SHARE TO :

Obat Tradisional Dan Alami Untuk Migrain Paling Ampuh

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 7:04 am tanggal October 4, 2016

Obat Tradisional Dan Alami Untuk Migrain Paling Ampuh – Semua orang pasti pernah merasakan sakit kepala, mulai dari yang ringan sampai yang berat seperti migren atau sakit kepala sebelah. Jika rasa sakitnya ini datang kadang tak tertahankan dan bahkan mengganggu aktivitas sehari-hari. Beberapa penderita sakit kepala atau migren akut biasanya sampai mual dan muntah dan harus beristirahat total di tempat tidur. Ada banyak penyebab terjadinya migren yang secara tiba-tiba dapat kita alami seperti stress, kurang tidur, dalam pengaruh obat dan lain-lain.

Migren adalah sakit kepala episodik dengan perubahan neurologis, pencernaan, dan otonom. Faktor genetik berperan penting dalam penyakit migren, tapi pola pewaris tertentu belum bisa didefinisikan. Secara umum penyakit migren menjadi lima kategori utama, akan tetapi hanya dua kategori yang paling sering digunakan adalah migren tanpa aura dan migren dengan aura.

Obat Tradisional Dan Alami Untuk Migrain Paling Ampuh Tanpa Efek Samping

obat migrain

Pada umumnya penderita migren akan meminum obat sakit kepala semacam aspirin atau obat-obatan farmasi lainnnya untuk mengurangi rasa sakitnya. Setelah minum obat rasa sakit biasanya mereda tapi kadang hanya sementara dam akhirnya kambuh lagi. Tapi, sebagian orang juga memilih utuk tidur atau istirahat dan menunggu migrennya hilang sendiri. Pilihan untuk mengatasi migren memang bervariasi, tergantung orang dan rasa sakit itu sendiri.

Dan yang perlu anda ketahui adalah bahwa obat-obatan tersebut bukanlah untuk menyembuhkan tetapi hanya penghilang rasa sakit yang sifatnya sementara. Minum obat sakit kepala atau pusing mungkin bisa meredakan ras sakitnya tapi penggunaan jangka panjang akan menyebabkan ketergantungan dan peningkatan dosis.

Penyakit migren sering membuat banyak aktivitas terganggu, rasa sakit pada salah satu bagian kepala membuat orang mengeluhkan dengan penyakit migren ini. Sakit migren bukanlah penyakit melainkan gejala dari adanya penyakit lain atau gangguan pada organ atau sistem tubuh. Untuk mengobati sakit kepala (migren), penderita perlu memeriksa dan mengetahui penyebab sakit kepalanya.

Dengan mengetahui penyebab sakit kepala anda, dokter yang menangani akan lebih mudah mengetahui cara untuk mengobatinya dan bisa memberi resep obat yang tepat. Namun, penggunaan obat dalam jangka waktu yang panjang akan mempengaruhi bagaimana tubuh lain berfungsi seperti  ginjal dan hati. Dan karenanya anda perlu berhati-hati dalam mengonsumsinya, atau jika anda ragu dengan obat-obatan kimia ada baiknya anda menggunakan obat tradisional dan herbal.

Obat Ramuan Tradisional Untuk Migrain

Berikut ini adalah beberapa ramuan obat tradisional untuk menyembuhkan sakit kepala sebelah (migren), yaitu :

Teh jahe

Minuman hangat akan membantu melancarkan peredaran darah tubuh. Terlebih teh jahe, minuman ini mengandung zat anti inflamasi untuk melawan senyawa yang menjadi penyebab timbulnya migrain. Sobat bisa menambahkan dengan sedikit madu atau susu kedalam minuman ini.

Jus lemon

Campur jus lemon kedalam satu gelas air putih kemudian di minum, dan kulit jeruk di lumat dan di tempelkan di dahi. Lakukan lah secara rutin jika sakit kepala ini masih anda rasakan, setidaknya untuk mengurangi sakit kepala bertambah parah.

Peppermint

Anda bisa juga menggunakan teh mint atau air peppermint untuk mengatasi sakit kepala yang mengganggu.

Air putih

Mungkin sakit kepala menyerang anda karena anda kehilangan cairan atau dehidrasi, minumlah air putih jika sakit kepala muncul tiba-tiba. Cara ini sangat sederhana tapi bisa juga mengurangi sakit kepala anda.

Daun dewa

Cuci bersih daun dewa secukupnya, lalu cacah dan blender bersama dengan 100 cc air matang hingga halus. Konsumsi daun dewa yang sudah dicuci bersih sebagai lalapan sebanyak 3 kali sehari, masing-masing 3 lembar. Daun dewa ini bersifat anti racun dan pelancar peredaran darah, mencegah penggumpalan darah, serta penekan rasa sakit. Dengan menggunakan daun dewa akan membantu proses penyembuhan migren.

Daun cocor bebek

Ambil beberapa lembar dari tanaman obat tersebut, cuci bersih kemudian dihaluskan dengan sedikit campuran garam. Selanjutnya tinggal oleskan airnya pada area sakit kepala. Lakukan hal ini secara rutin dan teratur sekitar 2 kali sehari sampai benar-benar sembuh.

Daun Pegagan

Ambil 15-25 gram daun pegagan lalu cuci bersih dan rebus dengan kuali dari tanah liat dengan 3 gelas air hingga mendidih. Biarkan hingga tinggal separuhnya lalu saring dan minum 3 kali sehari masing masing 1 gelas. Dengan mengkonsumsi pegagan migrain akan berangsur angsur sembuh dan diharapkan tidak kambuh lagi.

Obat alami atau tradisional kadang lebih ampuh daripada obat kimia, selain tanpa efek samping, harganya juga tidak mahal dan bahkan gratis jika kita bisa mengolahnya sendiri di rumah. Obat tradisional sudah digunakan sejak orang tua dulu jika mengalami sakit kepala atau migren.

Sakit kepala sebelah atau migren memang hal biasa dalam kehidupan kita dan suatu kondisi yang sudah sering di alami sebagian orang. Tapi migren terjadi akibat pola hidup kita yang terlalu berat dan menambah pola fikir menjadi stress, cobalah untuk beristirahat dengan cukup agar otak dan fikiran kita bisa beristirahat dengan baik jangan terlalu memaksakannya karena migren bisa memicu penyakit lain datang atau menyerang kita.

Dan jangan terlalu sering mengonsumsi obat-obatan kimia jika bukan resep dari dokter. Obat kimia tidak baik jika di konsumsi secara terus menerus atau dalam waktu jangka panjang. Demikianlah informasi yang dapat di sampaikan mengenai obat tradisional migren dengan bahan bahan tanaman herbal. Mudah-mudahan apa yang disampaikan bisa bermanfaat bagi anda dan solusi juga bagi pengobatan yang bisa anda lakukan. Terima Kasih.

SHARE TO :