SHARE TO :

Obat Tradisional Untuk Panu Paling Mujarab

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 7:13 am tanggal October 6, 2016

Obat Tradisional Untuk Panu Paling Mujarab – Panu atau tinea adalah sebuah penyakit kulit yang pada umumnya hampir semua orang pernah mengalaminya. Panu disebabkan oleh pertumbuhan jamur pada kulit manusia dan biasanya penyakit kulit ini sering sekali mengendap di daerah bagian wajah, leher, tangan, bahu, dan punggung. Dampak dari panu ini sangat menjengkelkan terutama bila panu berada di daerah wajah, ini akan menjadi suatu hal yang biasanya membuat orang tersebut merasa malu karena panu dianggap juga sebagai penyakit kulit akibat kurangnya menjaga kebersihan tubuh.

Biasanya panu menyerang bagi mereka yang mengabaikan masalah kebersihan kulit. Selain itu, penyebab panu juga bisa ditimbulkan oleh faktor lai, seperti cuaca (panas, lembab), faktor genetik, faktor pengkonsumsi obat jenis steroid/anti inflamasi, bahkan faktor kehamilan dan penggunaan pil KB. Gejala awal panu, biasanya kulit terasa gatal saat berkeringat dan akan meninggalkan bercak jika tidak diobati.

Obat Tradisional Untuk Panu Paling Mujarab Tanpa Efek Samping

obat panu

Penyakit panu ini sering ditakuti oleh wanita, karena panu ini membuat mereka tidak pede jika berhadapan dengan orang disekitar. Apalagi banyak orang yang bilang kalau penyakit panu ini merupakan penyakit bagi orang yang jorok atau juga orang yang jarang mandi. Jika kita terkena panu, bercak-bercak di kulit bisa bertambah atau melebar seiring waktu. Selain menyebabkan kulit tampak berubah warna, panu juga dapat menyebabkan kulit penderita terasa gatal dan kasar (bersisik).

Panu ini memang tidak berbahaya, namun panu bisa mengganggu penampilan dan menyebabkan ketidaknyamanan akibat gejala gatal-gatalnya. Malassezia adalah jamur yang menyebabkan terbentuknya panu. Pada dasarnya, jamur ini tidak berbahaya dan umum ditemukan pada kulit manusia, Terutama pada orang-orang yang berusia dewasa. Menurut dugaan, jamur mulai menimbulkan bercak-bercak putih di kulit saat perkembanganbiakannya tidak terkendali.

Tidak diketahui secara jelas apa yang menyebabkan perkembangan jamur malassezia menjadi tidak terkendali pada bagian orang dan tidak sebagian lainnya. Tingkat kebersihan seseorang diperkirakan tidak berhubungan dengan munculnya kondisi ini. Panu bersifat menular dimana jamur ini akan terus tumbuh dan menjalar kebagian tubuh lainnya. Penderita panu akan sedikit menjadi masalah yang mengganggu kulit kita karena biasanya akan menyebabkan gatal-gatal apalagi saat berkeringat.

Banyak produk yang dijual di apotik terdekat di kota untuk mengobati penyakit panu ini. Krim dan salep merupakan obat yang paling umum digunakan. Terapi anti jamur bertujuan untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh jamur. Meskipun terapi berhasil mengobati infeksi jamur, bercak-bercak panu akan tetap ada dan baru hilang setelah beberapa bula.

Obat Tradisional Untuk Panu Paling Mujarab

Namun, berikut ini ada beberapa obat ramuan untuk mengobati panu yang bisa anda gunakan sendiri di rumah, diantaranya :

Bawang putih

Bawang putih merupakan antibiotik yang dapat digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit salah satunya yaitu mengobati panu. Cara pengobatannya : Siapkan beberapa siung bawang putih, kupas lalu potong menjadi dua bagian. Setelah itu gosokkan bawang putih pada permukaan kulit yang terdapat panu. Pengobatan ini dapat anda lakukan secara teratur hingga panu sembuh.

Lengkuas

Lengkuas juga adalah salah satu bumbu dapur yang memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Cara pengobatanny : Ambil beberapa rimpang lengkuas yang masih segar, potong-potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu oleskan pada kulit yang panuan. Lakukan hal ini secara rutin sebelum tidur hingga kulit kembali normal dan terbebas dari panu.

Lidah buaya

Kandungan zat pada lidah buaya juga dapat terbukti ampuh mengobati panu. Saat memanfaatkan lidah buaya Anda hanya perlu mengoleskannya pada permukaan kulit yang terdapat panu. Diamkan beberapa menit hingga kering lalu bilaslah menggunakan air hingga bersih. untuk mempercepat proses penyembuhan, pastikan anda menggunakannya secara teratur.

Jeruk nipis

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis sangat mampu melawan radikal bebas serta beberapa jenis penyakit ringan lainnya. Meskipun tidak dapat langsung sembuh, menggunakan jeruk nipis sebagai obat tradisional untuk mengobati adalah cara yang paling efektif. Caranya pun hanya dengan mengoleskannya pada kulit yang panuan secara rutin.

Belerang

Cara pengobatan menggunakan belerang, campurkan belerang dengan jeruk nipis dan minyak kelapa. Lalu oleskan pada bagian kulit yang bermasalah. Agar hasil maksimal, lakukan pengobatan ini secara rutin dan teratur.

Daun ketepeng

Cara pengobatan menggunakan daun ketepeng, anda hanya perlu melakukan gosokkan herbal ketepeng cina pada panu di tubuh 2-3 x 1 hari selama 10 menit.

Daun kemangi

Cara pengobatannya, Cucilah sampai bersih daun kemangi dan timun. Kemudian campur semua bahan, tumbuk hingga halus. Oleskan dan gosokkan ramuan ini pada panu di tubuh.

Daun pare

Cara pengobatannya, ambillah sepucuk daun pare, kemudian cuci sampai bersih. Setelah daun bersih kemudian tumbuklah sampai halus, tambahkanlah kapur sirih, kemudian aduk hingga bercampur rata. Oles dan gosokkan ramuan pada panu di tubuh.

Rimpang jahe

Cara pengobatannya mudah anda hanya perlu menggosokkan rimpang jahe 2×1 hari selama 10 menit.

Daun sirih

Cara pengobatannya, cucilah daun sirih dudu sampai bersih, kemudian remas-remaslah . Gosokkanlah herbal sirih dudu pada panu di tubuh 2-3 x 1 hari selama 1 1/2 jam.

Daun leunca

Cara pengobatannya, pertama anda Ambil pucuk daun leunca secukupnya,kemudian campurkan dengan garam kristal. Lalu Bungkus ramuan dengan daun pisang, setelah di bungkus kukuslah sebentar. yang terakhir Oles dan gosokkan ramuan.

Belimbing wuluh

Cara pengobatannya, cucilah belimbing wuluh sampai bersih, kemudian tambahkah kapur sirih lalu tumbuk sampai halus. yang terakhir anda Oles dan gosokkan ramuan. Lakukan sehari dua kali sehabis mandi.

Batang serai

Cara pengobatannya, cucilah sampai bersih batang serai, kemudian memarkan. Oleskanlah dan gosokkan herbal serai pada panu. Lakukan 2 hari sekali.

Laos

Cara pengobatannya, cucilah rimpang laos sampai bersih, kemudian tumbuklah sampai halus. lalu balurkan herbal laos 2-3 x 1 hari selama 2-3 jam.

Anda bisa memilih salah satu resep diatas, lakukan pengobatan secara teratur dan terus menerus sehingga panu akan terobati, Dan hal yang paling penting adalah selalu menjaga kesehatan badan dan kulit anda dengan benar, karena penyakit akan mudah datang atau menyerang karena kebiasaan anda yang tidak baik. Semoga apa yang disampaikan bisa menjadi solusi pengobatan anda. Dengan obat tradisional lebih minim resiko daripada menggunakan obat kimia. Terima Kasih.

SHARE TO :