SHARE TO :

Obat Sakit Mata yang Paling Ampuh

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 7:03 am tanggal September 10, 2015

Obat Sakit Mata yang Ampuh | Saat musim panas, keadaan lingkungan menjadi tidak sehat bagi tubuh karena jalanan yang kering sehingga menyebabkan banyaknya debu. Debu yang ada seringkali menganggu mata kita saat perjalanan. Dan seringkali pada saat seperti ini, sakit pada mata timbul dan menganggu aktivitas kita.

Sakit mata dapat disebabkan banyak hal. Selain akibat masuknya kotoran seperti yang terjadi diatas. Sakit mata juga dapat disebabkan mata yang terlalu kering atau terlalu lelah yang disebabkan kurangnya nutrisi dan istirahat bagi mata.

Untuk mengatasi dan mengobati sakit mata baik kering maupun perih, terdapat banyak solusi saat ini. Salah satunya dengan menggunakan produk obat tetes yang telah ada banyak disediakan di toko obat maupun market lainnya.

Akan tetapi obat sakit mata tersebut terkadang dirasa kurang efektif dan berpengaruh bagi sebagian orang. Oleh karena itu caraobati.com akan memberikan beberapa bahan alami yang bisa dijadikan obat sakit mata anda.

Obat Sakit Mata Alami

obat sakit mata

Sakit Mata

Daun sirih

Daun sirih merupakan tanaman yang kaya manfaat dan sering digunakan dalam dunia pengobatan, seperti sebagai obat sakit gigi yang caraobati.com bagikan beberapa saat lalu. Untuk mata daun sirih dapat mengatasi iritasi dan mata yang gatal atau merah. Cara menggunakannya dengan merendam wajah anda dengan mata terbuka pada air rebusan daun sirih yang telah dingin.

Air mawar

Air mawar dapat dijadikan sebagai obat sakit mata yang efektif terutama untuk masalah mata kering atau iritasi pada mata. Cara menyembuhkan iritasi dengan air mawar cukup mudah. Yaitu hanya perlu secara rutin tiga kali sehari membersihkan mata dengan air mawar sehingga mata menjadi lebih bersih dan terasa sejuk.

Irisan Timun

Selain nikmat untuk dijadikan bahan makanan dan juga dapat digunakan untuk menjaga kecantikan kulit. Timun dapat pula dijadikan sebagai obat sakit mata kita. Efek segar dan anti iritasi yang diberikan dari timun sangat merelaksasikan mata kita sehingga dapat mengatasi mata gatal, lelah, kekeringan dan juga dapat membantu mengatasi lingkaran hitam pada mata. Cara menggunakannya cukup meletakan irisan timun pada mata seperti yang dilakukan wanita pada umumnya.

Buah mengkudu

Mengkudu merupakan tanaman liar yang cukup banyak terdapat di Indonesia dan telah dipercaya sebagai tanaman obat yang dapat mengatasi berbagai penyakit. Rupanya buah mengkudu yang merupakan bagian paling bermanfaat dari tanaman mengkudu dapat digunakan sebagai obat sakit mata.

Caranya bersihkan dan parut buah mengkudu. Tambahkan tuak aren secara merata dan peras parutan tersebut. Minumlah air perasan tersebut sebagai obat sebanyak 1 atau 2 kali sehari untuk memperoleh hasil yang baik.

Mata yang sakit, bengkak, kering, perih dan merah atau berair merupakan gejala biasa yang hampir pernah dan sering dialami semua orang. Sehingga anda tidak perlu khawatir dan melakukan penanganan yang tepat untuk mengatasi mata anda.

Selain itu jangan pula lupa perbanyak istirahat dan mengonsumsi buah dan sayuran bergizi terutama yang menagndung vitamin A untuk kesehatan mata anda. Obat sakit mata yang kami berikan baiknya digunakan untuk orang dewasa atau diatas 15 tahun saja untuk menghindari hal yang tidak diinginkan mengingat sensitifnya mata anda kecil. Untuk anak kecil lebih baik konsultasikan langsung ke dokter untuk mendapatkan obat sakit mata yang tepat.

SHARE TO :