SHARE TO :

Obat Tradisional Untuk Pecandu Alkohol Paling Efektif

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 7:07 am tanggal October 11, 2016

Obat Tradisional Untuk Pecandu Alkohol Paling Efektif – Kecanduan alkohol adalah kondisi ketika seseorang tidak bisa lepas dari pengguna zat tersebut dengan tidak mengenal situasi. Pecandu akan menghabiskan banyak waktunya dengan minum alkohol dan secara otomatis kebiasaanya ini menjadi kadar alkohol yang dikonsumsi menjadi tidak terkontrol. Alkoholisme adalah kebiasaan mengkonsumsi alkohol ke titik yang mengganggu kewajiban sosial atau pekerjaan. Alkoholisme merupakan penyebab utama kematian dan penyakit.

Pecandu alkohol memiliki wajah bengkak dengan mata merah, suara serak dan denyut nadi cepat. Setelah alkohol dikonsumsi itu melewati sistem pencernaan, tetapi tubuh tidak mencerna alkohol. Alkohol bertindak seperti penekan pada sistem saraf dan menghambat fungsi yang tepat. Inilah sebabnya mengapa alkohol mempengaruhi aktivitas otak.

Obat Tradisional Untuk Pecandu Alkohol Paling Efekti Dan Aman

kecanduan alkohol

Selain berbahaya bagi kesehatan dan keselamatan diri, kecanduan alkohol juga bisa merusak kehidupan pecandunya. Pada umumnya dapat terlihat pada kualitas pekerjaan dikantor yang menjadi berantakan atau prestasi pendidikan menurun drastis. Hubungan pecandu dengan orang-orang di sekitarnya menjadi renggang, termasuk dengan pasangan. Penyalahgunaan dengan alkohol menyebabkan kerusakan hati dan menyebabkan sirosis. Hal ini juga dapat menyebabkan sakit perut dan usus, sel-sel otak dan jantung.

Alkohol yang masuk ke tubuh kita akan dicerna dan diserap oleh darah untuk diedarkan ke seluruh organ, termasuk otak, dan menekan sistem saraf pusat yang ada di dalamnya. Dalam jumlah kecil, alkohol bisa menghasilkan efek tenang, namun berbeda dalam jumlah besar. Pada jumlah yang berlebihan, zat ini bisa berefek memabukkan yang ditandai dengan perubahan mental dan perilaku,serta hilangnnya keseimbangan. Bahkan apabila kadar alkohol di dalam darah terlampau tinggi, maka bisa menyebabkan koma atau kematian.

Sebagian orang menjadi kecanduan karena mereka menyukai rasa dari minuman tersbut. Tapi pada umumnya, orang-orang menjadi ketagihan mengonsumsi minuman beralkohol karena menjadikannya sebagai jalan keluar dalam melupakan stres atau depresi dari permasalahan di dalamkehidupan pribadi. Lingkungan sosial juga dapat menjadi faktor risiko. Apabila orang-orang di dalam lingkungan pertemanan atau di sekitar tempat tinggal kita gemar minuman keras, maka bukan hal yang mustahil bahwa keadaan tersebut dapat memberikan efek “menular” dan pada akhirnya kita ikut menjadi kecanduan alkohol.

Pada kasus kecanduan alkohol, pemeriksaan fisik dan tes laboratorium dapat dilakukan untuk mengetahui adanya komplikasi kesehatan (misalnya kerusakan organ) yang timbul akibat alkohol.  Jangka panjang konsumsi alkohol dapat menyebabkan hati dan penyakit jantung, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan gangguan gula darah seperti diabetes.

Pengobatan kecanduan alkohol biasanya dilakukan melalui terapi dan konseling, baik di rumah sakit atau ditempat rehabilitas, di bawah bimbingan ahli-ahli terkait kondisi tersebut. Berhasil tidaknya pengobatan kecanduan alkohol tergantung kepada kemauan kuat dari dalam diri si pecandu untuk terbebas dari jeratan zat tersebut.

Pengobatan yang efektif memerlukan tekad yang kuat, ketekunan, dan sistem keluarga yang baik untuk berhasil menjadi dan tetap bijaksana. Namun, ada obat tradisional yang bisa membuat si pecandu setidaknya mengurangi mengonsumsi alkohol atau bisa juga membuat si pecandu berhenti meminum minuman beralkohol.

Obat Tradisional Untuk Pecandu Alkohol Paling Efektif

Berikut adalah beberapa obat tradisional untuk mengoabati pecandu alkohol, diantaranya :

– Dengan Buah Anggur

Buah ini mengandung bentuk paling murni dari alkohol, itu adalah pengganti ideal namun sehat untuk alkohol. Pecandu alkohol harus mengambil tiga kali sehari dari buah anggur segar di lima jam interval. Keberhasilan pengobatan ini tergantung pada penentuan alkohol untuk berhenti minum.

– Dengan Apel

Apel adalah obat efektif untuk alkoholisme. Asupan murah hati apel membantu menghilangkan keracunan dan mengurangi keinginan untuk anggur dan minuman keras memabukkan lainnya.

– Dengan Labu Pahit (Paria)

Jus daun labu pahit adalah obat penawar untuk kecanduan alkohol. Hal ini juga berguna untuk hati yang rusak karena alkoholisme. Tiga sendok teh sari buah ini, dicampur dengan segelas susu mentega, harus diambil setiap pagi selama sebulan.

– Dengan Seledri

Jus seledri mentah juga telah ditemukan berguna bagi pecandu alkohol. Ini latihan efek yang serius pada pasien dan adalah penangkal alkohol. Setengah gelas jus seledri dicampur dengan kuantitas air yang setara harus dilakukan sekali sehari selama sebulan.

Atau anda juga bia menggunakan cara lain untuk mengobati kecanduan terhadap alkohol dengan meracik ramuan, seperti :

1. Persiapkan kopi bubuk halus
2. Satu butir terlu ayam kampung
3. Satu sendok makan madu asli
4. Satu buah jeruk nipis

Setalah bahan-bahan tersebut dicampurkan lalu seduh dengan kopi bubuk halus satu sendok teh dengan segelas air panas, kemudian masukan kuning telur ayam kampung ditambahkan sattu sendok makan madu asli dengan perasan jerus nipis secukupnya. Aduk hingga rata, setelah dingin aduk kembali terus diminum habis bersama ampasnya. Ramuan tradisional ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan kecanduan terhadap minuman keras yang mengandung alkohol.

Cobalah untuk meminum ramuan ini setiap hari secara rutin, kurang lebih satu minggu. Lihat hasilnya pasti akan berdampak sangat efektif jika melakukannya dengan tekad yang kuat.

Jika anda ingin benar-benar terbebas dari kebiasaan buruk tersebut sangatlah mudah, cukup menghindarinya dengan tekad yang kuat dan menjalani hidup dengan pola hidup yang sehat dan baik. Buatlah lingkungan sekitar anda lebih nyaman dan bersih karena lingungan yang tidak baik bisa juga menjadi salah satu penyebab anda mengonsumsi alkohol.

Hal yang terpenting dalam pengobatan kecandua alkohol ini adalah melakukan kegiatan atau aktivitas yang positif dalam kehidupan sehari-hari anda dan jangan membuat pilihan ketika anda stres atau depresi dengan meminum alkohol. Sayangilah kesehatan tubuh anda karena jika sudah terjadi komplikasi yang sangat parah ketika anda kecanduan alkohol, pengobatan yang harus anda lakukan pasti membutuhkan biaya yang sangat mahal dibandingkan dengan minuman alkohol yang anda beli dan minum.

Demikianlah informasi mengenai obat tradisional kecanduan alkohol, semoga apa yang di sampaikan bisa membuat anda untuk berhenti meminum alkohol, dan mudah-mudah beberapa obat tradisional diatas bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin berhenti meminum alkohol. Terima Kasih.

SHARE TO :