SHARE TO :

Cara menyembuhkan Penyakit Kuning Dan Pengobatannya

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 6:42 am tanggal October 11, 2016

Gejala penyakit kuning akibat dari adanya pengumpalan zat yang berwana kuning dengan disebut bilirubin di dalam darh dan pada jaringan tubuh.

Bilirubin yaitu zat dari sisa yang dihasilkan dari ketika sel sedah merah terurai. Dengan sebelmun di buang oleh tubuh, bilirubin dibawa terlebih dahulu untuk menuju hati dan menuju akiran darah. Bilirubin dicampur dengan cairan empedu. Dari kedua zat kemudian bisa melewati suatu sistem percernaan untuk dibuang.

Sebagaian besar bilirubin bisa untuk dibuang dari tubuh dalm bentuk kotoran dan sebagian kecil dibbuang dalam bentuk urin. Ini yang membuat urin bisa mejadi kuning dan tinja sehingga berwarna cokelat.

Ketika Hati tidak bisa untuk mengatasi bilirubin yang diproduksi bagai tubuh, bilirubin akan bisa mengumpal dan bisa akibatkan faktor gejala-gejala penyakit kuning. Penyakit kuning bisa berakibat kulit, mata, serta dari lapisan lendir yang terdapat pada hidung dan mulut terjadi penderita bisa menjadi berubah berwana kuning. Selain itu, bila bilirubin tidak terbuang dengan melalui sistem percernaan, kotoran yang bisa berubah warna sehingga mejadi kuning terang. Sehinga berubah menjadi lebih gelap sehingga terdapat gangguan suatu sistem pembuangan bilirubin melalui tinja.

Cara menyembuhkan Penyakit Kuning Dan Pengobatannyacara-menyembuhkan-penyakit-kuning-dan-pengobatannyaAkibat dari gejala penyakit kuning

Kini akibat dari penyakit kuning ada beberapa contoh yaitu penyakit kuning  pre-hepatic,hepatic, dan post-hepatic. Hepatic yaitu organ hati dari kata lain yang akibatkan dari penyakit kuning akibat gangguan sebelum bilirubin dibawah oleh darah sehingga sudah memasuki hati, didalam hati atau setelah melewati hati.

Gejala penyakit kuning pre-hepatic akibat dari kadar bilirubin sehingga menambah dari akibat penguraian suatu sel darah merah sehingga lebih lancar dari pada normal. Keadaan ini bisa disebabkan dari beberapa keadaan contohnya anemia hemotilik dan anemia sel sabit. Gejala penyakit kuning pre-hepatic dapat diderita dengan berbagai umur sehingga termasuk anak-anak.

Penyakit kuning intra-hepatic diakibatakan dari gangguan didalam hati bisa akibatkan organ kurang mampu untuk memproses bilirubin, kerusakan hati di antranya bisa dipengaruh hal ini yaitu gejala tumor dan batu empedu.

Penyakit kuning intra-hepatic maupun post-hepatic lebih sering di alami oleh mereka yang memasuki usia setengah baya hingga lebih tua.

Diagnosis penyakit kuning

Diagnosis penyakit kuning bisa dilakukan untuk segera memeriksa fisik yang sederhana contohnya untuk melihat kulit, putih mata dan telapak tangan dengan menguning. Tapai diagnosis tidak bisa berhenti di situ. Akibat dari penyakit kuning harus dicari tahu. Dari awalan pemeriksaan, dokter akan mencoba mencari petunjuk tentang keterangan langsung dari pasien perihal gejala dan riwayat kesehatannya.

Selain itu dokter akan melakukan pemeriksaan fisik contohnya memeriksa adanya pembesaran pada hati sebagai tanda-tanda hepatitis, atau memeriksa dengan adanya pembesaran pada kaki sebagai tanda-tanda sirosis. Maka untuk benar-benar memastikan  akibat penyakit kuning, biasanya dokter bisa melakukan pemeriksaan dan tes lanjutan, seperti pemeriksaan darah tes urin, biopsi hati, dan pemeriksaan dengan melalui gambar.

Pengobatan penyakit kuning

pengobatan penyakit kuning tergantung dari faktor jenis penyakit kuning itu sendri, akibatkan, dan tingkat keparahannya. Diagnosis yang akan membantu dokter dalam memberikan penanganan yang tepat pula.

Suatu pencegahan gejala penyakit kuning

Banyak keadaan dan faktor bisa akibtkan dengan terjadinya penyakit kining dari salah satunya yaitu hepatitis. Dari pencegahan bisa lakukan yaitu dengan meminimalisasi risiko keadaan tersebut.

Untuk selalu berolahraga dengan secara teratur, mengtrol konsumsi alkohol, dan menjaga berat badan juga sangat penting untuk diterapkan sebagai akibat mencegah penyakit kuning.

SHARE TO :