SHARE TO :

Obat Sakit Tipes Yang Mudah Didapatkan

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 2:45 pm tanggal October 26, 2015

Tipes atau sering kali juga disebut sebagai penyakit tifus merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri salmonella. Seseorang yang terinfeksi bakteri salmonella akan langsung merasakan efeknya dalam jangka waktu 24 jam. Bakteri salmonella ini menyerang organ tubuh, yaitu saluran pencernaan khusus pada usus halus.

Sebagian orang mungkin menganggap penyakit tipes ini sebagai penyakit yang biasa, karena penyakit ini mudah sekali menyerang setiap orang. Akan tetapi, penyakit ini sebenarnya jika dibiarkan akan membawa efek yang lebih buruk bagi tubuh.

Penyakit tipes yang sudah akut atau parah dapat menyebabkan kerusakan pada organ pencernaan seperti lambung dan usus, peredaran darah yang tidak maksimal, menurunnya fungsi otak dan daya tahan tubuh, bahkan penyakit tipes ini juga dapat mengakibatkan stroke dan lumpuh.

Oleh karena itu, sudah sepatutnya bagi anda yang terserang penyakit tipes ini, untuk segera mencari obat sakit tipes yang efektif. Mulai dari pergi ke dokter atau rumah sakit sampai menggunakan bahan-bahan alami yang bisa anda dapatkan dengan mudahnya.

Untuk mengobati penyakit tipes memang beragam caranya. Mulai dari cara medis sampai dengan menggunakan bahan-bahan alami. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai berbagai bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengatasi penyakit tipes, yang tentunya bahan-bahan tersebut mudah untuk anda temukan.

Baca juga Cara mengatasi dan mengobati Flu

 obat sakit tipes

Sakit Tipes

Obat Sakit Tipes Alami

Menggunakan Buah Pepaya

Buah pepaya kaya akan vitamin C dan vitamin A yang berguna bagi tubuh. Akan tetapi, buah pepaya selain kaya akan vitaminnya untuk kesehatan tubuh juga ternyata dapat digunakan sebagai obat, khususnya obat untuk penyakit tipes.

Cara penggunaanya pun cukup mudah, pertama siapkan buah pepaya yang sudah masak atau setengah masak. Kemudian parutlah daging pepaya tersebut sampai halus. Setelah anda parut, peraslah parutan daging pepaya tersebut, sehingga anda akan mendapatkan air sari buah pepaya. Minumlah air sari dari buah pepaya tersebut secara rutin setiap hari.

Menggunakan Resep Rempah-rempah

Selain pepaya bahan untuk obat sakit tipes yang mudah anda dapatkan selanjutnya adalah menggunakan resep rempah-rempah. Salah satu rempah-rempah yang digunakan untuk obat tipes adalah kunyit dan serai. Untuk mengolah resep tersebut, siapkan terlebih dahulu 3 buah kunyit segar, 1 buah serai, dan tambahan daun sambiloto.

Langkah pertama, haluskan ketiga bahan tersebut. Setelah anda menghaluskan ketiga bahan tersebut, langkah selanjutnya adalah mencampurkan ketiga bahan itu, kemudian seduhlah dengan air hangat. Langkah terakhir adalah saring air seduhan rempah-rempah tersebut, dan minumlah secara perlahan.

Menggunakan Cacing Tanah

Bahan alami yang mudah anda temukan untuk obat sakit tipes terakhir adalah dengan menggunakan cacing tanah. Cacing tanah adalah obat yang paling efektif untuk meredakan penyakit tipes. Cacing tanah mengandung protein yang sangat tinggi. Selain mempunyai protein yang tinggi cacing tanah juga mengandung antibakteri yang dapat membunuh bakteri salmonella penyebab tipes tersebut.

Untuk mengolah cacing tanah ini sebagai obat sakit tipes dapat anda gunakan berbagai cara bisa diseduh ataupun dimasukkan kedalam kapsul. Langkah pertama, siapkan 10-15 cacing tanah. Bersihkan cacing tanah tersebut sampai benar-benar bersih. Kemudian anda dapat merebusnya di dalam air mendidih atau juga dengan cara dibakar diperapian. Setelah itu, minumlah cacing tersebut dengan dicampurkan dengan air hangat.

Demikian obat sakit tipes yang caraobati.com berikan, semoga dapat bermanfaat

SHARE TO :