SHARE TO :

Obat Penyakit Mata Ikan Tradisional Paling Ampuh

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 3:54 am tanggal October 26, 2016

Obat Penyakit Mata Ikan Tradisional Paling Ampuh – Mata ikan merupakan jenis penyakit kulit yang biasanya menyerang daerah tangan atau kaki. Mata ikan mengakibatkan kulit penderitanya mengalami penebalan dan akan terasa sakit serta tidak nyaman apabila terjadi pada kaki. Ini karena mata ikan yang terjadi pada kaki, tentu saja dapat mengakibatkan kaki sakit ketika digunakan untuk berjalan.

Obat Penyakit Mata Ikan Tradisional Paling Ampuh

Mata ikan merupakan penyakit yang disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV) akibat kurang menjaga kebersihan sepatu atau kaos kaki, penggunaan kamar mandi secara bersamaan, sepatu yang terlalu sempit dan lainnya. Jika sudah parah, penyakit mata ikan hanya dapat diatasi dengan cara operasi kecil. Namun dengan menggunakan obat mata ikan tradisional ini, mata ikan yang anda derita diatasi dengan mudah. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan dibawah ini.

Obat Mata Ikan Tradisional Paling Ampuh

1. Bawang Putih

bawang putih

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih adalah salah satu makanan yang mengandung antibiotik alami. Sehingga sangat cocok digunakan untuk mengatasi penyakit kulit seperti mata ikan. Untuk menggunakannya sebagai obat, caranya pun cukup mudah, hanya dengan menumbuk bawang putih lalu tempelkan pada area tubuh yang terkena mata ikan. Agar tidak lepas, Anda bisa mengamankannya dengan menggunakan perban atau kain kasa.

2. Lemon

lemon

Selain dapat digunakan untuk mencerahkan wajah secara alami. Lemon juga dapat berguna untuk mengatasi penyakit mata ikan. Kandungan vitamin yang ada pada lemon sangat ampuh untuk menghaluskan kulit yang kasar. Caranya pun yaitu gosokkan lemon yang sudah diiris pada area kulit yang terkena mata ikan. Penggunaan secara teratur dapat membuat kulit lebih halus.

3. Getah Kamboja

getah kamboja

Obat mata ikan selanjutnya adalah dengan menggunakan getah kamboja. Sejak zaman dahulu getah kamboja memang sudah dipercaya sebagai salah satu tanaman obat, khususnya untuk berbagai macam penyakit kulit. Caranya, pastikan area kulit yang terkena mata ikan bersih, setelah itu oleskan getah kamboja pada area tersebut hingga merata.  Lakukan pengobatan ini secara rutin hingga mata ikan yang Anda derita sembuh.

4. Sari Cuka Apel

cuka apel

Berikutnya adalah dengan menggunakan sari cuka apel. Sama seperti lemon, cuka sari apel juga sangat berguna untuk menghaluskan kulit yang terkena mata ikan. Caranya, taruhlah air ke dalam wadah lalu campur dengan menggunakan cuka sari apel. Setelah itu rendam kaki hingga 20 menit lalu anda bisa menggosoknya dengan menggunakan batu apung.

5. Daun Dewa

daun dewa

Seperti yang anda ketahui daun dewa merupakan salah satu tanaman obat yang sering dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk mengatasi segala macam penyakit. Caranya, ambilah beberapa helai daun dewa yang masih segar, kemudian haluskan daun tersebut setelah itu oleskan pada area yang terkena mata ikan. Lakukan hal tersebut hingga rutin untuk mempercepat proses penyembuhan.

Nah, itulah beberapa obat mata ikan paling tradisional paling ampuh yang dapat anda coba. Terima kasih semoga bermanfaat.

SHARE TO :