SHARE TO :

Tips Cara Tepat Atasi Nyeri Lutut Secara Efektif dan Alami

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 3:30 am tanggal September 24, 2016

Tips Cara Tepat Atasi Nyeri Lutut Secara Efektif dan Alami – Sekarang, Lutut Sakit sering kali dialami orang setiap kalangan umur, baik tua maupun muda. Karena apabila penyakit ini datang terkadang rasa yang ditimbulkan sangat sakit dan mengganggu setiap aktifitas anda. Tetapi setiap penderita sakit lutut berbeda-beda penyebab dan cara penyembuhannya. Terkadang salah satu penyebab lutut sakit adalah terkena Radang asam urat. Nah selain penyebab tersebut pada kali ini kami akan mencoba memberikan info lengkap seputar Tips Cara Tepat Atasi Nyeri Lutut.

Tips Cara Tepat Atasi Nyeri Lutut Secara Efektif dan AlamiLutut merupakan bagian dari sendi yang cukup sering mengalami cedera. Pada saat rasa sakit dan nyeri lutut benar-benar menyiksa, bagaimana cara tepat mengatasi nyeri lutut ?

Berikut ini adalah Cara Tepat Atasi Nyeri Lutut Secara Efektif dan Alami:

1. Mengompres dengan es batu merupakan langkah pertama untuk meredakan nyeri lutut. Bungkus es batu dengan handuk supaya es batu tidak langsung menempel pada kulit.

2. Jika anda menggemari kegiatan mendaki gunung atau berlari, kurangi kebiasaan tersebut. Aktivitas tertentu dapat membuat lutut mudah cedera dan mengakibatkan rasa nyeri.

3. Periksa sepatu yang anda kenakan. Apakah hak, ukuran, atau bahannya sudah sesuai ? Alas kaki juga turut berperan memicu timbulnya nyeri lutut.

4. Apabila terdapat perbedaan panjang kaki, segera konsultasikan pada dokter. Panjang kaki sebaiknya harus proporsional untuk menghindari rasa nyeri dan cedera.

5. Sering-sering melakukan olahraga dengan cara merenggangkan kedua kaki lebar-lebar. Peregangan tersebut membantu otot kaki lebih fleksibel dan dapat mengurangi risiko nyeri pada lutut.

6. Otot bagian paha juga perlu untuk dilatih dengan olahraga tertentu. Konsultasikan dengan dokter mengenai jenis olahraga yang tepat untuk menguatkan bagian otot tersebut.

7. Buah berry, alpukat, jahe, ikan, yang mengandung omega-3, biji rami, dan kedelai adalah bahan makanan yang dapat menguatkan lutut.

8. Postur tubuh yang baik dapat menghindari nyeri lutut. Pada saat duduk, pastikan kaki tidak menggantung atau tertekuk. Posisikan tubuh senyaman mungkin. Selain itu, jangan menyilangkan kaki pada waktu duduk dalam jangka waktu lama.

9. Batasi konsumsi garam yang dapat memicu penyimanan air berlebih dan membengkak, ini berpotensi mengakibatkan nyeri lutut.

10. Sayuran seperti terong, tomat, paprika, kentang dan sumber vitmin C adalah jenis sayuran yang dapat membantu menjaga kesehatan lutut.

Itulah Beberapa cara tepat untuk mengatasi nyeri lutut. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan ? Semoga bermanfaat untuk Anda dan Terima kasih.

SHARE TO :