SHARE TO :

Tips Mengatasi Gejala Ketombe Dan Cara Mengobatinya

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 2:12 am tanggal October 8, 2016

Gejala kotombe atau dandruff yaitu serpihan kulit kepala yang berawana putih yang telah mengelupas dan bisa menempel pada bagaian rambut dan sangat terlihat di bagian bahu. Meski gejala kotombe tidak bisa menular sangat jarang menjadi penyakit yang sangat serius, suatu keadaan ini dapat  dilihat dan memalukan terkadang sangat sulit mutuk diatasi. Ketombe ini bukan suatu permasalahan pada rambut juga sering anda mencucinya. Gejala ketombe yaitu permasalah pada bagian kulit kepala.

Gejala ketombe sudah sangat terkenal dan mudah dikenali. Serpihan kulit mati yang berwarna putih terkadang bisa berminyak bisa terlihat dengan jelas sekali pada bagian rambut dan bahu. biasa ketombe dengan biasanya timbul  rasa gatal-gatal pada kulit kepala.

Ketombe yang berdampak sering diistilahkan yaitu bernama cradle cap. in iyaitu suatu keadaan kelainan yang bisa akibatkan pada kulit kepala bayi bisa menjadi bersisik. Terutama pada bayi atw ibu yang baru lahir, bisa berdampak pada masa pertumbuhan bayi. Cradle cap sebuah keadaan yang sangat berbahaya dan bisa mengakibatakn cenderung hilang dengan sendirinya saat bayi telah memasuki usia tiga tahun.

Tips Mengatasi Gejala Ketombe Dan Cara Mengobatinya

Tips Mengatasi Gejala Ketombe Dan Cara Mengobatinya

Akibat dengan timbulnya gejala ketombe

Tubuh dengan teratur bisa berpengaruh merontokkan pada bagian sel kulit yang baru. Akibatakan suatu permasahan pada bagian sel-sel kulit yang tumbuh dan mati dengan terlalu cepat. Mengakibatkan pada sel-sel kulit lebih cepat dan akibatkan terjadinya ketombe. Akibat dari percepatan pertumbuhan dan juga kematian pada sel kulit kimi masih belum bisa dipahami. Kemungkinan adalah dermatitis seboroik, ialah sebuah keadaan yang akibatkan kulit menjadi berminyak.

Beberapa keadaan bisa berpengaruh ketombe sekamin sangat parah. Untuk memakai produk perawatan rambut yang berlebihan, merasakan stres, dan sangat sering atau terlalu jarang untuk mencuci rambut dan bisa akibatkan keparahan ketombe yang timbul.

Dan satu dari dua orang sudah penah mengalami gejala rambut berketombe. Karena ketombe seringh berdampak di pada kalangan anak remaja atau puber. Juga sangat lentan merasakan gejala ketombe di bandingkan wanita.

Cara pengobatan gejala ketombe

Yaitu sangat dikenal dan juga sering diterapkan yaitu dengan penggunaan sampo antiketombe dandruff kini bisa di beli di supermarket. Untuk cara kerja dengan sampo antiketombe berbeda-beda. Anda bisa mencari produk yang paling sesuai dengan mencoba beberapa produk.

Biasanya ketombe akan langsung beraksi terhadap metode ini. Tapi, kemunculan kembali ketombe adalah hal yang wajar. Ketombe biasanya menghilang beberapa saat sebelum kembali lagi. Jika terjadi, pemakaian sampo antiketombe perlu dilakukan secara teratur.

Bila sampo gagal untuk membersihkan ketombe setelah beberapa minggu, segera temui dokter. Anda mungkin membutuhkan sampo antiketombe yang lebih kuat. Dokter akan memeriksa kulit kepala untuk mencari tahu apakah ada masalah kulit seperti infeksi jamur, dermatitis seboroik atau psoriasis.

SHARE TO :