SHARE TO :

Gejala Stroke Ringan Dan Pengobatan Secara Tradisional

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 1:56 am tanggal March 7, 2017

Gejala Stroke Ringan Dan Pengobatan Secara Tradisional – Umumnya orang lanjut usia yang mengalami stroke dirasakan adanya pengerasan pada pembuluh darah serta penumpukan lemak pada pembuluh darah.

Stroke

Apabila stroke terjadi pada usia remaja atau usia produktif umumnya diakibatkan penggunaan dari obat-obatan terlarang, mengalami stress, dan juga pola hidup yang kurang baik, meminum minuman yang mengandung alkohol serta akibat faktor keturunan.

Gejala Stroke Ringan

  1. Terjadinya gangguan pada salah satu atau kedua mata, dan termasuk diantaranya adalah penglihatan yang ganda serta mengalami kebutaan secara sementara.
  2. Mengalami sakit kepala atau pusing, bingung dan juga lemah
  3. Kesulitan dalam berbicara
  4. Mengalami hilang ingatan atau hilangnya kesadaran secara tiba-tiba
  5. tidak dapat berjalan atau ataxia
  6. Sulit mengoordinasikan tangan serta lengan
  7. Lemah dan juga lumpuh pada satu sisi tubuh

Tanaman Obat Stroke Ringan

Berikut ini merupakan beberapa tanaman yang dapat membantu menyembuhkan stroke ringan. Diantaranya :

Bawang Putih

Bawang putih dapat bisa mencegah stroke dengan tiga cara, antara lain dengan cara menurunkan tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, Dan sebagai antikoagulan. Sebenarnya penggunaan bawang putih sebagai bumbu dapur merupakan ramuan terbaik untuk anti pembekuan. Salah satu bumbu dapur ini adalah obat stroke utama yang dapat mencegah serangan jantung.

Jahe

Fungsi jahe sebagai tonik jantung sudah dikenal lama, sebab jahe sudah bisa menurunkan kadar kolesterol dan bisa membantu sirkulasi yang buruk. Jahe juga mampu untuk mencegah pembekuan darah. Caranya cukup mengambil sekitar 2 sendok teh jahe sehari dalam satu minggu untuk menetralisir efek pembekuan darah. Jahe yang sudah diolah sampai sampai matang dapat dikonsumsi dengan menyeduhnya dengan air panas seperti membuat teh.

Willow

Untuk jenis tanaman ini mungkin di indonesia sendiri masih jarang, tapi bisa ditemukan di beberapa tempat. Kulit pohon willow merupakan aspirin alami. Mengonsumsi bahan ini bisa dalam dosis rendah bisa mengurangi gejala stroke iskemik sampai 18%. Cara mengolah kulit pohon willow itu sendiri dengan cara membuat teh dari kulit willow. tambahkan kulit pohon willow kering dengan 1-2 sendok teh herbal lain ke dalam air panas. Diamkan sampai dingin lalu diminum. Minum ramuan ini dua atau tiga cangkir dalam sehari sampai stroke benar-benar sembuh.

Daun Sambilodo

Daun sambilodo mempunyai banyak manfaat, salah satunya sebagai obat tradisional untuk mengobati stroke. Kandungan senyawa dalam daun sambilodo memberikan mustakirik pada pembuluh darah. Caranya dengan menyeduh 7 lembar daun sambilodo ke dalam minuman tersebut dan minum 3x sehari. Tanaman obat tradisional stroke dari daun sambilodo ini mudah didapatkan di lingkungan sekitar rumah.

Mengkudu

Manfaat mengkudu atau pace sebagai obat sangat manjur, bahkan tidak hanya sebagai obat stroke, tapi juga obat lainnya. Minum jus mengkudu ini diolah menggunakan standar internasional, sehingga rasa dan bau mengkudu ini dapat dihilangkan tampa menguragi khasiatnya.

Itulah merupakan gejala stroke ringan dan pengobatan secara tradisional, semoga ini bermanfaat bagi anda yang membaca artikel ini.

SHARE TO :