SHARE TO :

Obat Sakit Kepala Sebelah (Migren) Alami yang Ampuh

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 4:45 pm tanggal September 12, 2015

Obat Sakit Kepala Sebelah (Migren) Alami yang Ampuh | Sakit kepala sebelah merupakan salah satu jenis penyakit sakit kepala yang sering dialami banyak orang. Jika sakit kepala sebelah atau migren datang, rasa sakit yang dirasakan terkadang tak tertahankan sehingga akan menganggu konsentrasi dan kegiatan kita.

Sakit kepala sebelah umumnya muncul akibat penyebab yang sama dengan sakit kepala biasa seperti karena kurang tidur, stress atau banyak pikiran, pengaruh dari obat dan penyebab lainnya. Untuk mengatasinya pun cukup beragam, sebagian orang memilih untuk mendiamkannya dan berharap setelah beristirahat sakit akan lekas hilang. Dan yang lainnya memilih mengatasinya dengan mencari pengobatan yang tepat.

Cara mengatasi migren yang caraobati.com sarankan kali ini yaitu dengan menggunakan obat sakit kepala sebelah dari bahan alami. Selain mudah cara ini juga efektif dan tidak memiliki resiko efek samping yang besar seperti obat dari bahan kimia.

Obat Sakit Kepala Sebelah atau Migren

Obat sakit kepala sebelah

Sakit Kepala Sebelah

Berikut adalah ramuan herbal tradisional yang dapat dijadikan obat sakit kepala sebelah alami :

  1. Air putih

Obat alami pertama untuk mengatasi sakit kepala sebelah maupun sakit kepala biasa yaitu dengan mengkonsumsi air putih yang cukup. Terutama jika sakit kepala sebelah tersebut timbul akibat anda mengalami dehidrasi.

  1. Lemon

Resep obat sakit kepala sebelah dengan bahan alami yang pertama yaitu menggunakan lemon. Cara menggunakan lemon sebagai obat ini cukup mudah dan nikmat, karena anda hanya perlu meminum jus lemon dan menempelkan kulit bekas lemon  yang telah dihaluskan di dahi.

Baca juga Obat sakit gigi paling ampuh

  1. Teh mint atau peppermint

Minum teh mint atau peppermint juga dapat membantu mengatasi sakit kepala sebelah yang muncul dan menganggu rutinitas anda.

  1. Resep obat sakit kepala sebelah tradisional

Bahan – bahan:

  • Asam jawa secukupnya
  • Lengkuas sebesar ibu jari
  • Daun lamtoro 1 genggam
  • Madu asli 1 sendok
  • Air 1 gelah

Cara membuat obat sakit kepala sebelah alami

  • Pertama – tama rebuslah daun lamtoro dan lengkuas yang telah dimemarkan ke dalam air yang telah disiapkan
  • Masukan pula asam jawa kedalam rebusan tersebut
  • Setelah mendidih, saring dan ambil air rebusannya
  • Campurkan dengan madu asli dan minumlah secara teratur hingga sakit kepala sebelah hilang

Selain mencoba obat sakit kepala sebelah diatas, anda juga harus memperhatikan pola istirahat yang cukup, menghindari kafein serta melatih pernapasan yang dapat membantu meredakan sakit kepala sebelah anda.

Konsultasikanlah penyakit anda ke dokter ahli jika setelah minum obat sakit kepala sebelah tetapi tidak mengalami perubahan dan sakit kepala yang terus berlanjut.

SHARE TO :