SHARE TO :

Cara Menyembuhkan Infeksi Lambung Secara Tradisional Dan Aman

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 6:35 am tanggal September 16, 2016

Cara Menyembuhkan Infeksi Lambung Secara Tradisional Dan Aman – Ada banyak sekali penyakit-penyakit yang mempengaruhi lambung, seperti asam lambung tinggi, peradangan dan lain-lain. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya mengalami infeksi lambung. Gejala awal penyakit ini sama seperti gejala maag, termasuk ulu hati, kembung, mual dan sebagainya. Masalah lambung lebih serius dari sekedar maag. Infeksi dapat menyebabkan tukak lambung yang dalam dan apabila dibiarkan bisa-bisa lambuing menjadi bocor membentuk lubang dan bisa mengancam hidup anda. 

Infeksi lambung adalah peradangan pada lapisan lambung yang disebabkan oleh mikroorganisme, sering disebabkan oleh bakteri helycobacter pylori. Bakteri ini biasanya tidak berbahaya, tapi akan berbahaya ketika pertahanan tubuh kita lemah dan dia akan tumbuh subur di lambung yang menyebabkan infeksi lambung yang ditandai dengan terbentuknya ulkus dilambung dan duodenum (usus duabelas jari).

Penyakit ini dapat menyerang semua orang pada segala umur. Meski begitu, lansia di atas 60 tahun memiliki resiko untuk mengalaminya. Penyakit ini juga dapat menimbulkan pendarahan sehingga banyak darah keluar dan berkumpul di lambung, penderita akan muntah yang mengandung darah berwarna coklat seperti kopi.

infeksi-lambung

Gejala utama yang akan anda rasakan jika mengalami penyakit ini adalah nyeri atau perih pada perut. Rasa sakit tersebut muncul karna terjadinya iritasi akibat asam lambung  yang membasahi luka. Oleh karena itu anda harus mewaspadai penyakit infeksi lambung ini sebelum ada pada tubuh anda.

Gejala Infeksi Lambung

– Mual dan muntah.
– Perut terasa nyeri, kembung, sesak pada bagian ulu hati.
– Nafsu makan berkurang.
– Wajah terlihat pucat serta suhu tubuh naik.
– Keluar keringat dingin serta sering bersendawa.
– Gangguan tidur dan kepala terasa pusing.
– Kram perut.
– Diare.
– Penurunan berat badan.
– Perut kembung.
– Warna tinja berwarna kehitaman.

Pengobatan Infeksi Lambung Dengan Alami Dan Mudah 

Jika kita tidak mau berobat ke dokter ada baiknya kita menggunakan pengobatan tradisional yang tidak akan menimbulkan efek samping, penelitian kini mengerucut pada DAUN SALAM yang berfungsi mengobati infeksi lambung.

Cara pembuatan ramuan tradisional ini juga tidak terlalu sulit, anda bisa mendapatkan daun salam di supermarket maupun pasar tradisional, namun lebih baik juga anda mempunyai tanaman daun salam sendiri. Untuk membuat ramuan ini anda membutuhkan 15 lembar daun salam dan juga 3 ruas temulawak. Cuci bersih daun salam dan tumbuk temulawak. Rebus keduanya dengan 3 gelas air, rebus hingga mendidih. Angkat dan biarkan dingin terlebih dahulu, kemudian saringlah rebusan kedua bahan tersebut. Minum ramuan ini sebelum makan, dan sebaiknya rutin untuk mengkonsumsi ramuan ini setiap 2 kali sehari dengan 1 gelas menjelang tidur.

Dan alangkah baiknya jika kita membuat ramuan tradisional ini menggunakan bahan alami, seperti wadah perebus yang terbuat dari tanah liat, untuk meminimalisir adanya zat kimia yang akan masuk dalam ramuan ini. Apabila anda menggunakan wadah yang terbuat dari bahan logam akan mengakibatkan penurunan kualitas ramuan tradisional ini.

Mungkin sebagian orang menganggap penyakit ini biasa, akan tetapi penyakit ini bisa sangat berbahaya bagi kesehatan anda. Dengan menerapkan pola hidup sehat merupakan kunci utama untuk menghindari penyakit infeksi lambung ini. Semoga informasi pengobatan diatas bisa menjadi solusi dan manfaat bagi anda untuk selalu merawat dan menjaga lambung anda.

SHARE TO :