SHARE TO :

Obat Tetanus Tradisional Alami Aman, Ampuh dan Efektif

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 7:45 am tanggal October 6, 2016

Obat Tetanus Tradisional Alami Aman, Ampuh dan Efektif – Penyakit tetanus merupakan salah satu infeksi yang berbahaya karena mempengaruhi sistem urat saraf dan otot. Kata tetanus diambil dari bahasa Yunani yaitu tetanos dari teinein yang berarti menegang. Penderita biasanya mengejang dengan rahang tertutup rapat (disebut lockjaw), punggung melengkung dan sulit bernafas. Penyakit Tetanus disebabkan neurotoksin (tetanospasmin) dari bakteri Gram positif anaerob, Clostridium tetani. Bakteri Clostridium tetani ini banyak ditemukan di tanah, kotoran manusia dan hewan peliharaan dan di daerah pertanian, namun juga dapat ditemukan pada besi berkarat, ujung jarum/peniti yang tidak steril.

Pada bayi yang baru lahir, kuman ini dapat masuk melalui luka iris tali pusat yang tidak dipotong dengan pisau steril. Penyakit tetanus pada bayi yang baru lahir disebut tetanus neonatorum dan merupakan salah satu penyebab kematian terbanyak pada bayi. Kuman tetanus ini dapat menyerang manusia maupun hewan. Kuman dapat masuk melalui luka, baik luka dangkal maupun luka besar. Terdapat beberapa korban yang terinfeksi tetanus akibat membersihkan gigi menggunakan jarum atau peniti yang terkontaminasi kuman.

Obat Tetanus Tradisional Alami Aman, Ampuh dan Efektif

Obat Tetanus Tradisional Alami Aman, Ampuh dan Efektif

Gejala Tetanus

Gejala penyakit tetanus pada awalnya adalah sakit kepala, gelisah, nyeri otot pada rahang yang kemudian diikuti rasa kaku (trismus), demam, otot perut mengeras, kejang dan akhirnya pada seluruh tubuh. Gejala ini biasanya mulai terjadi 8 hari setelah tubuh terkena infeksi, dan akan menyerang selama 3 hari sampai 3 minggu. Nyeri pada tulang rahang dan gigi seringkali membuat pasien sulit untuk membuka mulutnya atau untuk menelan makanan, dan akhirnya dapat mengakibatkan kematian pharmacy online without prescription akibat sesak atau sukar bernafas. Tetanus sendiri tidak dapat ditularkan antara sesama manusia. Umumnya penyakit tetanus mudah menyerang pada mereka yang belum pernah menerima vaksinasi tetanus atau pada mereka yang pernah mendapatkan vaksinasi namun lebih dari 10 tahun yang lalu. Pasien yang terkena penyakit tetanus harus dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan yang intensif.

Obat Tetanus Tradisional

Cara mengobati tetanus dengan cara tradisional bisa dilakukan dengan mencegah terjadinya penyakit ini datang. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang bisa menimbulkan kematian. Rata-rata mereka yang memiliki penyakit tetanus akan meninggal. Cara mencegah penyakit tetanus ini bisa dilakukan dengan membersihkan dengan menggunakan sabun terlebih dahulu pada luka. Pemberian vaksin Tetanus Toxid (TT) diberikan pada kasus kondisi tetanus parah dan juga pemberian Anti Tetanus Serum (ATS). Penyakit ini akan menjadi parah jika Anda melakukan aktivitas secara berlebihan.

Obat tetanus dengan tradisional antara lain :

  • Asam trengguli sebanyak 3 jari
  • 2 rimpang cikur
  • ½ rimpang bangle
  • Daun Ngokilo 5 lembar
  • Daun sembung 10 lembar
  • Gula enau sebanyak 3 jari

Cara pembuatannya semua bahan ini dicuci terlebih dahulu kemudian dipotong dan direbus ke dalam 3-4 gelas air. Jika sudah mendidih obat tetanus ini maka sisakan hingga ¾ airnya. Kemudian disaring dan didinginkan. Minum 3 kali dalam sehari.

  • Daun jinten sebanyak ½ genggam
  • Daun ngokili sebanyak 18 lembar
  • Rimpang cikur 2 jari
  • Gula aren 3 jari
  • Cuci semua bahan obat tetanus ini hingga bersih kemudian direbus hingga mendidih. Saring, dinginkan dan minum ramuan obat tetanus ini.

Sekian info mengenai obat tetanus tradisional alami yang aman dan efektif menyembuhkan penyakit tetanus. semoga bermanfaat. Terimakasih.

SHARE TO :