SHARE TO :

Sifilis Penyebab, Gejala, Dan Pengobatannya Yang Alami

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 3:21 am tanggal November 12, 2016

Sifilis Penyebab, Gejala, Dan Pengobatannya Yang Alami – Sifilis atau raja singa adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri yang bernama Treponema Pallidum. Sifilis adalah salah satu infeksi menular seksual (IMS). Penyebaran infeksi inin paling umum adalah melalui hubungan seksual dengan orang yang terinfeksi. Selain melalui hubungan intim, bakteri penyebab sifilis juga bisa menyebar melalui pajanan cairan tubuh penderitanya misalnya melalui darah. Pada umumnya kontak langsung terjadi melalui hubungan seksual.

Penyakit Sifilis sudah menjadi penyakit yang sangat menakutkan. Karena penyakit ini adalah jenis penyakit kelamin yang menular. Sehingga setiap penderita tidak boleh sembarangan berhubungan seksual dengan siapa saja karena khawatir akan tertular. Penyakit kelamin memang terbilang sensitif. Kelamin juga berfungsi sebagai jalan keluarnya kotoran. Sehingga jika terkena suatu penyakit, kelamin kita tidak akan bekerja dengan baik.

Sifilis Penyebab, Gejala, Dan Pengobatannya Yang Alami Dengan Bahan Tradisional

sifilis

Hubungan seksual bisa berbentuk seks vagina, anal, maupun oral. Selain itu, berbagi jarum juga menularkan infeksi penyakit ini, baik pada pengguna narkoba maupun pada penyuka seni merajah tubuh misalnya tato dan menindik telinga. Penularan sifilis bisa juga terjadi dari wanita yang hamil kepada bayi yang dikandungnya. Kondisi ini dikenal sebagai kengenital sifilis. Kematian bayi di dalam kandungan bisa terjadi karena infeksi ini.

Gejala pertama sifilis muncul sekitar 3 minggu setelah bakteri memasuki tubuh. Infeksi sifilis terbagi menjadi empat tahapan utama, yaitu :

  • Sifilis Primer

Penderita sifilis mengalami gejala yang di mulai dengan lesi atau luka pada alat kelamin atau di dalam dan sekitar di mulut. Luka yang terjadi berbentuk seperti gigitan serangga tapi tidak menimbulkan rasa sakit. Pada tahap ini, jika orang yang terinfeksi berhubungan seksual dengan orang lain, penularan sangat mudah terjadi. Luka ini bertahan selama 1-2 bulan. Pada akhirnya, lesi ini akan sembuh tanpa meninggalkan bekas.

  • Sifilis Sekunder

Penderita sifilis sekunder akan mengalami ruam merah seukuran koin kecil dan biasanya ruam ini muncul pada telapak tangan dan telapak kaki. Gejala lain yang mungkin muncul adalah demam, turunnya nafsu makan, radang tenggorokan dan kutil kelamin. Fase ini bisa bertahan selama satu hingga tiga bulan.

  • Sifilis Laten

Setelah fase sifilis sekunder, sifilis seakan-akan menghilang dan tidak menimbulkan gejala sama sekali. Masa laten ini bisa bertahan sekitar dua tahun sebelum kemudian lanjut ke masa yang paling berbahaya dalam infeksi sifilis yaitu sifilis tersier.

  • Sifilis Tersier

Jika infeksi tidak terobati, sifilis akan berkembang ke tahapan akhir, yaitu sifilis tersier. Pada tahap ini, infeksi bisa memberi efek yang serius paa tubuh. Beberapaa akibat dari infeksi pada tahapan ini adalah kelumpuhan, kebutaan, demensia, masalah pendengaran, impotensi, dan bahkan kematian jika tetap tidak ditangani secepatnya.

Sifilis yang paling mudah menulat pada fase sifilis primer dan sekunder. Jika anda merasa terinfeksi sifilis, segera periksakan diri ke dokter atau klinik spesialis penyakit kelamin untuk memastikan diagnosis terhadap sifilis. Makin cepat sifilis diobati, maka makin kecil kemungkinan sifilis berkembang menjadi penyakit yang serius.

Wanita yang sedang hamil dan menderita sifilis bisa menularkan infeksi ini pada janinnya. Janin dapat tertular infeksi saat di dalam kandungan atau pun sesaat setelah dilahirkan. Risiko ini bisa di kurangi jika si ibu hamil diobati sebelum kehamilan mencapai 4 bulan. Jika ibu jamil tidak diobati, maka komplikasi berikut bisa terjadi :

– Bayi lahir dengan sifilis.
– Bayi lahir prematur.
Keguguran.
– Kelahiran mati atau bayi mati dalam kandungan.
– Kematian bayi tidak lama setelah dilahirkan.

Pengobatan Alami Penyakit Sifilis

Untuk anda yang sudah terlanjur mengidap penyakit sifilis sebaiknya segera diobati sebelum bertambah parah. Salah satu pengobatan yang bisa anda lakukan yaitu dengan menggunakan tanaman tradisional sebagai langkah awal anda untuk mengatasi masalah pada kelamin anda. Ada beberapa tanaman yang bisa anda gunakan sebagai ramuan untuk mengobati sifilis, diantaranya :

  • Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung aloin, barbaloin, isobarbaloin, aloe emodin, aloenin, aloesin, yang mampu mengatasi dan mengobati penyakit sifilis, Cara pembuatan ramuannya adalah : Siapkan beberapa helai dari daun/batang lidah buaya, cuci bersih lalu kupas kulit dan ambil dagingnya, rebus dengan menggunakan air secukupnya, saring ramuan tersebut dan minum selagi hangat. Minum ramuan ini 3x sehari secara rutin dan teratur.

  • Daun Sirih

Bahan ini sudah tidak asing lagi dalam dunia kesehatan tradisional dengan khasiatnya yang begitu luar biasa untuk tubuh, daun sirih mengandung minyak terbang (betlephenol), seskuiterpen, pati, diatase, gula dan zat samak dan kavikol yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi dan fungisida, anti jamur. Cara pembuatan ramuan ini yaitu : Siapkan 30 lembar daun sirih bersama tangkainya, 1/4 gula merah, dan gram secukupnya, cuci daun sirih dengan air bersih, rebus dengan 2 liter air sampai mendidih, tambahkan gula dan garam aduk hingga larut, saring dan minum selagi hangat, minum ramuan ini 3x sehari secara rutin dan teratur.

  • Biji Kemukus

Dengan menggunakan biji kemukus kering. Biji kemukus dipercaya menyembuhkan berbagai penyakit, salah satunya adalah penyakit sifilis. tanpa harus repot, cara membuatnya sangat mudah, mabil biji kemukus secukupnya, tumbuk sampai halus tambahkan air hangat, saring dan minum ramuan ini sesering mungkin, jaga pola hidup sehat dan perhatikan alat kelamin anda.

  • Daun Murbei 

Murbei biasanya hidup didataran rendah, meski bukan salah satu tanaman obat tetapi daun dari burbei terbyata mempunyai khasiat yang sangat ampuh untuk sembuhkan penyakit sifilis. Caranya adalah dengan mengambil beberapa daun burbei, cuci bersih dan rebus dengan air secukupnya, biarkan mendidih lalu saring dan minum selagi hangat.

  • Bawang Putih

Sejak zaman nenek moyang beratus tahun yang lalu di india dan cina selain menjadikan bumbu, bawang putih ini juga dijadikan obat berbagai penyakit. Baunya yang khas ternyata mengandung minyak astiri sebagai antibakteri dan antiseptik. Caranya cukup mudah ambil 1 siung bawang putih kupas kulit dan makan 3x sehari secara rutin. Kalau anda kurang suka dengan baunya maka anda bisa memotong kecil-kecil dan menelannya seperti minum obat, gunakan teh manis supanya baunya netral dan tidak terlalu menyengat.

Jika anda merasa malu untuk membicarakan penyakit ini dengan pasangan atau mantan pasangan anda, tanyakan kepada dokter atau klinik kesehatan spesialis penyakit kelamin. Lebih baik bagi anda untuk memberitahu pasangan tentang sifilis. Jika penyakit ini tidak ditangani, pada akhirnya bisa berujung kepada kematian. Maka dari itu anda perlu menjaga kesehatan kelamin pada pria maupun pada wanita.

Demikianlah informasi mengenai masalah yang terjadi pada kelamin anda yaitu penyakit sifilis dan cara pengobatannya yang sederhana menggunakan bahan-bahan alami yang sangat berkhasiat dan minim akan efek samping. Semoga bermanfaat. Terima Kasih.

SHARE TO :