SHARE TO :

Obat Herbal Asma, Cara Tradisional

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 4:21 pm tanggal October 28, 2015

Obat Herbal Asma | Asma adalah jenis penyakit yang terbilang serius. Pasalnya penyakit yang satu ini mengakibatkan rasa sesak sekaligus kesulitan bernapas bagi penderitanya sehingga bisa dikatakan dapat mengancam jiwa. Penyakit asma sendiri memang merupakan jenis penyakit yang timbul akibat adanya masalah pada pernafasan. Biasanya, penyakit yang sering juga disebut dengan bengek ini berbentuk alergi pada debu ataupun hawa dingin yang masuk ke tubuh.

Selain sesak dan kesulitan bernapas, penderita asma juga biasanya mengalami batuk ketika bernapas. Hal ini tentu sangat menyiksa dan dibutuhkan pengobatan sesegera mungkin. Untuk mengatasi asma, masyarakat telah mengenal suatu alat bernama inheler atau alat yang membantu pernapasan. Namun selain itu, anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar anda sebagai solusi masalah asma ini. Tertarik? Berikut beberapa pilihan obat herbal asma yang telah kami rangkum untuk anda.

Obat Herbal Asma

Banyak sekali bahan alami di sekitar anda yang bisa dimanfaatkan untuk membuat ramuan herbal penghilang asma. Selain mudah didapat dengan harga yang terjangkau, anda juga tak perlu khawatir akan efek samping yang ditimbulkan karena tentu saja obat alami tidak akan berefek buruk pada anda. nah langsung saja, berikut beberapa bahan alami yang bisa anda jadikan alternatif untuk mengatasi masalah asma. Baca juga Cara mengobati batuk – batuk dan berdahak

Obat herbal asma

Asma

Yang pertama ada buah alpukat. Siapa yang tak kenal buah satu ini? Buah yang memiliki rasa lezat ini memiliki kandungan I-glutathione yang merupakan sebuah zat anti-asma. Zat I-glutathione ini mampu melindungi sel, melawan radikal bebas dan memperbaiki kerusakan pada usus sehingga dapat terhindar dari asma. Anda bisa mengkonsumsi alpukat secara langsung ataupun membuatnya sebagai jus.

Kemudian ada buah lain yang bisa digunakan sebagai obat herbal asma yaitu buah pisang. Ini terbukti dari hasil sebuah penelitian yang dilakukan di London bahwa mengkonsumsi buah pisang ini dapat menghindari resiko terkena penyakit asma.

Lalu anda juga bisa memanfaatkan jahe. Salah satu bumbu wajib dapur yang satu ini sudah sangat dikenal sebagai ramuan alami anti asma yang sangat kuat. Mengkonsumsi wedang jahe akan membantu membersihkan saluran pernapasan anda yang secara tidak langsung mengobati penyakit asma anda.

Selain buah dan bumbu, anda juga bisa menggunakan beberapa sayuran seperti bayam dan kubis. Bayam sendiri memiliki beberapa kandungan zat seperti beta karoten, vitamin C, vitamin E dan juga magnesium yang menurut penelitian dapat mengurangi resiko penyakit asma. Sedangkan kubis juga tak jauh beda. Kubis mengandung vitamin C yang dapat menangkal radikal bebas dan dapat mengatasi terjadinya kontraksi pada otot di saluran pernapasan. Kubis juga memiliki beta karoten yang berfungsi mencegah terjadinya asma.

Obat herbal asma yang terakhir adalah air putih. Air memang sumber kehidupan yang sangat penting untuk kesehatan. Untuk masalah asma sendiri, asma juga bisa terjadi akibat tubuh yang kekurangan air sehingga air menjadi salah satu solusi paling tepat untuk mengatasinya. Sekian

SHARE TO :