SHARE TO :

Obat Penyakit Hepatitis C Dengan Ramuan Alami dan Efektif

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 7:24 am tanggal October 3, 2016

Obat Penyakit Hepatitis C Dengan Ramuan Alami dan Efektif – Hepatitis C merupakan salah satu penyakit yang bisa menyerang hati. Penyakit yang disebabkan oleh virus ini dapat memicu infeksi dan inflamasi pada hati.

Menurut WHO, jumlah penderita hepatitits C di dunia mencapai 130-150 juta jiwa dan menyebabkan meninggal dunia pada sekitar 350-500 ribu penderitanya. Sementara di Asia Tenggara sendiri, jumlah penderita yang meninggal dunia akibat komplikasi sirosis dan kanker hati akibat Hepatitis C tercatat 120.000 jiwa tiap tahunnya. Indonesia merupakan salah satu negara dengan tingkat kasus hepatitis C tertinggi di Asia Tenggara.

Gejala-gejala Hepatitis C

Obat Penyakit Hepatitis C Dengan Ramuan Alami

Hepatitis C pada umumnya tidak menunjukkan gejala pada tahap-tahap awal. Karena itu, sekitar 75% penderita hepatitis C tidak menyadari bahwa dirinya sudah tertular sampai akhirnya mengalami kerusakan hati bertahun-tahun kemudian.

Meski ada gejala hepatitis C yang muncul, indikasinya mirip dengan penyakit lain sehingga sulit disadari. Beberapa di antaranya meliputi selalu merasa lelah, pegal-pegal, serta tidak bernafsu makan.

Penyebab Hepatitis C

Virus Hepatitis C berkembang dalam darah. Karena itu, kita akan tertular hepatitis C apabila mengalami kontak dengan darah penderita. Virus ini juga dapat bertahan di luar tubuh, misalnya dalam ceceran darah, selama maksimal empat hari pada suhu ruangan.

Penularan Hepatitis C paling umum terjadi melalui jarum suntik, terutama di antara para pengguna obat-obatan terlarang yang berbagi jarum suntik. Di samping itu, ada beberapa kelompok orang yang juga berisiko tinggi tertular penyakit ini. Diantaranya adalah:

  • Orang yang berbagi penggunaan barang-barang pribadi yang mungkin terkontaminasi darah, seperti gunting kuku, atau alat cukur.
  • Pekerja medis di rumah sakit yang sering menangani darah atau cairan tubuh penderita.
  • Orang yang berhubungan seks tanpa alat pengaman.
  • Pasien yang menjalani prosedur medis di rumah sakit dengan peralatan yang tidak steril.
  • Orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah, misalnya penderita HIV.
  • Orang yang menjalani transfusi darah.
  • Orang yang menjalani proses tato atau tindik di tempat yang memiliki peralatan yang tidak steril.
  • Bayi dalam kandungan ibu hamil yang terinfeksi.

Pencegahan dan Perawatan terhadap Hepatitis C :

  • Lakukan pola hidup sehat.
  • Cuci tangan anda sebelum makan.
  • Menjaga kebersihan tubuh.
  • Istirahat cukup untuk melawan infeksi virus.
  • Hindari mengkonsumsi obat-obatan, karena hati butuh istirahat.
  • Menjaga kadar glikogen dalam hati dengan mengikuti diet yang tinggi hidrat arang seperti roti putih, umbi-umbian, nasi, dll.
  • Penuhi asupan protein, hindari lemak.
  • Perbanyak minum madu untuk membantu memperbaiki fungsi hati.
  • Kurangi aktivitas yang mengeluarkan tenaga, perbanyak istirahat.

Mengobati Penyakit Hepatitis C Dengan Ramuan Alami

1. Kunyit
Kunyit mengandung minyak atsiri yang berperan sebagai anti tumor, anti mikroba, dan melawan sel kanker.

Cara menggunakan: Peras kunyit yang telah dicuci dan diparut. Tambahkan madu, kemudian aduk ke dalam air hangat. Minum sebanyak3 kali dalam sehari

2. Bambu kuning, daun nanas, dan Adas Pulowaras
Bagian bambu kuning dan nanas yang digunakan adalah pangkal (bonggol). Tumbuk ketiga bahan tersebut sampai halus, tambahkan ½ gelas air. Peras kemudian minum 3 kali sehari. Lakukan selama sebulan. Makan kerang laut sebulan sekali untuk mencegah penyakit hepatitis, paska penyembuhan.

3. Tiram
Cuci ¼ kg tiram sungai sampai bersih. Tambahkan daun seledri, kemudian rebus ke dalam setengah gelas air. Setelah mendidih dan dingin, minum airnya secara rutin.

4. Temulawak
Kurkumin yang terdapat pada temulawak berperan sebagai anti oksidan, bersifat hepatotoksik bagi tubuh. Senyawa yang dikandung temulawak mampu menurunkan kadar lemak dalam darah dan meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Mahkota Dewa
Mahkota dewa merupakan tanaman obat berasal dari Papua, Indonesia. Mahklota dewa kaya akan alkaloid, saponin, flavonoid, polifenol, tannin, lignin, minyak atsiri, dll. Obat alami ini bersifat anti bakteri dan anti virus dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Keringkan buah mahkota dewa matang, kemudian rebus beberapa saat. Minum airnya setelah dingin secara teratur.

6. Jus Buah Mengkudu
Buah mengkudu merupakan stimulan yang baik bagi tubuh dalam memproduksi nitrit oksida. Buah ini juga membantu memperkuat sistem kekebalan. Nitrit oksida bekerja pada tubuh sebagai pertahanan terhadap serangan virus. Zat lain yang terkandung di dalam Mengkudu adalah iridoid, yang melawan virus penyebab hepatitis A.

Anda dapat membuat jus mengkudu dan meminumnya. Minum secara teratur di pagi dan sore hari untuk hasil maksimal.

7. Lada Hitam
Piperin adalah zat aktif yang dikandung oleh Lada Hitam. Zat ini mampu memerangi racun yang merusak hati. Zat ini bersifat anti oksidan yang baik bagi tubuh.

8. Milk Thistle
Ini berfungsi untuk memperbaiki fungsi hati penderita kerusakan hati. Penggunaannya sebagai obat sangat populer.

9. Akar Licorice
Akar licorice mengandung asam glycyrrhizin yang bersifat antivirus dan anti peradangan. Akar ini digunakan di Jepang sebagai obat untuk melawan hepatitis. Akar ini bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan jaringan hati akibat hepatitis dan melawan kanker hati pada penderita hepatitis C yang kronis. Efek samping jika dikonsumsi secara berlebihan, dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Jangan melebihi dosis 3 gram per hari, selama lebih dari 6 minggu.

10. Ginseng
Tanaman ini juga memperbaiki sistem kerja hati dan mengurangi kerusakan jaringan hati akibat hepatitis.

Itulah beberapa herbal alami untuk mengobati Penyakit Hepatitis C . Pengobatan terhadap Hepatitis diatas tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Semoga bermanfaat dan lekas sembuh. Terima kasih.

SHARE TO :