakukan gerakan-gerakan ekstrim.
– Faktor usia atau penuaan.
– Tumbuhnya tulang muda.

Penyebab syaraf terjepit erat kaitannya dengan lokasi terjadinya gangguan tersebut. Jika saraf tertekan adanya di leher atau pinggang, maka penyebabnya adalah herniasi diskus.

Jika terjadi di pergelangan tangan, bisa jadi disebabkan oleh sindrom lorong karpal (carpal tunnel syndrome). Sindrom ini dapat menimbulkan rasa nyeri, mati rasa, dan kesemutan pada telapak tangan dan jari-jari tangan. Cedera, memar, atau kondisi lain yang menyebabkan pembengkakan bisa menyebabkan terjadinya syaraf kejepit juga.

Cara Mengobati Urat Syaraf Kejepit Secara Alami dan Efektif

Untuk mengobati syaraf kejepit, bisa juga dengan mengurangi aktivitas pada bagian yang terjangkiti. Penderita sebaiknya menghentikan beberapa aktivitas yang diprediksi sebgai penyebab dan yang bisa memperburuk penekanan saraf.

Atau ada beberapa cara lain untuk anda yang mengalami syaraf kejepit :

– Terapi fisik diperlukan untuk memperkuat otot-otot di daerah yang mengalami saraf kejepit latihan memperkuat guna mengurangi tekanan pada saraf.
– Pemberian obat penghilang nyeri berfungsi untuk meredakan rasa sakit dan peradangan di sekitar organ yang sakit.
– Operasi, jenis operasi yang dilakukan sendiri sangat bervariasi, tergantung kepada lokasi yang sakit, misal pengangkatan taji tulang atau pembetulan herniasi diskus.

Syaraf terjepit adalah suatu keadaan yang sebagian orang pernah mengalami, dan mungkin kita menganggap nya hal biasa, tapi jika di biarkan saja kondisi ini akan semakin parah dan tidak baik untuk otot-otot yang ada di dalam tubuh kita. Segeralah lakukan pengobatan. Mungkin cara diatas bisa menjadi solusi bagi anda yang mengalami saraf kejepit. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda. Terima kasih.

SHARE TO :