SHARE TO :

Penyakit Menular Seksual (PMS) Penyebab Dan Pengobatannya

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 1:56 am tanggal November 15, 2016

Penyakit Menular Seksual (PMS) Penyebab Dan Pengobatannya – Penyakit Menular Seksual (PMS), kini dikenal dengan istilah infeksi menular seksual atau IMS, adalah penyakit atau infeksi yang umumnya ditularkan melalui hubungan seks yang tidak aman. Penyebaran bisa melalui darah, sperma, cairan vagina, atau pun cairan tubuh lainnya. Selain itu, penyebaran tanpa hubungan seksual juga bisa terjadi dari seseorang ibu kepada bayinya, baik saat mengandung atau melahirkan. Pemakaian jarum suntik secara berulang atau bergantian diantara beberapa orang juga berisiko menularkan infeksi.

Saat ini banyak sekali jenis penyakit menular seksual yang berkembang dengan risiko yang berbeda-beda, mulai dari yang ringan sampai yang berbahaya. Penyakit menular seksual adalah infeksi virus atau bakteri yang ditularkan melalui aktivitas seksual penetratif maupun non penetratif. Beberapa jenis penyakit menular seksual hanya akan menginfeksi organ seksual/reproduksi penderita seperti Gonore dan Klamidia, sementara beberapa jenis penyakit kelamin lainnya seperti HIV, Hepatitis B dan Sifilis akan mengganggu fungsi tubuh secara umum.

Penyakit Menular Seksual (PMS) Penyebab Dan Pengobatannya Yang Alami

penyakit menular seksual pms

Ada dua kategori penyebab Penyakit Menular Seksual (PMS), yaitu disebabkan oleh bakteri dan Virus. Berikut adalah Penyakit Menular Seksual (PMS) yang disebabkan oleh bakteri, diantaranya :

Sifilis atau raja singa adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri Treponema pallidum. Gejala awal sifilis adalah munculnya lesi atau luka pada alat kelamin atau pada mulut. Luka ini mungkin tidak terasa sakit, tapi sangat mudah untuk menularkan infeksi. Luka atau lesi ini akan bertahan antara 1-2.5 bulan. Jika sifilis tidak ditangani, sifilis bisa menyebabkan kelumpuhan, kebutaan, demensia, impotensi, masalah pendengaran dan bahkan kematian.

  • Gonore atau kencing nanah

Gonore atau kencing nanah adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Beberapa penderita penyakit ini tidak menunjukkan gejala apapun sehingga bisa tidak diketahui sama sekali. Infeksi gonore juga bisa berdampak pada bagian rektum, tenggorokan, atau mata. Diagnosis untuk memastikan apakah anda terinfeksi gonore adalah dengan melakukan tes urin. Selain itu, pengambilan sampel cairan dari bagian yang terinfeksi bisa dilakukan. Jika tidak ditangani dengan baik, gonore atau kencing nanah bisa menyebabkan kemandulan.

  • Klamidia

Klamidia adalah jenis penyakit seksual umum yang disebabkan oleh bakteri Klamidia trachomatis. Beberapa orang tidak merasakan gejal sama sekali, jadi penularan bisa terjadi tanpa disadari oleh orang yang terinfeksi. Infeksi klamidia juga bisa menyerang rektum, tenggorokan, atau mata. Untuk mendiagnosis klamidia bisa dengan cara tes urin atau pengambilan sampel cairan dari alat kelamin. Klamidia pada wanita bisa menyebabkan kemandulan dan juga kelahiran prematur. infeksi ini juga bisa ditularkan saat melahirkan. Bayi bisa mengalami infeksi mata dan bahkan kebutaan. Sedangkan pada pria, klamidia bisa menyebabkan peradangan pada saluran kencing, infeksi pada kandung kemih dan epididymitis, serta infeksi pada rektum.

Dan Untuk Penyebab Penyakit Menular Seksual (PMS) yang disebabkan oleh virus diantaranya yaitu :

  • Herpes Genital

Herpes genital adalah penyakit seksual yang disebabkan oleh virus herpes simpleks atau sering disebut HSV. Gejala Herpes genital akan muncul beberapa hari setelah terinfeksi HSV. Luka melepuh berwarna kemerahan serta rasa sakit pada wilayah genital menjadi gejala herpes awal yang muncul. Mungkin akan terasa gatal atau sakit saat membuang air kecil.

  • Kutil Kelamin

Kutil kelamin adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh virus yang dikenal sebagai Human papillomavirus (HPV). Kutil kelamin adalah kutil yang muncul disekitar alat kelamin atau di area dubur. Kutil ini mungkin tidak menimbulkan rasa sakit, tapi biasanya akan muncul rasa gatal-gatal, memerah dan bahkan bisa berdarah. Kutil dapat muncul pada mulut atau tenggorokan orang yang melakukan seks oral. Jadi kutil tidak hanya muncul di area genital atau dubur saja.

HIV adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Virus ini dapat tertular melalui hubungan seks yang tidak aman, berbagai alat suntik atau pun jarum, dari ibu kepada bayinya, maupun melalui transfusi darah. Pengobatan HIV umumnya dilakukan untuk memperpanjang usia dan meredakan gejala munculnya akibat HIV. Gejala umum yang terjadi adalah gejala flu ringan disertai demam, sakit tenggorokan, maupun ruam. Seiring virus HIV menyerang sistem kekebalan tubuh, tubuh penderita akan makin rentan terhadap berbagai infeksi.

Pengobatan Alami Penyakit Menular Seksual (PMS)

Semua penderita Penyakit Menular Seksual (PMS) harus dirawat di rumah sakit dan mendapatkan suntikan antibiotik untuk mencegah infeksi dan membunuh kuman-kuman yang berbahaya. tapi sebagian penderita, karena merasa malu atau mungkin tidak punya uang akhirnya selalu menunda ke rumah sakit untuk berobat dan berharap penyakitnya sembuh sendiri. Dan akhirnya karena terlambat diobati penyakit kelamin yang diderita akhirnya bertambah parah.

Namun untuk anda yang ingin sembuh tanpa harus memerlukan biaya yang mahal, anda bisa menggunakan bahan alami yang didapatkan dengan mudah. Berikut ada sebuag resep tradisional pengobatan penyakit menular seksual warisan leluhur yang dipercaya dapat mengobati penyakit kelamin sampai sembuh total. Berikut caranya :

Sediakan bahan seperti Daun kobis yang sudah tua, bawang putih sekupnya, dan bawang merah. Cara pengolahannya, ambillah daun kobis yang sudah dipersiapkan tadi kemudian iris sampai halus. Bawang putih dan bawang merah juga diiris sampai rata. Campur ketiga bahan tersebut dan simpan di dalam panci. pada saat malam, panci berisi ramuan tersebut diembun-embunkan di atas atap.

Embun-embunkan semalaman penuh tapi jangan sampai terkena hujan. Kemudian di pagi hari, remas-remaslah ramuan tradisional tersebut dan tambahkan air limau nipis sedikit saja. Air ramuan tersebut disaring kemudia diminum setiap pagi. Minumlah secara rutin dan teratur untuk hasil yang baik bagi kesembuhan penyakit kelamin anda.

Itulah cara untuk mengobati penyakit kelamin anda dengan menggunakan bahan tradisional, jika anda malu untuk datang ke rumah sakit. Masalah pada kelamin memang sangat mengganggu seseorang yang mengidapnya bukan saja karena malu tapi bisa saja ke harmonisan anda dengan pasangan bisa teranggu juga. Maka dari itu penting bagi anda untuk menjaga pola hidup dengan baik khususnya menjaga kesehatan alat kelamin anda.

SHARE TO :