SHARE TO :

Tips Mengecilkan Perut Buncit Menggunakan Ramuan Tradisional

Diposkan oleh : Hendri Liu pada 2:56 am tanggal February 2, 2017

Tips Mengecilkan Perut Buncit Menggunakan Ramuan Tradisional – Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai tips mengecilkan perut buncit menggunakan ramuan tradisional atau secara alami. Indonesia merupakan negara yang kaya akan beragam tanaman herbal yang biasa dijadika ramuan tradisional secara turun-temurun sejak zaman dahulu sehingga sudak tidak diragukan lagi khasiatnya.

Tanaman herbal saat ini sudah banyak dipergunakan oleh industri obat modern untuk diekstrak dan diambil manfaatnya. Salah satu manfaat tanaman herbal ini adalah digunakan sebagai ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit.

Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Aman, Cepat dan Tradisional

Tidak ada salahnya untuk mencoba mengecilkan perut buncit dengan cara alami, tentunya karena lebih aman dan sedikit efek sampingnya. Memanfaatkan bahan tradisional juga akan memiliki efek positif bagi kesehatan, karena mengandung zat-zat yang bermanfaat diantaranya antioksidan pencegah kanker dan vitamin.

Mengecilkan perut buncit sebenarnya tidak terlalu sulit. Hal-hal yang perlu dilakukan tentunya adalah melakukan pola hidup sehat, yaitu mengonsumsi makanan sehat dan rajin olahraga. Mengecilkan perut buncit dengan berolahraga memang yang paling efektif karena cepat membakar lemak dan cara paling tepat untuk memperlancar pencernaan. Meski begitu, ada beberapa cara atau ramuan tradisional yang bisa membantu mengecilkan perut buncit dengan efektif, yaitu:

Baca Juga : Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

1. Teh Hijau

Hal yang pertama Anda bisa mencoba mencegilkan perut buncit dengan ramuan tradisional menggunakan teh hijau. Sejak dulu teh hijau dipercaya menjadi salah satu cara menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit. Agar mendapatkan manfaatnya secara maksimal, minumlah teh hijau hangat tampa gula secara teratur sebelum makan.

Minum teh hijau sebelum makan tentunya akan membuat perut terasa lebih berisi saat makan, ini akan membuat Anda secara otomatis mengurangi konsumsi makan Anda. Teh hijau dapat memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga akan membantu menghilangkan lemak yang ada pada tubuh, salah satunya adalah lemak pada perut. Selain itu teh hijau juga kaya akan anti oksidan yang sangat bermanfaat untuk mencegah kanker dan juga teh hijau berkhasiat menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dalam tubuh.

2. Teh dan Jeruk Nipis

Selain menggunakan teh hijau, Anda juga bisa menggunakan teh biasa yang dicampur dengan jeruk nipis. Selain bisa menjadi minuman yang menenangkan pikiran, mengonsumsi campuran teh hangat dan jeruk nipis juga cukup efektif sebagai cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga. Yang perlu Anda siapkan sebelumnya adalah 3 sendok makan teh, satu buah jeruk nipis dan segelas air panas. Jika sedang tidak tersedia jeruk nipis, Anda bisa bisa menggantinya dengan jeruk lemon.

Baca Juga : Bahaya Perut Buncit Dan Cara Mengatasinya Secara Alami

3. Jamu Kunyit Asam

Patut untuk dicoba mencilkan perut buncit dengan mengkonsumsi ramusan tradisional jamu kunyit asam, memang dari namanya bisa dibayangkan rasanya pahit. Ramuan ini menjadi salah satu cara mengecilkan perut buncit cukup efektif dan mudah, caranya Anda tinggal menyediakan ½ kg kunyit, ¼ gula jawa, ½ kg asam jawa, 2 liter air, dan sepucuk sendok teh garam. Untuk proses pembuatannya, pertama bersihkan kunyit sampai bersih, kemudian parut atau blender kunyit tersebut, lalu saringlah dan ambil air hasil saringannya. Setelah itu, rebus air tersebut dan tambahkan bahan-bahan yang sudah disiapkan. Setelah mendidih, angkat, tunggu hingga dingin dan jamu kunyit asam siap diminum.

4. Madu dan Jahe

Madu mempunyai banyak sekali khasiat untuk mencegah dan mengatasi berbagai penyakit, ternyata madu juga bisa dimanfaatkan untuk mengecilkan perut buncit. Madu mnegandung zat yang bisa membakar lemak di tubuh secara tidak langsung, yaitu fruktosa. Sementara jahe secara alami mamfu menekan nafsu makan, sehingga Anda bisa mengurangi asupan makanan dengan mudah karena tidak terlalu merasa lapar. Cara membuatnya mudah denga 3 sendok makan madu dan 2 sendok makan perasan jahe dicampurkan kedalam mangkuk dan diseduh air hangat, dimunum 2 kali sehari.

5. Buah-buahan

Selain menggunakan resep ramuan tradisional untuk perut buncit, ada juga cara yang lain dengan menggunakan resep dari berbagai jenis buah-buahan. Cara ini cukup efektif dan cepat. Anda hanya perlu siapkan akar rambutan, buah delima, buah manggis, buah langsat, buah pepaya, alang-alang dan air bersih. Cara membuatnya, Cuci bersih semua bahan tadi, rebus bahan-bahan tadi dengan air sampai mendidih, setelah mendidih dinginkan. Konsumsilah segelas ramuan tersebut secara rutin setiap hari agar mendapatkan hasil yang optimal.

Baca Juga : Obat Mengecilkan Perut Buncit yang Aman

Itulah beberapa penjelasan singkat mengenai berbagai tips mengecilkan perut buncit menggunakan ramuan tradisional. Yang perlu Anda lakukan adalah rutin mengonsumsi ramuan-ramuan tradisional tersebut dan juga konsisten melakukan pola hidup yang sehat, dengan demikian hasil yang akan Anda dapatkan lebih optimal dan lebih baik pertahankan kebiasaan positif tersebut sampai kapanpun. Demikianlah informasi tentang tips mengecilkan perut buncit menggunakan ramuan tradisional, semoga artikel ini bisa menginspirasi para pembaca untuk melakukan diet. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

SHARE TO :