SHARE TO :

Obat Tradisional Untuk Cacing Kremi Yang Mujarab

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 7:48 am tanggal September 30, 2016

Obat Tradisional Untuk Cacing Kremi Yang Mujarab – Sebagian besar dari kita pasti pernah mendengar penyakit yang disebut dengan cacing kremi atau dalam bahasa masyarakat biasa disebut cacingan. Yang dimaksud dengan cacing kremi adalah cacing parasit kecil yang menjangkiti usus besar seseorang atau manusia. Parasit tersebut bernama latin Enterobius vermicularis yang memiliki fisik berwarna putih dan sekilas terlihat seperti benang putih. Cacing ini bisa terlihat pada sekitar lubang anus atau di tinja penderit cacing kremi.

Cacing ini memiliki rata-rata panjang tubuh 5 sampai 13 milimeter, biasanya menaruh telur-telurnya pada lipatan kulit disekeliling anus pada saat penderita sedang tertidur. Cacing kremi biasanya menyerang daerah disekitar anus dan menimbulkan rasa gatal-gatal yang hebat. Infeksi cacing kremi sendiri terdiri dari 2 tahap. Tahap pertama, dimana telur cacing akan berpindah dari anus penderita cacing kremi ke pakaian, mainan atau seprei. Kemudian tahap selanjutnya cacing akan berpindah ke mulut anak melalui jari-jari tangan.

Obat Tradisional Untuk Cacing Kremi Yang Mujarab Tanpa Operasi

obat cacing kremi

Cacing kremi yang sudah masuk ke dalam mulut anak akhirnya akan tertelan. Setelah itu, maka larva cacing akan menetas dalam usus kecil kemudian tumbuh di dalam tumbuh di dalam usus besar menjadi cacing dewasa. Cacing betina akan menyimpan telurnya di daerah sekitar anus tepatnya pada lipatan kulit anus si penderita. Biasanya proses pematang ini sendiri berlangsung selama 2-6 minggu. Telur cacing betina akan disimpan pada sebuah bahan yang lengket. Dan inilah yang menyebabkan penderita merasakan gatal-gatal di sekitar anus karena gerakan dari cacing betina tadi.

Jika hal tersebut tidak segera ditangani, maka telur akan menetas menjadi cacing muda yang kemudian masuk kembali ke dalam usus bawah. Cacing betina akan bergerak menuju dubur untuk bertelur. Sehingga menyebabkan rasa yang tidak nyaman dan gatal-gatal. Nah, ketika penderita menggaruknya, maka tanpa sengaja cacing kremi tersebut akan ditularkan pada orang lain melalui jari tangan penderita cacing kremi ini.

Cacing kremi kebanyakan diidap oleh anak kecil karena masih belum bisa menjaga kebersihan tangannya dengan baik. Selain anak kecil, seseorang yang sering melakukan kontak langsung dengan penderita cacing kremi dan yang hidup di lingkungan padat penduduk juga berisiko lebih tinggi untuk mengidap parasit cacing kremi.

Jika anda mengalami rasa gatal yang diakibatkan oleh cacing kremi sebaiknya anda jangan terlalu sering menggaruknya karena dengan menggaruk anda bisa menularkan nya kepada orang lain. Ada beberapa obat tradisional untuk mengobati penyakit cacing kremi. Tujuan pengobatan cacing kremi adalah untuk menghilangkan cacing kremi dan mencegah infeksi kembali terjadi. Untuk itu, semua orang yang serumah dengan penderita jug harus menjalami pengobatan, karena berisiko penyebaran infeksi cacing kremi sangat tinggi.

Obat Tradisional Untuk Cacing Kremi Paling Efektif Dan Mudah

Berikut adalah beberapa obat tradisional yang mujarab untuk mengobati cacing kremi, diantaranya :

Bawang putih

Bawang putih merupakan obat alami yang umumnya untuk memerangi cacing kremi. Cara pembuatannya, anda hanya perlu menyediakan 1 bungkul bawang putih, 1 jari tangan akar pohon pepaya dan 400 cc air. Keprek terlebih dahulu bawang putih. Masukkan bawang bersama akar pepaya ke dalam panci. Rebus dengan menggunakan air. Tunggu hingga mendidih. Saring ramuan tersebut. Minumkan ke penderita setiap dua kali sehari.

Wortel

Jika anda tidak suka dengan rasa bawang putih, anda bisa menggunakan 3 batang wortel, 3 sendok makan santan kelapa, dan garam secukupnya untuk membuat obat tradisional cacing kremi. Cara mengolahnya diawali dengan mengupas, mencuci, memarut dan memeras wortel. Ambil sarinya dan campur dengan garam dan santan. Langsung minum larutan ini sampai habis.

Daun pegagan

Sediakan 4 daun pegagan, 4 sendok makan air matang dan garam. Cuci bersih daun pegagan. Tumbuk hingga lembut. Campur dengan air dan garam. Ambil air perasannya. Minumkan langsung sarinya. Konsumsi obat tradisional cacing kremi ini sampai semua jadi menghilang.

Daun ketepeng cina

Sediakan 4 daun ketepeng cina, 1 jari tangan klembak, 1 sendok teh asam, 1 sendok teh gula pasir dan 400 cc air. Rebus semua bahan tersebut hingga mendidih. Angkat bila sudah tersisa setengahnya. Saring lalu dinginkan. Konsumsi saat pagi hari.

Minyak kelapa

Sediakan 1 sendok makan minyak kelapa dan 1 lembar daun jarak. Anda tinggal menumbuk halus daun jarak. Campur dengan minyak kelapa. Peras dan ambil sarinya. Oleskan air perasan tersebut pada anus penderita setiap hari menjelang waktu tidur malam. Esok paginya segera cek bagian dubur. Biasanya akan terdapat beberapa cacing kremi yang telah mati. Bersihkan dengan menggunakan kain yang bersih atau kapas.

Biji lupin

Tambahkan enam sampai tujuh biji lupin ke segelas air hangat. Minum ramuan ini setidaknya empat atau lima kali sehari untuk menghilangkan cacing kremi dari saluran pencernaan anda. Ramuan ini bekerja perlahan tapi efisien dalam memerangi infeksi parasit ini.

Anda juga bisa mengobati cacing kremi ini dengan buah-buahan yang memiliki biji seperti biji pepaya, biji semangka, dan biji lagu, karena buah-buahan ini juga bisa menghilangkan cacing kremi.

Obat tradisional bisa anda lakukan sendiri di rumah dengan mudah. Karena pengobatan dengan bahan tradisional sangat mudah dan efektif bagi kesehatan anda. Dengan pengobatan tradisional juga anda minim resiko dan aman sangat melakukan pengobatannya. Hal terpenting saat melakukan pengobatan ini, tangan anda harus selalu dalam keadaan bersih atau mencuci tangan terlebih dahulu. Mandilah lebih bersih dan biasakan untuk menggunting kuku anda karena saat menggaruk semua bakteri bisa menempel pada kuku anda. Hal ini setidaknya untuk mengurangi resiko terjadinya penyakit lain.

Pola hidup yang sehat dan baik harus selalu anda gunakan untuk mengimbangi pengobatan anda, karena segala penyakit bisa datang atau menyerang anda ketika pola hidup anda tidak baik atau jorok. Tidak ada kata terlambat jika anda mau berusaha merubah pola hidup anda yang selama ini mungkin salah. Obat tradisional ini membantu anda untuk mengurangi penyakit cacing kremi yang bisa menimbulkan resiko yang berbahaya. Cobalah untuk selalu memeriksa diri ke dokter walaupun anda tidak mengalami cacing kremi.

Demikianlah informasi mengenai obat tradisional cacing kremi yang sangat mujarab dan mudah untuk anda lakukan sendiri dirumah. Obat tradisional lebih aman dan juga mudah untuk anda dapatkan dengan biaya yang tidak terlalu mahal dan mungkin bisa anda dapatkan secara gratis dengan mendapatkannya di kebun sekitar rumah anda. Mudah-mudahan informasi yang telah disampaikan bisa menjadi saran dan juga solusi bagi anda. Terima Kasih.

SHARE TO :