SHARE TO :

Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil yang Aman

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 3:56 pm tanggal September 14, 2015

Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil yang Aman| Sakit gigi pada ibu hamil merupakan hal yang sangat sering terjadi. Hal tersebut disebabkan karena hormon kehamilan yang menyebabkan gusi ibu hamil menjadi lebih sensitif dan mudah sakit.

Obat Sakit Gigi yang Aman adalah hal yang sangat penting untuk mengatasi sakit gigi pada ibu hamil. Berbeda dengan mengatasi sakit gigi pada orang biasanya yang dapat menggunakan obat sakit gigi alami atau produk pabrikan apa saja. Ibu hamil harus memperhatikan efek samping yang bisa ditimbulkan dari obat sakit gigi tersebut.

Mengingat rentannya kondisi ibu hamil dan janinnya pendekatan yang berbeda harus dilakukan untuk mengatasi sakit gigi pada ibu hamil ini. Berikut ini adalah cara dan obat sakit gigi untuk ibu hamil yang kami rekomendasikan.

Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil

Obat sakit gigi oles

Salah satu obat sakit gigi yang aman untuk ibu hamil adalah obat sakit gigi oles  yang diantaranya mengandung minyak cengkeh dan benzocaine yang dapat dengan cepat meredakan nyeri atau sakit pada gigi dan gusi. Obat ini aman untuk ibu hamil karena hanya bekerja dibagian luar atau lokal saja.

Obat sakit gigi untuk ibu hamil

Sakit Gigi pada Ibu Hamil

Berkumur air garam

Campurkan seperempat garam kedalam setengah air hangat kemudian gunakan untuk berkumur selama beberapa menit . Dengan melakukan cara ini sakit pada gigi akan menjadi sedikit hilang dan juga membersihkan kotoran sisa makanan pada gigi dan gusi anda. Cara ini juga aman untuk ibu hamil karena hanya menggunakan garam dan air minum, untuk mendapatkan hasil yang maksimal cara ini dapat dilakukan 3 hingga 4 kali dalam sehari.

Paracetamol

Obat pereda nyeri adalah salah satu cara yang dapat dilakukan oleh ibu hamil untuk mengatasi sakit giginya. Dan obat pereda nyeri yang dijual bebas tanpa resep dokter yang aman untuk ibu hamil hanya parasetamol. Akan tetapi penggunaannya pun harus terbatas mengingat efek samping yang bisa ditimbulkan, sehingga lebih disarankan mendapatkan resep dokter untuk menggunakan obat ini.

Kompres air es

Obat sakit gigi untuk ibu hamil yang paling praktis adalah dengan menggunakan kompres air dingin. Cara ini dilakukan dengan mengkompres bagian luar atau pipi dengan kain yang didalamnya terdapat batu es atau air es. Dengan cara ini akan meringankan rasa nyeri pada gigi anda.

Obat sakit gigi untuk ibu hamil yang tepat dan aman adalah hal yang penting untuk mengatasi sakit gigi pada ibu hamil. Sehingga dapat terhindar dari hal yang tidak diinginkan di masa kehamilan tersebut. Selain menggunakan obat sakit gigi untuk ibu hamil yang saya rekomendasikan diatas, caraobati.com sarankan juga untuk langsung mengkonsultasikan ke dokter ahlinya jika sakit gigi tidak teratasi.

SHARE TO :