SHARE TO :

Resep Obat Sakit Gigi Murah Meriah

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 2:17 pm tanggal October 25, 2015

Sebagian dari kita tentu pernah mengalami sakit gigi. Kebanyakan orang menganggap sakit gigi merupakan penyakit yang paling menyiksa. Mungkin pendapat tersebut ada benarnya. Bagaimana tidak, ketika mengalami sakit gigi kita akan disiksa dengan rasa nyeri nan berdenyut-denyut disetiap detiknya. Dengan demikian, maka sudah pasti ketika kita menderita sakit gigi, tentunya akan sangat mengganggu aktivitas yang kita lakukan.

Jika anda sedang menderita sakit gigi, maka segeralah mencari resep obat sakit gigi untuk meredakan sakit gigi tersebut. Anda bisa mendapatkan resep obat tersebut di apotek ataupun dokter. Akan tetapi bagi anda yang resep obat sakit gigi yang cepat serta murah meriah, anda bisa menggunakan beberapa bahan alami yang tentu saja mudah anda dapatkan.

Resep Obat Sakit Gigi 

Cengkeh

Cengkeh adalah salah satu tumbuh-tumbuhan yang masuk pada kategori tumbuhan rempah-rempah. Cengkeh selain bermanfaat sebagai bumbu masakan, ternyata cengkeh juga mempunyai khasiat lain yang bisa digunakan dalam pengobatan, salah satunya untuk sebagai resep obat sakit gigi.

Anda dapat memanfaatkan minyak dari cengkeh ini untuk mengobati sakit gigi. Caranya cukup mudah, gunakanlah kapas yang kecil kemudian teteskan minyak cengkeh tersebut. Setelah kapas basah dengan minyak cengkeh, maka letakkanlah kapas tersebut pada gigi yang sakit. Minyak cengkeh efektif meredakan sakit gigi karena mengandung anti oksidan dan anti inflamasi dan juga anti bakteri yang berguna untuk mengatasi rasa nyeri pada gigi.

Resep Obat Sakit Gigi

Sakit Gigi

Bawang Merah dan Bawang Putih

Resep untuk mengobati sakit gigi atau gusi yang murah meriah selanjutnya adalah dengan menggunakan bawang merah maupun bawang putih. Bawang merah maupun bawang putih tentu saja mudah kita dapatkan bukan, karena bawang merah atau putih tersebut merupakan bumbu masakan yang sangat populer. Untuk penggunaanya sebagai resep obat sakit gigi juga sangat mudah.

Anda bisa mengambil satu siung bawang merah atau bawang putih kemudian mengunyahnya dalam beberapa saat. Setelah itu berkumurlah dengan air hangat. Selain cara tersebut and juga dapat menggunakan cara lainnya, yaitu ambillah bawang merah atau putih kemudian haluskan atau cukup anda geprek. Kemudian tambahkan sedikit garam, lalu tempelkanlah campuran bawang dengan garam tersebut pada gigi yang sakit. Diamkan beberapa menit. Kemudian berkumurlah dengan air hangat.

Jeruk Nipis

Bahan alami yang murah meriah untuk mengatasi sakit gigi selanjutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Caranya adalah dengan ambillah satu buah jeruk nipis lalu peras, sehingga anda akan mendapatkan sari jeruk nipis tersebut. Kemudian teteskanlah secara perlahan sari jeruk nipis tersebut ke bagian gigi yang sakit. Lakukanlah hal tersebut sekitar 10 menit.

Untuk resep yang lebih banyak silahkan lihat Obat sakit gigi alami paling ampuh

Itulah beberapa resep obat sakit gigi yang murah meriah yang bisa anda gunakan ketika terserang sakit gigi. Cara alami dengan menggunakan bahan yang murah meriah di atas sangat efektif untuk digunakan, jika anda gunakan secara teratur. Akan tetapi, jika sakit gigi anda tetap tidak reda, sebaiknya segeralah memeriksakannya ke rumah sakit atau dokter.

SHARE TO :