SHARE TO :

Obat Sakit Punggung Yang Murah Dan Mudah

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 6:08 pm tanggal October 23, 2015

Pernahkah anda mengalami sakit punggung baik itu ketika bekerja maupun setelah bangun tidur? Sakit punggung biasanya menimpa orang yang sudah dewasa dan lanjut usia, walaupun tidak menutup kemungkinan sakit punggung ini menimpa kalangan anak-anak.

Nah, bagi anda yang sering mengalami sakit punggung, sebaiknya jangan dianggap remeh, anda harus segera mencari obat sakit punggung yang efektif. Bukan tidak mungkin, jika anda biarkan sakit punggung tersebut akan semakin parah dan tentunya mengganggu aktivitas anda sehari-hari.

Sebelum membahas terlalu jauh mengenai obat sakit punggung yang efektif, alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu mengenai penyebab-penyebab mengapa anda mengalami sakit punggung. Hal ini penting anda ketahui, karena jika anda sudah mengetahui penyebab mengapa anda sakit punggung, secara tidak langsung anda akan mampu meminimalisir timbulnya sakit punggung tersebut.

Beberapa hal yang sering menjadi penyebab terjadinya sakit punggung adalah sebagai berikut: menstruasi (bagi wanita), pemakaian sepatu dengan hak yang terlalu tinggi, alas tidur yang terlalu empuk, gangguan pada fungsi tulang, kurang olah raga, sering membawa beban yang berat, duduk seharian, sering makan junk food, dan lain sebagainya.

obat sakit punggung yang efektif

obat sakit punggung

Sakit Punggung

Ada beberapa tips yang bisa anda gunakan dalam mengatasi sakit punggung tersebut. Memang untuk penyakit punggung yang sudah parah anda disarankan untuk berobat dengan penanganan medis yang mumpuni. Akan tetapi bagi mereka yang masih bisa digolongkan menderita penyakit punggung yang tidak terlalu serius, ada beberapa bahan-bahan dan aktivitas yang bisa anda gunakan sebagai obat sakit punggung yang murah meriah dan mudah.

  1. Menggunakan Es Batu

Jika anda mengalami sakit punggung yang disebabkan karena adanya paradangan, maka anda bisa menggunakan es batu sebagai solusi. Caranya adalah dengan siapkanlah beberapa es batu, kemudian bungkus es batu tersebut dengan kain atau plastik. Setelah itu, gunakanlah es tersebut untuk mengompres pada daerah yang mengalami peradangan. Kompreslah sekitar 10 sampai 15 menit dengan es batu tersebut. Lihat juga Obat sakit kepala alami

  1. Menggunakan Akar Jahe

Bahan alami yang dapat anda gunakan untuk meredakan sakit punggung lainnya adalah dengan menggunakan akar jahe. Sifat anti inflamasi yang terkandung di dalam akar jahe mempunyai efek meredakan rasa nyeri yang anda alami. Pengolahan akar jahe ini juga tergolong mudah. Pertama rebus jahe dalam air. Setelah selesai merebus, tuangkan pada air beserta jahe tersebut ke dalam gelas. Kemudian tambahkanlah beberapa tetes madu, sebelum anda meminumnya.

  1. Perbanyak Aktivitas yang dapat Mengurangi Sakit Punggung

Selain mengobati sakit punggung dengan bahan alami di atas, anda juga perlu untuk mengubah pola hidup agar meminimalisir terjadinya sakit punggung. Beberapa aktivitas yang dapat anda lakukan dengan mudah untuk mengatasi sakit punggung, diantaranya adalah dengan memperbaiki posisi tidur anda; melakukan relaksasi, yaitu dengan memijat bagian punggung. Hal ini dapat membantu memperlancar peredaran darah, sehingga mampu mengurangi rasa nyeri; yang selanjutnya adalah mulailah mengatasi sakit punggung anda dengan berolahraga secara teratur. Beberapa olah raga yang dapat membantu mengatasi dan meminimalisir sakit punggung diantaranya adalah olahraga berenang.

Demikianlah berbagai cara mudah dan murah yang dapat anda jadikan sebagai obat sakit punggung ketika anda mengalaminya. Yang terpenting adalah jagalah pola hidup anda agar terhindar dari penyakit sakit punggung tersebut.

SHARE TO :