SHARE TO :

Penyebab Penyakit Kanker Mata Dan Pengobatan Secara Alami

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 2:46 am tanggal November 19, 2016

Penyebab Penyakit Kanker Mata Dan Pengobatan Secara Alami

Penyebab Penyakit Kanker Mata Dan Pengobatan Secara Alami – Kanker mata merupakan kanker yang terjadi pada daerah di belakang mata yang peka terhadap cahaya pada retina. Kanker mata bisa mempengaruhi orang-orang dari segala usia, tetapi pada umumnya penyakit ini menyerang anak-anak yang kurang dari 5 tahun.

kanker-mata

Bedasarkan penelitian banyaknya anak-anak yang didignosis terserang kanker mata mencapai 200 orang setiap tahun. Kanker bisa menyerang salah satu atau kedua mata dengan cara menyebar ke kantung mata dan ke otak (Melalui syaraf pengelihatan).

Penyebab Penyakit kanker mata

Penyebab kanker mata yaitu mutasi genetik atau gen, bisa disebabkan juga dengan oleh kurangnya pigmen tepi kelopak mata, terkena sinar matahari terlalu lama, terutama oleh pengaruh radiasi ultraviolet yang kuat, atau kekurangan gizi.

Tanda Dan Gejala Penyakit Kanker Mata

  • Mata muncul gejala asimetris atau esotropia
  • Warna mata berbeda dengan mata satunya
  • Dalam pencahayaan normal akan ditemukan bintik-bintik putih pada pupil
  • Pasien kanker mata jika terkena flash fotografi akan menemukan titik putih pada pupil mata
  • Pada kelopak mata akan muncul benjolan yang jelas, akan mempengaruhi pengelihatan, pada taraf parah akan muncul ulserasi benjolan
  • Tekanan intraokular, mata sakit, sakit kepala, kehilangan pengelihatan, dll.
  • Mata sakit umumnya dibarengi dengan air mata, gangguan proptosis atau gerakan mata, pengelihatan menurun dan masalah masalah lainya.

Para pakar menduga bahwa ada beberapa hal yang kemungkinan dapat memicu kemunculan kanker mata. Beberapa diantaranya antara lain :

  • Pajanan sinar matahari dan ultraviolet
  • Faktor usia. Resiko kanker mata akan meningkat seiring bertambahnya usia.
  • Warna mata. Orang yang memiliki warna mata terang (Biru,hijau atau abu abu) mempunyai resiko terkena kanker mata yang lebih tinggi.
  • Kelainan Kulit Turunan. Kulit yang mempunyai kecenderungan membentuk tahi lalat di berbagai area kulit tubuh, umumnya beresiko berkembang menjadi melanoma di mata dan kulit

Apabila anda mempunyai salah satu tanda dan gejala penyakit kanker mata di atas, sebaiknya anda segera melakukan pengobatan sebelum penyakit kanker mata anda mengganas.

Pengobatan kanker mata dengan bahan alami

Jenis tanaman herbal memang banyak. Tanaman-tanaman tersebut dapat menyembuhkan berbagai penyakit dari kelas ringan hingga kelas berat sekalipun . Berikut ini bahan herbal yang dapat bermanfaat sebagai obat kanker. Diantaranya :

Tapak Dara

Hasil penelitian menunjukan bahwa tapak dara mengandung 2 senyawa alkaloid vinka, vinkristin dan vinblastin. Kedua senyawa ini berperan aktif menghambat perkembangan sel kanker dalam tubuh.

Cara Membuatnya ramuanya :

Untuk membuatnya cukup mudah, sediakan 22 lembar daun tapak dara, kulit kayu pulasari serta adas. Rebus semua bahan bersama 3 gelas air sembari dibubuhi gula merah untuk menetralisir rasa pahitnya. Tunggu sampai sisa air setengah, angkat lalu saring minuman tersebut. Konsumsi secara sebulan sebagai pengobatan.

Kunyit Putih

Kunyit memang terdiri dari 2 jenis. pertama kunyit gombyok atau pepet dan kunyit putih . Kunyit pepet berkhasiat menyembuhkan diare atau disentri. sedangkan kunyit putih beraroma curcuma mangga. Jenis inilah yang dimanfaatkan untuk mengobati kanker.

Cara Membuat ramuanya : Satu sendok kunyit putihditambah 100cc air hangat. Endapkan ramuan ini, lalu minum airnya saja. Untuk pengobatan, ada baiknya mengkonsumsi 3x sehari (pagi,siang dan sore) sedangkan untuk pencegahan cukup konsumsi 1x sehari sebelum tidur.

Benalu

Benalu sering kali dikatakan sebagai tanaman penggaggu yang tak bermanfaat. Nyatanya benalu mempunyai khasiat yang sangat luar biasa. Senyawa benalu diketahui mampu menghambat keganasan pertumbuhan sel kanker.

Cara membuat ramuanya :

Rebus benalu menjadi teh dan dikonsumsi setiap hari. Teh ini sangat baik dijadikan obat penunjang selama menjalani kemoterapi.

Keladi tikus

Rodent tuber merupakan nama istilah ilmiah bagi keladi tikus yang berkhasiat menghentikan dan mengobati kanker secara keseluruhan.

Cara Membuat Ramuanya :

Rendam tanaman selama 30 maenit 3 batang keladi tikus dan daunya, kurang lebih sekitar 50 gram. Tumbuk sampai halus lalu peras batang keladi tikus tersebut. Lakukan penyaringan dan konsumsi setiap hari.

Daun Dewa 

Tanaman ini telah dikenal sebagai anti kanker sejak lama jauh sebelum pengobatan modern berkembang. Ramuan anti kanker yang berasal dari daun dewa, dapat di racik sendiri di dapur.

Cara Membuat Ramuanya :

Pertama-tama, sediakan 30 gram daun dewa segar, 20 gram temulawak putih, 30 gram jombang. Rebus semua bahan tersebut bersama 600 cc air, tunggu hingga air tersisa setengahnya. Kemudian saring air rebusan untuk dikonsumsi sari patinya setiap hari.

Ada cara lain, sediakan 30 gram daun dewa segar, 30 gram daun tapak dara segar, 30 gram rumput mutiara, 30 gram rumput lidah ular. Masukkan semua bahan bersama 1000 cc air, lalu rebus hingga airnya tersisa setengah. Saring semua bahan dan tambahkan madu untuk menetralisir rasa pahit, secukupnya saja. Aduk ramuan tersebut dan konsumsi selagi masih hangat

Mengkudu

Daging buah menkudu diketahui mengandung dammacanthel atau obat anti kanker. Senyawa ini berperan aktif melawan sel abnormal ketika memasuki stadium pra kanker.

Cara Membuatnya:

Cukup mudah untuk membuat ramuan anti kanker ini, peras 2 atau 3 buah mengkudu. Tambah beberapa tetes madu untuk menambah rasa nikmat ke dalamnya. Konsumsi air perasan tersebut secara rutin setiap hari. Ada baiknya untuk memilih mengkudu yang tidak terlalu masak, untuk menghindari kadar alkohol yang cukup tinggi. Alkohol akibat proses fermentasi pada mengkudu masak bisa merusak zat-zat penting di dalam buah mengkudu sendiri.

SHARE TO :