SHARE TO :

Manfaat Mendengarkan Musik di Pagi Hari

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 3:45 am tanggal February 22, 2017

Manfaat Mendengarkan Musik di Pagi Hari  – Mendengarkan musik setelah bangun tidur atau di pagi hari tidak kalah baiknya dengan olahraga di pagi hari, kenapa bisa ?? Karena saat bangun tidur tubuh membutuhkan waktu untuk kembali sadar, kembali pulih dari tidur dan tentunya membuat otot-otot kaku, yaitu dengan mendengarkan musik yang dapat membuat tenang diri anda, bukan lagu Rock atau lagu-lagu galau :-D. Dengarkanlah lagu yang sesuai dengan kondisi anda.

Berikut ini adalah manfaat mendengarkan musik di pagi hari :

1. Melemaskan Otot

Otot kaku dan tegang biasanya disebabkan oleh stress serta ketergantungan dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Dan biasanya otot yang paling sering mengalami tegang adalah bagian bahu, leher, serta punggung dan pinggang. Dengan mendengarkan musik yang santai ternyata dapat membantu melemaskan otot-otot kita yang tegang sehingga mendengarkan musik di pagi hari sangat baik agar sebelum memulai aktifitas, otot anda sudah lemas dan siap untuk memulai hari.

2. Menurunkan Depresi

Dalam penelitian yang dilakukan oleh peneliti asal Finlandia menunjukkan bahwa pasien yang mengalami depresi berat terlihat menunjukkan kemajuan yang positif saat melakukan terapi musik. Dan hasil dari penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa gelombang otak pasien menjadi lebih stabil. Makanya dengan mendengarkan musik di pagi hari dapat menghilangkan stres atau depresi yang anda alami.

3. Menyehatkan Jantung

Ritme musik yang stabil ternyata dapat membuat jantung seseorang yang mendengarkan musik tersebut menjadi lebih stabil. Dan ini sangat baik untuk jantung dan juga sangat baik untuk memulai hari.

4. Membuat Kita Lebih Rileks

Ternyata dengan mendengarkan musik yang kita sukai dapat merubah suasana hati kita dan mampu membuat kulit merasa lebih rileks. Makanya saat bangun tidur putarlah musik yang anda suka tapi kalau bisa musik yang dapat memberikan semangat bukannya musik yang bikin galau.

5. Menambah Semangat

Pastinya anda sudah sering atau pernah melihat saat sedang melakukan olahraga lari biasanya ada beberapa orang yang sambil mendengarkan musik. Ternyata memang berolahraga sambil mendengarkan musik dapat menambah semangat kita sehingga apabila anda mendengarkan di pagi hari, pastinya akan bisa menambah semangat anda juga.

6. Mengurangi Insomnia

Penyebab insomnia salah satunya adalah tidak berhasilnya diri seseorang membebaskan beban pikiran. Dengan terapi musik yang tenang apalagi intrumental, maka penderita insomnia dapat lebih mudah tidur.

7. Menyehatkan Pencernaan

Terapi musik juga dapat membuat sistem pencernaan seseorang menjadi lebih baik. Ini didapat dengan mendengarkan musik tenang, sehingga perasaan dan ritme tubuh pun ikut menjadi tenang.

Itulah beberapa manfaat yang dapat kita ambil dari mendengarkan musik di pagi hari sebelum memulai aktivitas. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya 🙂 .

SHARE TO :