SHARE TO :

Obat Kelenjar Tiroid Bengkak Tradisional Aman dan Efektif

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 3:41 am tanggal October 4, 2016

Obat Kelenjar Tiroid Bengkak Tradisional Aman dan Efektif – Apakah anda menderita masalah kelenjar tiroid ? Jangan khawatir, karena sekarang ini para ahli telah menemukan tanaman obat herbal kelenjar tiroid ampuh yang dapat anda gunakan untuk pengobatan kelenjar tiroid secara alami. Tapi sebelum membahas lebih jauh mengenai tanaman tersebut, alangkah baiknya kita mengetahui tentang penyakit kelenjar tiroid.

Kelenjar tiroid adalah salah satu dari kelenjar endokrin terbesar pada tubuh manusia. Kelenjar ini dapat ditemukan pada bagian depan leher, sedikit di bawah laring. Kelenjar ini berfungsi untuk mengatur kecepatan tubuh membakar energi, membuat protein, dan mengatur sensitivas tubuh terhadap hormon lainnya.

Ciri-ciri Penyakit Kelenjar Tiroid

Obat Kelenjar Tiroid Bengkak Tradisional Aman dan Efektif

  • Leher sedikit membesar.
  • Sering makan, tetapi berat badan menurun.
  • Mudah kepanasan.
  • Menstruasi yang tidak normal alias selalu sedikit.
  • Mual dan muntah
  • Gemeteran (tremor)
  • Terlalu bersemangat
  • Keringat berlebih.
  • Teroid membengkak.
  • Jantung berdebar dengan cepat.
  • Konsentrasi menurun.
  • Mata menonjol / melotot.

Penyebab Penyakit Kelenjar Tiroid

Sedikit orang yang mengetahui tentang penyebab yang sebenarnya mengenai penyakit kelenjar tiroid ini, tapi mungkin ada beberapa faktor penyebab yang harus anda ketahui, diantaranya sebagai berikut ini:

  • Terapi radiasi yang dilakukan pada anak-anak
  • Radiasi yang ditimbulkan karena terjadi gangguan pada PLTN
  • Riwayat keluarga
  • Mempunyai riwayat penyakit tiroid yang kronis.

Cara Mencegah Kelenjar Tiroid

Untuk mencegah datangnya kelenjar tiroid aalah dengn cara:

– Hindari merokok. Asap rokok memiliki banyak racun, khususnya tiosianat yang berbahaya untuk tiroid, dan dapat memicu penyakit tiroid pada orang yang rentan terkena.
– Jangan mengonsumsi kedelai olahan secara berlebihan. Kedelai merupakan salah satu makanan menyehatkan, hanya saja apabila mengkonsumsi kedelai olahan seperti bubuk kedelai, roti kedelai, ramuan kedelai, dll secara berlebihan dapat menyebabakan peningkatan resiko penyakit tiroid, apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan oleh orang yang rentan terkena penyakit tiroid.

Hal yang paling penting adalah menerapkan hidup sehat. Tidur teratur, makan teratur, dan tidak mengkonsumsi segala sesuatu secara berlebihan.

Cara Mengobati Penyakit Kelenjar Tiroid

1. Tanaman Ciplukan (Cecenet) merupakan salah satu tanaman yang sudah dikenal banyak orang. Dengan memiliki buah yang mengkilat dan dibungkus yang seperti daun, membuat orang selalu ingin untuk mencobanya.

Akan tetapi, tahukah anda, bahwa tanaman ciplukan memiliki banyak sekali manfaat yang salah satunya mampu menuntaskan penyakit kelenjar tiroid.

Buah ciplukan memiliki rasa yang manis ketika buahnya matang. Tetapi apabila buah ini masih berwarna hijau atau belum matang maka rasanya akan terasa sangat pahit.

Tanaman ciplukan adalah tanaman yang tumbuh atau hidup di semak-semak semusim, dan merupakan salah satu tanaman yang liar. Maka dari itu, jika anda ingin mencari tanaman ciplukan sebaiknya anda mencari di daerah pinggir sungai, kebun atau tanah kosong.

Manfaat kandungan yang dimiliki ciplukan.

Kandungan yang dimiliki oleh ciplukan ini sangat banyak, diantaranya: Cholorgenik acid, asam sitrun, fisalin, asam malat, alkaloid, tannin, kriptoxantin, vitamin c dan gula.

Dari kandungan tersebutlah yang mengakibatkan tanaman ciplukan mampu mengatasi penyakit kelenjar tiroid. Itu karena, kandungan ciplukan mampu mengatasi penyakit kelenjar tiroid. Itu karena, kandungan tersebut mampu menetralkan racun penyebab dari tiroid membengkak.

Cara Penggunaan tanaman ciplukan untuk menuntaskan penyakit kelenjar tiroid:

  • Siapkan 9-15 gram tanaman ciplukan dan 4 gelas air putih.
  • Rebuslah tanaman ciplukan tersebut bersama 4 gelas air yang sudah disediakan.
  • Tunggu sampai mendidih hingga tersisa 2 gelas ramuan saja.
  • Setelah ramuan tersebut dingin, minumlah dua kali sehari, satu gelas setiap kalinya.

2. Menggunakan Kunyit Putih dan Kunyit Hitam
Caranya: ambil satu genggam kunyit putih dan kunyit hitam lalu bersihkan, kedua kunyit tersebut dihaluskan dengan menggunakan blender dan tambahkan air matang/siap minum, takaran kunyit hitam dan putihnya harus sama. Setelah itu saring, agar serbuknya tidak memberatkan kerja ginjal. Lalu diminum 2x sehari.

3. Menggunakan Air Kelapa
Minum air kelapa yang sudah direbus. Air kelapa dibagi dua yaitu untuk pagi dan sore hari. Agar hasilnya maksimal, kompreslah benjolan dengan menggunakan air kelapa yang sudah dididihkan. Ambil satu buah batu kali ukuran sedang berbentuk bulat, kemudian bungkus dengan handuk kecil yang sudah dicelupkan ke dalam air kelapa yang sudah dididihkan. Ulangi beberapa kali sampai air kelapa tersebut mendingin.

Sangat mudah bukan untuk membuat ramuan obat tradisional berbahan alami ? Semoga artikel Kelenjar Tiroid ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih.

SHARE TO :