SHARE TO :

Obat Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Secara Efektif dan Ampuh

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 4:35 am tanggal October 22, 2016

Obat Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Secara Efektif dan Ampuh – Jerawat adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori kulit yang menyebabkan timbulnya infeksi dibawah permukaan kulit sehingga tercipta kantung nanah yang mengganggu di wajah. Saat ini ada dua metode pengobatan jerawat yang biasa digunakan yaitu metode konservatif berupa pemberian obat kimiawi dan metode tradisional berupa pemberian ramuan atau obat alami yang berasal dari tumbuhan yang memiliki khasiat menghilangkan jerawat secara alami efektif dan ampuh.

Tak sedikit orang yang telah mengeluarkan biaya perawatan wajah yang mahal tapi jerawat tersebut tetap saja muncul dan menjadi sangat menjengkelkan karena sulit dihilangkan. oleh karena itu, kali ini kita akan membahas obat alami untuk menghilangkan jerawat secara efektif dan ampuh menggunakan obat tradisional berbahan tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan yang mudah didapatkan. Selain biayanya yang murah, obat alami seperti ini biasanya jauh lebih bermanfaat dibanding obat-obat farmasi yang banyak dijual di apotik.

Obat Alami Untuk Mengatasi Jerawat Secara Efektif

Obat Alami Untuk Mengatasi Jerawat Secara Efektif

Bagi Anda yang penasaran akan bahan-bahan alami yang memiliki khasiat untuk mengobati jerawat, berikut beberapa jenis obat alami untuk menghilangkan jerawat :

  1. Teh hijau
    Teh hijau sangat baik digunakan untuk menyembuhkan jerawat dari dalam dengan cara dikonsumsi sebagai minuman atau dari luar dengan cara mengoleskan menyemprotkannya kewajah.
  2. Alpukat dan madu
    Banyak yang beranggapan bahwa buah alpukat dapat menyebabkan jerawat manu sampai saat ini belum terbukti itu benar atau tidaknya. Akan tetapi kandungan nutrisi dan vitamin yang ada dalam buah alpukat ini ternyata baik untuk menyembuhkan jerawat. Ditambah dengan madu akan menjadi obat jerawat yang cukup manjur.
  3.  Scrup gula
    Gula putih memiliki khasiat untuk menyingkirkan sel-sel kulit berlebih yang menyebabkan tersumbatnya pori-pori pada wajah. Mencampur gula, madu, air dan minyak zaitun bisa menjadi salah satu obat mujarab untuk membasmi jerawat.
  4. Bawang putih
    Bawang putih memiliki sifat anti bakteri yang sangat ampuh dalam melawan jerawat.
  5. Kentang
    Kentang kaya akan kandungan sulfur, kaliun, dan fosfor yang sangat baik untuk wajah dan dapat menyembuhkan jerawat yang membandel. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi pada kentang dapat mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru dan menyehatkannya.
  6. Daun mint
    Mint memilki kandungan mentol yang berfungsi sebagai anti imflamasi dan penghilang nyeri pada jerawat. Mint memang tidak bisa menyembuhkan jerawat namun bisa membantu menghilangkan efek kemerahan pada wajah dan juga dapat meredakan pembengkakan yang diakibatkan jerawat.
  7. Minyak pohon teh
    Minyak pohon teh dapat menurunkan sebum dan sel-sel kulit mati yang dapat mencegah terjadinya infeksi di bagian bawah permukaan kulit serta mencegah terjadinya infeksi.
  8. Jus lemon
    Lemon mengandung vitamin C dan asam nitrat yang berfungsi untuk mengobati jerawat serta membantu pengelupasan kulit.
  9. Stroberry dan madu
    Buah stroberry mengandung kadar asam salisilat tinggi yang dapat menghilangkan jerawat secara cepat. Asam ini berfungsi untuk membuka pori-pori yang tersumbat dan menetralisir bakteri sehingga tak menyebabkan infeksi.
  10. Kulit pisang
    Selain buahnya yang baik untuk kesehatan ternyata kulit pisang juga memiliki fungsi yang baik untuk menghilangkan jerawat. Kulit pisang mengandung lutein sebuah antioksidan yang dapat mengurangi pembengkakan, peradangan serta mendorong sel-sel baru. dengan menggosokan kulit pisang pada wajah yang berjerawat saja sudah bisa meredakan rasa tidak nyaman yang disebabkan jerawat.
  11. Pepaya
    Pepaya juga dapat digunakan sebagai obat penyembuh jerawat. buah pepaya memiliki kandungan enzim yang disebut papain yang memiliki fungsi mengurangi peradangan dan mencegah munculnya nanah. Buah pepaya juga dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat wajah lebih lembut dan halus.
  12. Lidah buaya
    Lidah buaya yang banyak dipakai untuk rambut ini ternyata juga bagus untuk mengobati jerawat membandel. Lidah buaya mempunyai sifat anti bakteri dan dapat menenagkan serta memiliki sifat anti imflamasi.
  13. Pasta kulit jeruk
    Vitamin C pada kulit jeruk memiliki sifat yang bagus untuk menghilangkan jerawat selain itu kulit jeruk juga memiliki fungsi untuk meremajakan kembali sel-sel kulit mati.
  14. Susu dan yogurt
    Susu dan yogurt memiliki sifat yang bagus untuk kulit.
  15. Kayu manis dan madu
    Dua bahan ini merupakan kombinasi obat yang mujarab, fungsi utama memang bukan untuk menyembuhkan jerawat namun untuk membunuh bakteri dan sebagai antibiotik agar jerawat tidak semakin parah akibat infeksi bakteri.

Demikianlah beberapa obat alami untuk menghilangkan jerawat yang bisa Anda coba dirumah. Dengan menggunakan bahan-bahan alami tentu akan mengurangi risiko terhadap kesehatan wajah Anda. Semoga bermanfaat Terimakasih.

SHARE TO :