SHARE TO :

Obat Wasir Luar Alami, Bahan Yang Mudah Ditemukan

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 5:02 pm tanggal October 16, 2015

Wasir atau yang sering disebut dengan Ambeien ini adalah penyakit yang terdapat pada bagian anus yang mana bibir anus mengalami pembengkakan dan bahkan disertai dengan pendarahan. Penyakit wasir biasanya akan mengeluarkan darah setelah penderita buang air besar. Penyakit ini jika tidak segera ditangani akan membahayakan penderita, bisa berakibat anemia karena penderita mengalami kehilangan darah dan dalam jangka panjang penderita harus menjalani tranfusi darah.

Secara umum wasir dibagi menjadi 2 yaitu wasir internal dan wasir eksternal. Wasir internal adalah wasir yang terjadi di dalam retrum sehingga wasir ini tidak bisa dilihat maupun diraba. Sedangkan wasir eksternal biasanya menyerang anus dan hal ini memberikan rasa sakit pada penderitanya. Pada artikel kali ini akan membahas obat wasir luar alami.

Penyebab Wasir Luar

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit ini diantaranya adalah kebiasaan buang air besar yang tidak teratur seperti diare, terlalu lama duduk juga bisa menyebabkan wasir, kemudian adanya perubahan hormon esterogen pada wanita hamil. Sebab lainnya adalah faktor keturunan, cara melakukan hubungan sex yang tidak lazim, sering mengalami sembelit. Kemudian terjadinya penekanan kembali aliran darah pada vena, pola makan yang sembarangan, kurang olah raga, serta sering mengangkat beban yang berlebihan.

Obat wasir luar alami

Wasir Luar

Tingkatan Penyakit Wasir

Tidak hanya penyakit kanker yang memiliki tingkatan atau stadium, penyakit wasirpun juga memiliki tingkat keparahannya. Dalam studi penyakit wasir memiliki 4 tingkatan keparahan, pertama adalah wasir yang mengeluarkan darah akan tetapi tidak prolapse. Tingkatan kedua adalah wasir yang prolapse dengan atau tanpa terjadi pendarahan. Tingkatan yang ketiga adalah wasir yang sudah prolapse namun harus didorong oleh jari tangan. Tingkatan keempat adalah wasir yang prolapse dan tidak mendorong kembali masuk, pada tahap ini terjadi thrombosed (mengandung darah beku).

Baca juga Obat keputihan alami

Cara Mengobati Wasir Luar Secara Alami

Untuk mengobati wasir sebaiknya menggunakan bahan alami karena lebih aman untuk penderita dan tidak memiliki efek samping. Ada 2 ramuan obat wasir luar alami yang dapat anda gunakan untuk mengobati wasir, yang pertama dengan menggunakan daun sembung muda. Bahannya adalah 25 gram daun sembung muda, 5 gram adas, 3 gram kapur sirih, 3 gelas air bersih. Caranya mencampurkan daun sambung muda dengan daun ada serta tidak lupa kapur sirih. Kemudian direbus pada air bersih sampai mendidih. Setelah itu diamkan sampai dingin lalu minum 2 atau 3 kali dalam sehari.

Yang kedua dengan menggunakan daun jambu batu muda, caranya adalah mencuci bersih beberapa lembar daun jambu batu muda. Campurkan dengan satu buah pisang batu. Setelah itu haluskan dan setelah itu diperas sampai air atau sarinya keluar. Minumlah sari tersebut secara teratur setiap harinya hingga wasir anda sembuh. Itu tadi beberapa ramuan obat wasir luar alami yang dapat anda gunakan

Demikian artikel mengenai Obat Wasir Luar Alami, Bahan Yang Mudah Ditemukan, semoga bermanfaat

SHARE TO :