SHARE TO :

Pengertian Varises Dan Cara Mengobatinya

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 8:28 am tanggal October 7, 2016

Pengertian penyakit gejala varises yang hampir sama dengan penyakit varikokel, sebaiknya kita harus memahami sidikit tentang mengenai penyakit varises. Di dalam tubuh, terdapat pembuluh darah arteri dan vena. Arteri yang bertugas membawa darah dari jantung pada seluruh bagaian tubuh vena bertugas mengembalikan darah tersebut ke jantung dengan dibantu kontraksi pada otot. Vena terdapat dari katup-katup yang berfungsi untuk mengatasi akibat arus balik darha pada pembuluh tersebut.

Kini penyakit varises akibat katup vena sudah melemah atau rusak vena menjadi renggang. keadaan ini bisa dipengaruhi oleh faktor

  • Faktor usia.
  • Kehamilan.
  • Genetika.
  • Terlalu sering berdiri sangat lama.
  • Obesitas.
  • Masalah dari kesehatan lainnya.

Pengertian Varises Dan Cara Mengobatinya

Akibat dari gejala penyakit varises

Gejala varises kini sudah terjadi pada wanita jika diserupa dengan laki-laki. Sebagian besar kasus gejala varises akibat terjadi pada kaki dan segelintir dan mengakibatkan pada pembuluh vena di sekitar pada bagian panggul, vagina, anus, rahim juga pada kerongkongan. Dari jenis-jenis fisik gejala penyakit kini bisa dilihat dengan kasat mata, berupa suatu perubahan warna dan bisa membesar pada pembuluhan vena. Vena yang berdampak seperti berwarna biru dan ungu dengan terbentuk hampir mirip menyerupai kawat berpilin.

Suatu gejala varises juga berpengaruh merasakan gatal-gatal dan membesar rendah pada bagian betis pergelangan kaki. Kaki terkadang suka mengalami berat, sedikit terasa nyeri, dan hangat, terutama setelah berdiri terlalu lama.

Bila varises yang menambah semakin parah, makan gejala yang dialami si penderita bisa bertambah sangat parah dan berpotensi berdampak komplikasi yaitu thrombophlebitis dan inflamasi pada vena, ulkus vena dan perdarahan.

Cara untuk peyembuhan dan perngobatan penyakit varises

Dapat diobati penyakit varises yang masih tergolaong sangan ringan. Untuk penanganan mandiri yaitu untuk mencegah dari varises yang sudah tertumpuk sangat parah, meringankan gejala juga untuk menjahui akibat dari komplikasi.  Dengan beberapa langkah pengobtan mandiri kini berupa untuk menjaga berat badan agaar tetap sehat, dengan rutin berolahraga, mengawasi berdiri terlalu lama, juga memakai stoking anti varises juga bisa disebut dengan bebat kompresi.

Jika gejala varises sudah cukup parah, untuk menyarakan segera dokter akan menyarankan pasien untuk melakukan pengobatan di rumah terdekat dan melalui prosedur seperti:

  • Injeksi skleroterapi.
  • Radio frekuensi..
  • Juga laser.
  • Bedah phlebectomy.

SHARE TO :