SHARE TO :

Obat Sakit Gigi Untuk Anak Dengan Bahan Alami

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 6:05 pm tanggal October 22, 2015

Apakah anda pernah mengalami sakit gigi? Sakit gigi memang penyakit yang sangat mengganggu. Bagaimana tidak, bagi orang yang terserang sakit gigi ini, mereka pada umumnya akan disiksa dengan rasa nyeri dan berdenyut-denyut yang terjadi di sekitar gigi dan gusi.

Oleh karena itu, penderita sakit gigi akan merasa terganggu dalam menjalankan segala aktivitasnya. Sakit gigi ini bisa menyerang siapa saja, bukan hanya orang dewasa tapi juga bisa menyerang anak-anak. Untuk orang dewasa mungkin untuk mengatasi sakit gigi ini tidaklah terlalu repot hanya perlu menggunakan obat sakit gigi pada umumnya, tapi bagaimana jika yang menderita sakit gigi ini adalah anak-anak?

Sama halnya dengan sakit perut pada anak, ada beberapa bahan obat sakit gigi untuk anak yang dapat anda gunakan ketika buah hati anda menderita sakit gigi. Diantaranya yang paling mudah anda dapatkan untuk mengobati sakit gigi anak adalah dengan menggunakan bumbu dapur.

Obat sakit gigi untuk anak yang mudah diperoleh

Berbagai bumbu dapur ternyata tidak hanya bermanfaat untuk penyedap olahan masakan. Anda bahkan dapat menggunakan berbagai bumbu dapur tersebut sebagai obat, tak terkecuali sebagai obat sakit gigi.

Beberapa bumbu dapur yang dapat anda gunakan untuk mengatasi sakit gigi untuk anak-anak diantaranya adalah bawang merah, bawang putih, dan merica.

obat sakit gigi untuk anak

Sakit Gigi pada Anak

Bawang Merah & Bawang putih

Bawang merah merupakan salah satu umbi-umbian yang mempunyai berbagai manfaat. Bukan hanya sebagai bumbu dapur, akan tetapi bawang merah dapat juga digunakan sebagai obat sakit gigi yang efektif.

Caranya adalah siapkan satu siung bawang merah, kemudian gebrek. Setelah itu letakkan pada gigi anak anda yang sakit selama beberapa menit. Bawang merah mempunyai kandungan anti microba yang efektif untuk meredakan infeksi yang sering menjadi penyebab sakit gigi.

Bahan dapur yang dapat menjadi obat sakit gigi untuk anak yang selanjutnya adalah bawang putih. Sama halnya dengan bawang merah, bawang putih merupakan bumbu dapur yang mempunyai berbagai kasiat, termasuk meredakan sakit gigi.

Bawang putih mampu mengatasi sakit gigi karena bawang putih memiliki saripati yang mampu meredakan sakit gigi. Penggunaanya pun juga cukup mudah, pertama siapkan satu siung bawang putih kemudian gebrek atau dicincang.

Kemudian campurkanlah bawang putih tadi ke dalam satu gelas air hangat. Selanjutnya mintalah buah hati anda untuk berkumur dengan air hangat yang telah dicampur bawang putih tersebut. Lakukanlah hal tersebut beberapa kali.

Merica dan Garam

Bumbu dapur yang dapat anda gunakan sebagai obat sakit gigi untuk anak anda yang terakhir adalah merica dan garam. Untuk menyiapkan obat sakit gigi untuk anak menggunakan merica dan garam cukup mudah.

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah siapkan beberapa merica dan garam dengan perbandingan yang sama yaitu 1:1. Selanjutnya, campurkan kedua bahan tersebut dengan tambahan beberapa tetes air. Setelah bahan tercampur langkah selanjutnya adalah tempelkan campuran merica dan garam tersebut pada gigi anak anda yang sakit.

Demikianlah berbagai obat sakit gigi untuk anak yang menggunakan bahan-bahan bumbu dapur yang dapat anda coba. Menggunakan bumbu dapur sebagai obat sakit gigi tentunya memberikan beberapa manfaat, selain mudah didapatkan dan tentu saja murah. Hal tersebut dapat anda lakukan sebagai langkah pertolongan pertama kepada buah hati anda ketika sakit gigi.

SHARE TO :