SHARE TO :

Obat Herbal Hernia tanpa Operasi

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 3:32 pm tanggal October 27, 2015

Hernia merupakan salah satu jenis penyakit yang cukup mengkhawatirkan karena menimbulkan rasa yang begitu sakit pada daerah sekitar perut ke bagian bawah. Umumnya, penyakit yang juga disebut dengan istilah turun berok ini menyerang kaum pria, baik dewasa maupun anak-anak.

Hernia sendiri biasanya terjadi akibat pekerjaan yang terlalu berat, kecapekan ataupun stres. Maka tidak heran jika penyakit yang satu ini lebih banyak menyerang mereka yang memiliki pekerjaan seperti pekerja proyek misalnya yang sering mengangkat-angkat beban berat.

Cara mengatasi penyakit hernia sendiri lebih banyak diketahui orang dengan hanya jalan operasi. Namun tahukah anda? hernia sebenarnya bisa diatasi dengan pengobatan alami. Dibandingkan dengan jalan operasi yang tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit, lebih baik anda mengkonsumsi obat herbal hernia yang terbukti aman tanpa efek samping.

Obat Herbal Hernia untuk Mengatasi Hernia tanpa Operasi

obat herbal hernia

Hernia

Obat herbal atau pengobatan alami memang seringkali dipandang sebelah mata oleh beberapa orang karena prosesnya yang terbilang cukup lama sehingga mereka lebih memilih menggunakan obat-obatan kimia. Hal ini mungkin benar, akan tetapi anda tidak bisa melupakan efek samping yang ditimbulkan oleh obat-obatan tersebut. Alih-alih sembuh, anda bisa saja malah mendapatkan masalah baru. Untuk itu, bahan alami tentu saja merupakan solusi paling tepat untuk mengatasi hernia ini. Selain terjangkau, anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah. Baca juga Cara mengatasi ambeien tanpa operasi

Bahan alami yang pertama sebagai obat herbal hernia adalah akar manis. Anda bisa membuat ramuan herbal hernia dari akar manis ini dengan cara mencampurkannya dengan susu. Siapkan 1 gelas susu lalu campurkan ke dalamnya bubuk akar manis sebanyak 1 sendok makan saja. Aduk lalu minum. Lakukan secara rutin setiap seminggu sekali, maka anda akan merasakan khasiatnya. Kemudian anda juga bisa mengatasi masalah hernia ini dengan teh chamomile. Caranya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengkonsumsinya secara rutin selagi hangat.

Selanjutnya ada jahe. Salah satu bumbu wajib dapur yang juga biasa dikonsumsi sebagai minuman hangat ini ternyata bisa dijadikan sebagai ramuan alami untuk mengatasi penyakit hernia. Anda bisa mengkonsumsinya dengan cara membuat secangkir teh wedang jahe ini di pagi hari, lalu minum selagi perut dalam keadaan masih kosong. Lakukan secara rutin setiap hari, maka rasa nyeri hernia anda akan berkurang.

Selain itu, anda juga bisa mengatasi hernia dengan mengkonsumsi yoghurt. Yoghurt memang telah dikenal memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan termasuk mengatasi hernia ini. Mengkonsumsi yoghurt sebanyak 3 kali sehari secara rutin akan mengurangi rasa nyeri hernia anda.

Itulah beberapa obat herbal hernia yang bisa menjadi alternatif untuk mengatasi penyakit hernia selain jalan operasi yang tentu saja membutuhkan biaya yang tidak murah. Selain itu, anda juga perlu melakukan pencegahan dengan cara rutin berolahraga agar kesehatan dan stamina tubuh anda terjaga, mengurangi aktivitas angkat beban berlebih dan mengkonsumsi makanan berserat.

SHARE TO :