SHARE TO :

Inilah Obat Keputihan Alami Yang Paling Manjur

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 7:02 am tanggal October 8, 2015

Keputihan memang menjadi masalah yang sangat menjengkelkan bagi wanita. Keputihan terjadi karena adanya jamur bakteri di sekitar organ kewanitaan. Biasanya keputihan ini akan mengakibatkan gatal, perih kadang sampai pendarahan. Jika dibiarkan begitu saja akan mengakibatkan penyakit yang lebih berbahaya. Keputihan ini juga disebabkan oleh hormone yang terlalu berlebihan. Sebenarnya saat ini sudah banyak sekali obat untuk mengatasi keputihan. Tetapi lebih baik menggunakan bahan alami yang lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Inilah obat keputihan alami yang sangat manjur dan efektif.

2 Obat Keputihan Alami Paling Ampuh



Bawang Putih

Obat keputihan alami yang pertama adalah dengan menggunakan bawang putih. Saya yakin setiap rumah pasti mempunyai bawang putih. Kandungan di dalam bawang putih dapat membantu membunuh bakteri penyebab keputihan di organ kewanitaan. Bawang putih ini sifatnya hampir mirip dengan antibiotic. Caranya ambil beberapa bawang putih, parut sampai halus kemudian ambil airnya. Gunakan air perasan bawang putih ini untuk membasuh bagian organ kewanitaan anda. tetapi bawang putih ini, juga bersifat mengencerkan darah. Jadi tanyakan pada dokter pribadi anda terlebih dahulu, aman atau tidak jika anda gunakan.


obat keputihan alami

Masalah Keputihan pada Wanita

Daun Sirih

Daun sirih merupakan salah satu obat keputihan alami yang sangat efektif. Banyak produk-proudk kecantikan untuk organ kewanitaan yang menggunakan bahan dasar daun sirih. Daun sirih ini dapat membantu mengurangi rasa gatal dan bau yang diakibatkan oleh keputihan. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Ambil beberapa lembar daun sirih yang tidak begitu tua. Cuci bersih lalu rebus dengan menggunakan air sampai mendidih. Dinginkan air didihan daun sirih kemudian gunakan untuk membasuh bagian kewanitaan anda. Lakukan cari ini minimal 2 kali dalam seminggu.

Baca juga Obat sakit gigi khusus untuk wanita hamil

Selain dua bahan alami tersebut, masih banyak obat keputihan alami yang bisa anda gunakan. Ada kunyit, akar bayam, biji mangga, pohon beringin, biji ketumbar dan masih banyak lainnya. Untuk mengatasi keputihan yang paling penting adalah selalu menjaga kebersihan organ kewanitaan anda. jangan terlalu sering menggunakan pantilener karena akan membuat organ kewanitaan anda semakin lembab. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

SHARE TO :