SHARE TO :

Obat Sakit Tenggorokan dari Bahan Alami

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 4:59 pm tanggal September 9, 2015

Obat untuk Sakit Tenggorokan | Saat pada cuaca yang tidak menentu, terutama saat musim hujan tiba, hal tersebut meningkatkan kelembapan udara dan menyebabkan mikroorganisme berkembang cepat, salah satu penyakit yang sering muncul pada saat seperti ini yaitu sakit tenggorokan.

Sakit tenggorokan sering terjadi akibat daya tahan tubuh yang lemah sehingga cirus dan bakteri dapat menyerang tubuh kita. Bakteri yang masuk melalui makanan, minuman atau bahkan udara yang kita hirup merupakan penyebab utama timbulnya sakit tenggorokan ini.

Saat sakit tenggorokan susah menelan, berbicara dan perasaan panas pada tenggorokan merupakan beberapa gejala yang sering sekali terjadi. Untuk mengatasinya kita dapat menggunakan obat sakit tenggorokan yang menggunakan bahan alami.

Obat Sakit Tenggorokan

1. Teh Jahe

Khasiat jahe sebagai obat sakit tenggorokan sudah sangat terkenal selama ini. Bahkan ada banyak produk obat sakit tenggorokan yang menggunakan bahan utama dari jahe ini. Jahe memiliki kandungan zingiberin yang dapat membunuh racun dari dalam tubuh serta melancarkan peredaran darah. Untuk menggunakan jahe sebagai obat sakit tenggorokan, hanya perlu mencampurkan irisan jahe kedalam teh hangat untuk diminum dan dinikmati.

Obat sakit tenggorokan

Sakit Tenggorokan

2. Air Garam

Air garam dapat digunakan untuk membersihkan lendir di tenggorokan sekaligus sebagai antisepti yang dapat membantu meredakan sakit tenggorokan kota. Penggunaan air garam sebagai obat sakit tenggorokan cukup mudah dan efektif. Untuk menggunakan cara ini cukup dengan berkumur air garam yang menggunakan air hangat dengan komposisi setengah sendok teh garam. Lankukan dalam tiga kali sehari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Baca juga Obat sakit mata

3. Madu

Madu yang memiliki anti bakterial sangat efektif dalam proses pengobatan, termasuk pada sakit tenggorokan. Sehingga penggunaan madu sebagai obat sakit tenggorokan telah terkenal efektif selama ini. Untuk mengatasi sakit tenggorokan, madu dapat dikonsumsi dengan mencampurkannya pada teh hangat atau lemon yang juga sangat baik bagi proses penyembuhan tenggorokan tersebut.

4. Daun Kemangi

Kemangi merupakan jenis tumbuhan yang cukup terkenal dan daunnya sering dijadikan sebagai lalapan. Daun kemangi memiliki aroma yang sangat khas dengan sedikit aroma limau. Selain penggunaanya yang kerap dalam kegiatan rumah tangga. Daun kemangi dapat pula dijadikan sebagai obat sakit tenggorokan. Yaitu dengan merebus daun kemangi dan menggunakan airnya sebagai kumuran.

Penggunaan bahan – bahan alami diatas sebagai obat sakit tenggorokan merupakan cara yang cukup tepat dan telah terbukti sangat efektif selama ini dalam mengatasi penyakit dan radang pada tenggorokan. Selain itu penggunaan bahan alami juga meminimalisir resiko efek samping yang biasanya terjadi akibat mengkonsumsi obat – obat buatan pabrik

Menggunakan atau membuat obat sakit tenggorokan dengan bahan alami ini pun cukup, sehingga segera mencoba merupakan hal yang tepat untuk menyembuhkan sakit tenggorokan anda.

SHARE TO :