SHARE TO :

Tips Mencegah Tahi Lalat Dan Pengobatannya

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 2:05 am tanggal October 11, 2016

Tahi lalat yang terbentuk suatu sel-sel melanosit dengan tubuh secara  berkelompok tidak menyebar ke seluruh bagian kulit seperti biasanya. Sel melanosit dapat berkerja sebagai produsen pigmen yang memarnai kulit kita secara alami.

Gejala tahi lalat, bisa di namakan dengan melanocytic naevi, mempunyai rupa yang bervariasi, baik dan segi warna maupun bentuknya. Juga ada yang kasar dan halus, bulat, oval, dan berdampak seperti pipih.
Yaitu beberapa dari gejala tahi lalat ada yang ditumbuhi bulu. Dan warna lalat bisa menjadi lebih gelap bila terkena sinar matahari, selama usia remaja , dan selama masa kehamilan pada wanita

Ada beberapa contoh tentang tahi lalat yang paling umum tumbuh. Yaitu compound melacocytic naevi. Tahi lalat yang mempunyai warna coklat muda, yang tumbuh berdampak ke atas permukaan kulit, dan bisa terkadang bisa ditumbuhi oleh bulu. Kedua yaitu delmal melanocytic naevy.

Kini tahi lalat juga mempunyai permukaan yang bisa menonjol dan terkadang bisa ditumbuhi rambut, namun warna tahi lalat ini pucat. Tahi lalat ini ada beberapa contoh yaitu junctional melanocytic naevi. Tahi lalat yang mempunyai dengan warna coklat tetapi dengan berbentuk pipih dan bulat.

Tips Mencegah Tahi Lalat Dan Pengobatan

tips-mencegah-tahi-lalat-dan-pengobatan

Mereka yang beresiko yang mempunyai banyak tahi lalat

Orang yang berkulit aga terang sangat banyak mempunyai tahi lalat dari pada yang berkulit gelap. Sebaian besar tahi lalat ini bisa tumbuh dengan selama 30 tahun masa awal kehidupan seseorang, ada beberapa yang sudah ada sejak yang beriklim panas.

Jumlah dari bentukan tahi lalat di butuh kita bisa berubah. Contohnya saat remaja, dengan jumlah tahi lalat akan semakin parah dan bertambah. Pada wanita hamil, kini biasanya bisa menjadi agak gelap. tahi lalat kini bisa menghilang saat berusia 40 tahun ke atas.

Apakah tahi lalat bisa berbahaya?

Sebagaian besar tahi lalat tidak berbahaya. Meski begitu, tiba-tiba tahi lalat yang tubuh bisa menganggu penampilan dan membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Selain itu tahi lalat bisa mengganggu keleluasaan, contoh nya ketika bercuklur. Cara untuk mencegah tahi lalat yang bisa terganggu yaitu dengan pembedahan kecil.

Sebagian besar tahi lalat tidak berbahaya tapi beberapa tahi lalat yang berbahaya bisa bertanda keadaan yang sudah serius. Tahi lalat bisa berubah berbentuk kanker kulit bisa disebut melanoma. Gejala kanker ini bisa tergolong sangat berbahaya karena potensi suatu perkembangan dan bisa menyeluruh yang agresif tidak bisa untuk ditangani pada tahap awal.

Secara fisik, kini tahi lalat melanoma yang berbeda dengan yang normal. Tahi lalat melanoma mempunyai tepi yang kasar dan tidak rata, yang tidak simetris, dari campuran dua atau tiga juga mempunyai diameter yang sangat besar, adalah lebih dari enam milimeter. Tahi lalat juga terasa gejala gatal dan terkadang bisa mengeluarkan darah.

Akibat dari melanoma

Akibat dari seseorang kanker melanoma sangat terkait dengan jenis risiko ada beberapa dirinya yaitu :

  • Mempunyai tahi lalat biasa lebih dari 50 buah.
  • Juga mempunyai tahi lalat yang berjenis dyplastic nevus. Tahi lalat ini bisa melebar lebih dari 5 milimeter dari tepian yang tidak sama, juga dari tekstur warna sudah terlihat memudar dikulit.
  • Sangat sering terpapar dari sinar matahari. Radiasi ultraviolet (UV) bisa merusak jaringan kulit bisa mempertambah risiko yang bisa terkena kanker kulit.
  • Memiliki riwayat keluarga yang berpenyakit melanoma.
  • Untuk mengkonsumsi obat-obatan, yaitu dari antidepresan, antibiotik, dan obat hormonal.

Obat ini bisa merendahklan kinerja suatu sistem kekebalan tubuh juga membuat kulit bisa menjadi sensitif dengan sinar matahari.

Untuk pengobtan melanoma

Untuk ditangani secepatnya pada tahap awal, melanoma bisa nyembuhkan dan tidak bisa kembali lagi. Suatu penyakit ini bisa untuk dengan cara:

  • Operasi dan pembedahan. Metode ini bisa dipasangkan pada kasus melanoma yang baru memasuki stadium 1 hingga sudah memasuki stadium 4. Pada stadium 1,2, dan 3, dengan biasanya untuk menambah sel-sel melanoma, sebagaian kulit disekitarnya juga dari kelenjar getah sehingga bening jika melanoma sudah menyebar menyeluruh. Pada melanoma stadium 4, untuk dilakukan operasi juga mengangkat sel-sel melanoma bisa tumbuh dari suatu sel-sel melanoma yang pertama kali tumbuh.
  • Kemoterapi. Ini bisa dilakukan untuk mengatasi melanoma sudah menjalar ke bagaian tubuh. Pada umunya untuk pemberian obat-obatan anti kanker, Contoh dacarbazine dan temozolomide. Pada kanker melanoma sudah memasuki stadium yang sangat tinggi, kemoterapi bisa mengurangi rasa nyeri dan gejala yang ada.
  • Imunoterapi. Untuk melakukan dengan cara menyuntikan obat yaitu interferon-alfa dan imterleukin- 2ke bagi pembuluh darah, ke bawah permukaan kulit dan juga bisa berlangsung ke dalam gumpalan melanoma dari bertujuan untuk mendororng suatu sistem bagi kekebalan tubuh untuk melawan gejala kanker.
  • Radioterapi kini bertujuan untuk membunuh jaringan sel-sel kanker dengan mengunakan kelenjar gatah yang bening dan berguna untuk merendahkan gejala melanoma stadium yan tinggi.

Keadaan kesehatan pasien bisa berpengaruh pada pengobatan kanker melanoma untuk mencari informasi lebih lengkap mengenai tentang pengobtan gejala kanker melanoma.

Akibat dari pencegahan melanoma

Suatu pencegahan yang lebih murah dari pada untuk mengobati. Anda mempunyai banyak tahi lalat untuk terhindar dari terpapar oleh sinar matahari secara berlebihan. Untuk waspadai sinar matahari antra pukul 11.00 hingga 15.00 Untuk memerlukan keluar rumah, dengan itu untuk membawa payung melindungi dari dan selalu kenakan krim tabir surya.

Bila anda mengalami khawatir dengan tahi lalat bisa berdampak atau melihat adanya perubahan pada keadaan tahi lalat lama contoh warna tahi lalat tepianna yang tidak merata, dengan ukuran semakin besar, atau gatal, segera untuk menemui dokter untuk mengatisipasi risiko yang lebih serius.

SHARE TO :